Beasiswa S1 Yonsei Underwood International College (UIC), Korea Selatan

Bagi para Hunters yang suka sama drama Korea, mungkin sudah tidak asing dengan salah satu Universitas “SKY” berikut ini karena sering menjadi latar drama Korea. Yups, bener banget, Yonsei University. Kampus kebanggan Korea Selatan sekaligus menjadi tempat banyak mahasiswa internasional menimba ilmu ini ternyata punya kualitas dan banyak cerita di dalamnya loh.

Berikut Schoters Bedah Kampus edisi Yonsei University UIC! Jika kampus ini menjadi salah satu tujuan kuliahmu, yuk catat informasi pentingnya di bawah ini!

 

Selayang pandang Yonsei University UIC

Pada awalnya, Yonsei University merupakan sebuah rumah sakit bernama “Gwanghyewon” yang didirikan pada 10 April 1885 sebelum kemudian nama itu berubah menjadi “Chejungwon” oleh Raja Kojong. Yonsei University sendiri didirikan pada 3 misionaris kedokteran yaitu Horace N. Allen, Horace G. Underwood, dan Dr. Oliver R. Avison. Hingga pada saat 23 Maret 1955 nama di atas berubah menjadi “Yonhi College and Severance Medical School”.

Sedangkan nama Yonsei University sendiri dimulai pada tahun 1957 dan menjadi salah satu universitas terbaik yang di Korea Selatan. Bahkan menjadi salah satu penggerak ekonomi dan politik Korea Selatan pada saat itu. Melalui sejarahnya yang panjang dan kontribusinya pada perkembangan negara, tidak heran Yonsei University menjadi salah satu kampus impian banyak pelajar Korea dan internasional.

 

Ranking dan program studi Yonsei University UIC

Melalui fasilitas dan kualitas pendidikannya, Yonsei University berada pada peringkat ke-73 menurut QS World University Ranking 2023 dengan beberapa program yang tersedia antara lain:

1. Yonsei University College

Bagi kamu yang tertarik dalam program Sarjana dan Pascasarjana dan ingin melanjutkan studi selain kedokteran dan kedokteran gigi. Beberapa bidang studi yang ditawarkan antara lain:

  1. Liberal Arts;
  2. Commerce and Economics;
  3. School Business;
  4. Science;
  5. Engineering;
  6. Life Science and Biotechnology;
  7. Computing;
  8. Theology;
  9. Social Sciences;
  10. Music;
  11. Human Ecology;
  12. Education Sciences.

 

Adapun informasi mengenai rincian jurusan apa saja yang bisa kamu ambil, kamu bisa klik link berikut ini untuk masuk ke halaman resmi Yonsei University

2. Yonsei University UIC (Underwood International College)

UIC atau Underwood International College adalah institusi yang sangat selektif dengan bahasa pengantar bahasa Inggris. Pembelanjarannya sendiri menggabungkan lingkungan belajar yang elit dan dekat dengan perguruan tinggi seni liberal dengan fakultas dna sumber daya dari universitas riset terbaik di Korea.

3. Yonsei University Global Leaders College

Didirikan untuk menciptakan paradigma pendidikan internasional baru dalam pendidikan universitas Korea.

4. Yonsei University College of Medicine

Membina para pemimpin visioner yang akan memanfaatkan pelatihan profesional mereka di bidang kedokteran dan bidang terkait untuk berkontribusi pada bangsa dan umat manusia.

 

Baca juga: Beasiswa Fully Funded dari Pemerintah Korea Selatan, Global Korea Scholarship

5. Yonsei University College of Dentistry

Memupuk siswa untuk memiliki keterampilan medis serta kreativitas memimpin kedokteran gigi yang penuh kasih untuk melayani umat manusia.

6. Yonsei University College of Nursing

Fakultas Keperawatan Universitas Yonsei didasarkan pada filosofi Universitas Yonsei, semangat kebenaran dan kebebasan Kristiani, dan filosofi pendirian Sistem Kesehatan Universitas Yonsei, Pencerahan, Kekristenan, dan semangat kerja sama.

7. Yonsei University College of Pharmacy

Menyediakan kurikulum termasuk Farmasi Klinis, Farmasi Industri, Farmasi Negara Kesejahteraan. Mahasiswa dapat memilih bidang yang mereka minati dan perguruan tinggi bertujuan untuk menciptakan pemimpin di banyak bidang studi.

 

Tertarik dengan beasiswa Yonsei University UIC dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview.

Silakan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

yonsei university uic

 

Biaya studi dan beasiswa Yonsei University UIC

  Biaya dalam (KRW)
Biaya Pendaftaran

214,000

Biaya Kuliah

7,212,000

Biaya lainnya **

50,000

Total

7,476,000

 

*Dibayarkan pada semester pertama

**Dapat dibayarkan setelah resmi diterima

Admission Scholarship

Cakupan beasiswa: biaya kuliah selama 4 tahun

Cara mendaftar: Mahasiswa baru UIC secara otomatis menjadi kandidat penerima beasiswa ini. Mahasiswa yang berhak memperoleh beasiswa akan dipilih berdasarkan prestasi akademik. Surat penawaran beasiswa akan dikirim ke masing-masing kandidat terpilih bersama dengan perlengkapan mahasiswa baru.

Merit-based Scholarship

Cakupan beasiswa: bantuan berupa biaya kuliah penuh, setengah biaya kuliah, atau sepertiga biaya kuliah per semester

Pendaftaran: Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa aktif UIC. Besaran beasiswa yang diperoleh mungkin akan berbeda-beda. Informasi pendaftaran dapat dilihat langsung oleh mahasiswa Ketika sudah ada pengumuman resmi dari pihak kampus.

Need-based Scholarship

Cakupan beasiswa: bantuan berupa biaya kuliah penuh, setengah biaya kuliah, atau sepertiga biaya kuliah per semester

Pendaftaran: Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa aktif UIC yang mengalami kesulitan ekonomi. Untuk mendaftar, mahasiswa harus mengisi formulir dan mengumpulkan berkas-berkas yang dibutuhkan ke kantor UIC. Jika dibutuhkan, mahasiswa akan diundang untuk mengikuti wawancara dengan panitia beasiswa.

 

Baca juga: Berminat Kuliah di Korea Selatan? Cari Tahu Kampus Terbaik dan Info Beasiswanya

 

Beasiswa S1 Yonsei University Underwood International College (UIC)

Yonsei University untuk program UIC memiliki dua kampus utama di Sinchon dan Yonsei International Campus. Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi di program UIC, orang tua dan kamu bukan berkewarganegaraan Korea, ada beasiswa S1 yang bisa kamu coba.

Beasiswa S1 Yonsei University Underwood International College (UIC) menawarkan bantuan biaya pendaftaran, biaya pendidikan dan lainnya dengan total manfaat sebesar KRW 7.476.000. Untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa Yonsei University bisa klik linknya berikut ini.

Bagi kamu yang masih kesusahan untuk memulai persiapan masuk Yonsei University dan beasiswanya, yuk ikut kelas persiapan sekolah keluar negeri Schoters berikut ini!

 

Rekomendasi bimbingan persiapan beasiswa Yonsei University UIC

Ingin lolos beasiswa Yonsei University UIC? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan beasiswamu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan Yonsei University UIC? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

yonsei university uic

Sumber:

  1. Website resmi Yonsei University UIC. uic.yonsei.ac.kr