Mengenal Sosok Vidi Aldiano Lebih Dekat

Vidi Aldiano adalah salah satu penyanyi solo pria paling populer di Indonesia saat ini. Selain bersuara emas, penyanyi yang sudah melejit sejak debut lagu pertamanya yang berjudul Nuansa Bening ini juga sering disebut sebagai Duta Persahabatan Indonesia oleh fans dan netizen, berkat kepribadiannya yang supel dan mudah bergaul dengan orang lain. Yang menarik adalah, di balik popularitasnya sebagai seorang penyanyi, Vidi Aldiano ternyata tidak melupakan pendidikan. Ingin tahu dimana saja Vidi Aldiano bersekolah? Simak biografi singkat beserta latar belakang pendidikan Vidi Aldiano di bawah ini.   

 

Biografi Vidi Aldiano

Terlahir dengan nama Oxavia Aldiano pada tanggal 29 Maret 1990, penyanyi solo Vidi Aldiano sudah tumbuh besar dalam lingkungan keluarga pencinta seni sejak kecil. Beranjak dewasa, Vidi kemudian jatuh hati pada instumen biola dan bergabung bersama band musik yang tampil di banyak pertunjukan musik, termasuk Incredible Band Festival di tahun 2001 dan Jaza Jazz Festival pada tahun 2005. 

Karier Vidi Aldiano sebagai penyanyi solo kemudian dimulai pada tahun 2008 ketika Vidi merilis album perdana yang berjudul Pelangi Malam Hari, dengan single andalan Nuansa Bening, yang sukses merebut perhatian pencinta musik di Indonesia. Sejak saat itu, Vidi Aldiano secara konsisten terus menelurkan karya-karya musik berkualitas melalui album Lelaki Pilihan (2009), Yang Kedua (2011), Persona (2016) hingga album Senandika (2022). 

Tidak hanya sebagai penyanyi, Vidi Aldiano juga kerap menyapa penggemarnya melalui berbagai acara musik sebagai presenter, pengisi acara dan juga mentor. Terakhir, Vidi Aldiano juga ikut mencicipi karier sebagai content creator melalui kanal Youtube yang kini sudah memiliki lebih dari 563 ribu subscribers.

 

Latar Belakang Pendidikan Vidi Aldiano

Di luar kesibukannya sebagai penyanyi dan public figure di Indonesia, Vidi ternyata juga pernah menempuh pendidikan tinggi di luar negeri. Vidi tercatat pernah mengikuti summer program di Berklee College of Music serta mengambil pendidikan pasca sarjana di University of Manchester.

Berklee College of Music

Berklee College of Music adalah salah satu institusi perguruan tinggi di bidang musik yang berlokasi di Boston, Massachusetts. Sejak berdiri pada tahun 1945, Berklee College of Music dengan cepat berkembang menjadi salah satu kiblat pendidikan di dunia musik modern dengan melahirkan lulusan-lulusan terbaik di dunia musik yang kemudian merebut banyak penghargaan paling bergengsi di industri musik, termasuk di antaranya Grammy Awards, Latin Grammy Awards, Emmy Awards, Tony Awards, hingga Academy Awards. Nama-nama terkenal yang pernah menempuh studi di Berklee College of Music antara lain komponis dan konduktor Amerika Serikat, Alan Silvestri, penyanyi John Mayer, Psy, Meghan Trainor dan Diana Krall hingga gitaris John Scofield. Saat ini, Berklee College of Music sudah menjelma menjadi institusi pendidikan musik kontemporer terbesar di dunia.

Berklee College of Music membuka berbagai program studi terbaik di bidang musik untuk jenjang S1 dan S2, termasuk di antaranya :

  1. Bachelor of Music, yang memiliki 14 major dan 30 instrumen musik utama yang bisa dipilih sesuai minat.

  2. Bachelor of Arts in Music Industry Leadership and Innovation, yang merupakan program yang dirancang bagi non-musisi untuk mengejar karir di industri musik.  

  3. Berbagai program Master of Management dan Master of Arts di bidang studi terkait musik yang tersebar di 3 (tiga) kampus berbeda – Boston Campus, Valencia Campus dan New York City Campus.

Selain program studi reguler di atas, Berklee College of Music juga membuka Summer Program bagi peserta yang berminat untuk belajar musik secara langsung dari para musisi pemenang berbagai penghargaan bergengsi dunia. Selain itu, Summer Program di institusi ini juga menjadi ajang musisi untuk menjalin network dan berkolaborasi dengan musisi dan pekerja seni lainnya dari berbagai penjuru dunia.

 

Baca Juga: Raih Beasiswa Musik di Luar Negeri, Ada Berklee College of Music!

 

University of Manchester

University of Manchester adalah universitas negeri berorientasi riset yang berlokasi di Kota Manchester, Inggris. Universitas yang sejarahnya bisa ditelusuri dari tahun 1824 ini adalah salah satu universitas terbaik yang ada di Inggris. Pada tahun 2023, University of Manchester berhasil mendapatkan peringkat 6 terbaik di Inggris dan peringkat 28 dunia dalam daftar perguruan tinggi terbaik dunia yang dirilis oleh QS. Tidak hanya itu, University of Manchester juga terus menjadi universitas yang lulusannya paling diminati 100 besar perusahaan di Inggris, berdasarkan hasil The Graduate Market Report yang dikeluarkan pada tahun 2023. Selain kemudahan untuk diterima bekerja di perusahaan, lulusan University of Manchester yang ingin membuka bisnis di UK juga akan dibantu oleh Masood Enterpreneurship Centre, sebuah fasilitas dari universitas yang bertugas memberikan berbagai dukungan khusus untuk start-up yang dibangun oleh mahasiswa.

Saat ini, University of Manchester menawarkan berbagai program studi di banyak bidang studi untuk seluruh jenjang pendidikan, mulai dari diploma, sarjana hingga pasca sarjana. Beberapa bidang studi terbaik dan paling populer yang dibuka di University of Manchester antara lain :

  1. Education
  2. Archaeology
  3. Computer Science
  4. Electrical and Electronic Engineering
  5. Chemical Engineering
  6. Biological Sciences
  7. Tourism, Transport, Travel and Heritage Studies
  8. Asian Studies
  9. Pharmacology and Pharmacy
  10. Marketing

 

Baca Juga: Simak 11 Alasan Jika Kuliah di Inggris itu Menyenangkan

 

Rekomendasi Bimbingan Lolos ke Universitas Luar Negeri Seperti Vidi Aldiano

Ingin lolos masuk ke universitas luar negeri seperti Vidi Aldiano? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan menembus universitas luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

Banner CTA K2- Schoters (Feb 27, 2023 11:04 AM)