Bedah Kampus University of Huddersfield : Ranking, Jurusan & Beasiswa

University of Huddersfield menjadi salah satu pilihan bagi banyak pelajar internasional yang mendambakan pendidikan berkualitas di United Kingdom. Selain karena reputasinya di peringkat global, University of Huddersfield menawarkan berbagai program dan jurusan yang siap menunjang keberhasilan akademikmu. Dalam artikel ini Schoters akan membedah kampus University of Huddersfield mulai dari ranking hingga beasiswa yang tersedia untuk bisa kuliah disana.

 

Tentang University of Huddersfield

University of Huddersfield terletak di di pusat kota West Yorkshire. Universitas ini adalah pusat penelitian dan keunggulan yang berkembang serta telah mendapat peringkat Emas dalam ketiga aspek Teaching Excellence Framework (TEF) 2023. Universitas ini adalah universitas negeri modern yang telah menjadi tempat bagi institusi akademik sejak abad ke-19 dan memiliki lebih dari 4.500 mahasiswa internasional dari sekitar 110 negara. 

 

Ranking University of Huddersfield

Pada tahun 2024, berdasarkan QS World University Rankings, University of Huddersfield berhasil menempatkan diri di jajaran universitas terbaik dunia. Dimana berdasarkan QS World University Rankings, University of Huddersfield menempati posisi 567 universitas terbaik di dunia.

 

Lokasi dan jenjang pendidikan

University of Huddersfield yang berlokasi di di pusat kota West Yorkshire ini, dikelilingi oleh wilayah pedesaan hijau yang menakjubkan, dengan kanal bersejarah yang melintasi jantung kampus serta kekayaan arsitektur dan warisan Victoria yang menakjubkan. Universitas ini sangat cocok bagi mahasiswa internasional untuk belajar dan berkembang karena lokasinya yang nyaman serta gaya hidup yang santai dan cukup terjangkau.

Dari segi jenjang pendidikan, universitas ini menawarkan berbagai jenjang pendidikan mulai dari program Sarjana, Magister, hingga Doktor. Dalam setiap jenjang, universitas ini memiliki pilihan program studi yang luas sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan industri masa kini dan menyiapkan lulusannya untuk tantangan di masa depan.

 

Tertarik kuliah ke luar negeri dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview.

Silahkan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

University of Huddersfield

 

Jurusan di University of Huddersfield

Berikut adalah jurusan yang tersedia untuk dipelajari di Universitas Huddersfield:

  1. Accounting and Finance
  2. Acting and Performance
  3. Architecture and the Built Environment
  4. Artificial Intelligence
  5. Biological Sciences
  6. Business and Management
  7. Chemical Engineering
  8. Chemistry
  9. Civil Engineering
  10. Computing
  11. Criminology and Policing
  12. Design
  13. Economics
  14. Education, Childhood and Early Years 
  15. Electronic and Electrical Engineering 
  16. English
  17. Environment
  18. Events and Hospitality Management
  19. Fashion and Textiles
  20. Film and Television  
  21. Forensic Science
  22. Games Development
  23. Geography
  24. Health Professions and Social Care Courses
  25. History
  26. Journalism
  27. Law
  28. Logistics and Supply Chain Management
  29. Marketing
  30. Mathematics
  31. Mechanical and Automotive Engineering
  32. Media and Communication
  33. Music
  34. Music Technology
  35. Optometry
  36. Pharmacy
  37. Psychology
  38. Sociology
  39. Sport, Exercise and Nutrition Sciences
  40. Sustainability
  41. Teacher Training
  42. Visual Art

 

Persyaratan pendaftaran

Untuk bisa mendaftar di universitas ini, calon mahasiswa perlu melengkapi formulir pendaftaran sehingga universitas dapat memeriksa kesesuaian calon mahasiswa dengan kursus tersebut. Calon mahasiswa juga akan diminta untuk memberikan bukti pencapaian akademis, kualifikasi bahasa Inggris, dan pernyataan pribadi yang berisi alasan calon mahasiswa ingin mempelajari kursus tersebut, ditambah dokumentasi tambahan lainnya yang diperlukan untuk kursus yang dipilih calon mahasiswa. Bisa saja akan ada persyaratan lain tergantung pada program studi yang dipilih seperti referensi, portofolio atau audisi.

 

Beasiswa yang dapat dicoba

1. Merit-based scholarships: Beasiswa berdasarkan prestasi yang diberikan oleh University of Huddersfield kepada mahasiswa internasional untuk berbagai program sarjana dan pascasarjana.

2. Beasiswa Chevening: Program beasiswa pemerintah Inggris untuk pelajar internasional yang ingin melanjutkan studi pascasarjana.

 

Baca Juga : Informasi Lengkap Seputar Kampus di Universitas Glasgow

 

Rekomendasi bimbingan persiapan masuk University of Huddersfield

Ingin lolos ke University of Huddersfield? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan daftar beasiswa ke luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

University of Huddersfield

Sumber:

QS World University Rankings 2024: Top global universities. https://www.topuniversities.com/world-university-rankings?countries=my
University of Huddersfield. https://www.hud.ac.uk/