6 Fakta Jerome Polin hingga Kisahnya Mencari Beasiswa

Jerome Polin Sijabat atau yang lebih dikenal dengan channel YouTubenya Nihongo Mantappu, merupakan mahasiswa Indonesia yang kini sedang menimba ilmu di Jepang. Selain aktif menjadi YouTuber Indonesia, bersama kakaknya Marohan Sijabat, Jerome Polin juga mendirikan Line Math Q & A. Math Q & A berisi tentang pelajaran di bidang matematika.

Jerome Polin adalah sosok inspiratif yang patut menjadi contoh bagi anak-anak milenial. Bukan hanya aktif di youtube, pemuda yang lahir di Jakarta 2 Mei 1998 ternyata ini juga aktif di Instagram. Bahkan Followers Instagram Jerome Polin sudah mencapai 297.000.  Berikut 5 fakta menarik  dari Jerome Polin yang harus kamu ketahui.

1. Pernah Batal Dapat Beasiswa

profil jerome polin
Instagram jeromepolin

Setelah lulus dari  SMA Negeri 5 Surabaya. Jerome Polin mendaftar beasiswa di Nanyang Technological University (NTU Singapore). Namun, hasil tesnya menyatakan kalau ia hanya akan mendapat beasiswa 50%. Karena gak dapet beasiswa full dan biaya hidup yang tinggi di Singapura, Jerome pun membatalkan beasiswanya. Agar tidak merepotkan orangtuanya.

Mau Dapat Beasiswa ke Singapura? Cek Beasiswa Ini

2. Multi Talent

Udah ganteng, jago matematika, bisa main hampir semua alat musik, juga lihai main basket dan sepak bola. Suami idaman banget nggak sih!

3. Jomblo

Instagram Jerome Polin
Instagram Jerome Polin

Sampai saat ini Jerome masih single lho! Pengen fokus mengembangkan diri katanya, biar calon pacarnya bangga. Ahsiap!

4. Pengen Jadi Menteri Pendidikan

Instagram Jerome Polin
Instagram Jerome Polin

Nah waktu ditanyain sama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tentang cita cita. Jerome Polin menjawab dengan mantap bahwasanya dia punya cita-cita menjadi menteri pendidikan. Dengan nilai IQ Jerome yang mencapai 145, bisa jadi pendidikan Indonesia berkembang semakin pesat setelah Jerome menjadi Menteri Pendidikan Indonesia suatu saat.

5. Penerima Beasiswa S1 ke Jepang

ezgif.com-gif-maker-Jan-11-2023-03-41-30-2921-AM
Instagram Jerome Polin

Akhirnya Jerome keterima beasiswa S1 Mitsui Bussan pada 2016. Mengalahkan 16.000 pesaing. Bayangin aja dari 16.000 yang diterima hanya dua orang. jenius sekali ya anak ini.

6. Jadi Youtuber Terkenal

Siapa yang tak kenal dengan Jerome? Ia kini masuk ke dalam jajaran youtuber yang sangat terkenal, apalagi di kalangan anak-anak muda. Lewat akun youtube Nihongo Mantappu, Jerome sering membagikan aktivitasnya sebagai mahasiswa di Jepang, ditambah lagi berbagai hal terkait matematika, belajar bahasa Jepang, kehidupan kuliah di Jepang dengan teman-temannya, Mukbang, atau hal-hal lainnya yang super kocak.

Siapa disini yang jadi subscribernya Nihongo Mantappu? 😀

Mau Dapat Beasiswa Ke Jepang? Daftar Beasiswa Mitsui Bussan!

Nah begitulah 6 fakta menarik dari Jerome. Jadi sangat wajar Jerome Polin adalah sosok inspiratif dan  menjadi contoh bagi anak-anak milenial.

Semoga menginspirasi Hunters semua.

Mau Lolos Beasiswa Luar Negeri?