fbpx

University of Cambridge, Kenalan dengan Kampus Top Inggris

Kampus Luar Negeri

Siapa yang tidak kenal University of Cambridge? Kampus top di Inggris ini termasuk dalam kampus favorit bagi mahasiswa Indonesia yang ingin kuliah di luar negeri. Kenalan lebih dekat dengan kampus ini dan beasiswa yang ditawarkan yuk!

 

Tentang University of Cambridge

Cambridge UniversityUniversity of Cambridge merupakan salah satu universitas terbaik di Inggris. Universitas ini berjarak sekitar 60 mil di utara London. Waktu yang dibutuhkan kereta dari London ke Cambridge tidak lebih dari 1 jam. Dengan suasana yang indah dan bangunan yang bersejarah, kota ini sangat cocok untuk kalian yang suka keindahaan dan ketenangan.

Untuk biaya kuliah (tuition fees) di universitas ini sendiri bagi mahasiswa internasional adalah sebagai berikut:

  • £22,227 – £58,038 per tahun untuk jenjang pendidikan sarjana
  • £25,758 – £80,000 per tahun untuk jenjang pendidikan pasca sarjana.

Tak perlu khawatir, untuk berkuliah di kampus ini kamu bisa mencoba daftar beasiswa Jardine  atau beasiswa Chevening loh!

Baca juga: 5 Cara Ampuh Dapat Beasiswa Luar Negeri

 

Cambridge University

Program Studi

Program studi di universitas ini terbagi menjadi 6 divisi, yaitu:

  • School of Arts and Humanities
  • School of Humanities and Social Sciences
  • School of Biological Sciences
  • School of Physical Sciences
  • School of Clinical Medicine
  • School of Technology

Terdapat berbagai jurusan yang tersebar di tiap-tiap fakultas yang masuk dalam keenam divisi di atas. Untuk selengkapnya,  Hunters bisa lihat di sini.

Universitas ini memiliki program studi unggulan masing-masing, berikut ini peringkat dunia yang dimiliki  program studi di universitas tersebut.

  • Engineering dan Technology Cambridge University menempati ranking top 3 dunia
  • Life Sciences dan Medicine milik Cambridge University masih unggul di peringkat top 2 dunia
  • Cambridge University masih unggul di jurusan Natural Sciences dengan peringkat top 2
  • Jurusan Arts dan Humanities Cambridge University berada di urutan ke 2.
  • Social Sciences dan Management milik Cambridge University berada di posisi 4 dunia.

Baca juga: 5 Kampus Dunia Terbaik di Tahun 2022

Prestasi dan Peringkat

University of Cambridge tahun ini berhasil naik peringkat menjadi peringkat ke-3 di dunia dari tahun sebelumnya menempati peringkat ke – 7. Universitas ini sudah langganan masuk ke dalam 10 universitas terbaik dunia dan berhasil mendapat poin 98,7 yang menempatkan rangkingnya sejajar dengan Stanford University, Amerika Serikat. Berdiri sejak 1209, sebagai kampus tertua kedua di Inggris dan berdiri sejak tahun 1209 ini juga memberikan beasiswa loh! Hunters bisa coba Beasiswa Chevening atau Beasiswa Jardine, serta Beasiswa Gates Cambridge. Universitas top ini juga memiliki alumni atau afiliasi pemenang penghargaan Nobel terbanyak dibanding institusi lain. Totalnya 32 Nobel Prizes untuk bidang Fisika saja.

 

Jika masih ingin mengetahui tentang bimbingan persiapan beasiswa di kampus ini, konsultasikan sekarang bersama mentor expert Schoters! Atau cukup dengan klik icon biru di kanan bawah yaa. Persiapkan diri kamu sekarang juga dengan cek jadwal kalender beasiswa terlebih dahulu. Good Luck Hunters!

 

Beasiswa luar negeri S2

Pin It on Pinterest

Share This