Tonton 5 Rekomendasi Drama Korea Sesuai Jurusan Kuliah ini!

Ada berbagai jurusan kuliah yang ditawarkan berbagai universitas di Korea Selatan. Diantaranya diangkat ke layar kaca dalam bermacam drakor alias drama korea yang sudah pasti sering kalian tonton. Langsung saja, ini dia 10 rekomendasi drama Korea sesuai jurusan kuliah. Yuk simak rinciannya!

1. Manajemen Bisnis dan Teknik Informatika di Start-Up

Siapa yang belum pernah nonton drakor yang sangat terkenal ini? Bertajuk tentang kehidupan pekerja pada perusahaan start-up, drakor ini memberikan pesan agar kalian tidak cepat putus asa pada keadaan. 

Jika kalian ingin kuliah di manajemen bisnis dan teknik informatika, coba kepoin Hanyang University Business School (HUBS) dan Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST).

2. Hukum di Law School

Siap-siap untuk sering buka kamus hukum ketika kalian nonton drama ini karena banyak dialognya mengandung kosakata hukum yang sangat tidak umum. Sisi baiknya, kalian bisa sambil belajar hukum di drakor ini. Jika kalian tertarik untuk belajar hukum di Korea, Seoul National University (SNU), Korea University, dan Yonsei University adalah tujuan utama kalian!

          Baca Juga: Beasiswa GKS ke Korea

3. Kedokteran di Hospital Playlist

Drama yang tanpa drama membagongkan khas drakor Korea ini wajib kalian tonton untuk memberikan rasa hangat pada hati kalian. Berfokus pada kisah persahabatan 5 dokter, drakor ini dijamin akan membuat kalian makin pengen masuk kedokteran! Bahkan, berkat drama ini, makin banyak orang Korea yang mendaftar jadi pendonor di rumah sakit loh! Jika kalian ingin belajar kedokteran di Korea, Seoul National University (SNU), Sungkyunkwan University, dan Yonsei University adalah tempat yang tepat!

4. Psikologi di It’s Okay, That’s Love

Drakor ini mengisahkan Jang Jae-yeol, seorang penulis novel terkenal dan DJ radio yang sangat sombong. Cerita mulai menarik ketika Jang bertemu dengan Ji Jae-soo yang membantunya sembuh dari penyakit mental yang melandanya. Jika kalian tertarik untuk menjadi psikolog, Duksung Women’s University, Sungshin Women’s University, dan Yonsei University wajib ada di daftar incaran kalian ya!

          Baca Juga: Ingin Kuliah di Korea dengan Beasiswa? Cek Daftarnya Disini!

5. Pendidikan di Black Dog: Being A Teacher

Drama slice of life ini bercerita tentang Ko Ha-Neul, Sung-Soon, dan Do Yeon-Woo yang adalah para guru di sebuah SMA. Mereka menceritakan tantangan-tantangan yang dihadapi seorang guru dalam memisahkan kehidupan pribadi dan pekerjaan mereka. Korea National University, Kyung Hee University, dan Sungkyunkwan University wajib kalian pertimbangkan jika kalian ingin kuliah tentang pendidikan di Korea.

Siap Mendaftar Beasiswa S-2 Impianmu?

Masih ragu atau sudah yakin bisa menaklukkan beasiswa incaran kamu?     ->     Konsultasikan keraguan kamu kepada konsultan experts Schoters

Ingin mendapatkan program bimbingan persiapan beasiswa yang paling tepat untuk kamu?     ->     Dapatkan program terbaik di Schoters!

beasiswa s2 fully funded