fbpx

6 Fakta Jerome Polin, Penerima Beasiswa S1 Jepang

Fakta Menarik

Jerome Polin Sijabat atau yang lebih dikenal dengan channel YouTubenya Nihongo Mantappu, merupakan mahasiswa Indonesia yang kini sedang menimba ilmu di Jepang. Selain aktif menjadi YouTuber Indonesia, bersama kakaknya Marohan Sijabat, Jerome Polin juga mendirikan Line Math Q & A. Math Q & A berisi tentang pelajaran di bidang matematika. Pemuda yang lahir di Jakarta 2 Mei 1998 ternyata ini juga aktif di Instagram. Bahkan followers Instagram Jerome Polin sudah lebih dari 4 juta! Berikut 6 fakta menarik dari Jerome Polin yang harus kamu ketahui.

1. Pernah Batal Dapat Beasiswa

Jerome Polin1
Instagram jeromepolin

Setelah lulus dari SMA Negeri 5 Surabaya. Jerome Polin mendaftar beasiswa di Nanyang Technological University (NTU Singapore). Namun, hasil tesnya menyatakan kalau ia hanya akan mendapat beasiswa 50%. Karena tidak mendapat beasiswa full dan tingginya biaya hidup di Singapura, Jerome pun membatalkan beasiswanya agar tidak merepotkan orangtuanya.

Cek informasi beasiswa yang sedang buka di kalender beasiswa Schoters!

2. Multi Talent

Udah ganteng, jago matematika, bisa main hampir semua alat musik, juga lihai main basket dan sepak bola. Multitalenta banget, ya, Hunters?

3. Jomblo

Instagram Jerome Polin
Instagram Jerome Polin

Sampai saat ini Jerome masih single lho! Pengen fokus mengembangkan diri katanya, biar calon pacarnya bangga. Ahsiap!

4. Pengen Jadi Menteri Pendidikan

Instagram Jerome Polin
Instagram Jerome Polin

Nah waktu ditanyain sama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tentang cita cita. Jerome Polin menjawab dengan mantap bahwasanya dia punya cita-cita menjadi menteri pendidikan. Dengan nilai IQ Jerome yang mencapai 145, bisa jadi pendidikan Indonesia berkembang semakin pesat setelah Jerome menjadi Menteri Pendidikan Indonesia suatu saat.

5. Penerima Beasiswa S1 ke Jepang

Instagram Jerome Polin
Instagram Jerome Polin

Akhirnya Jerome keterima beasiswa S1 Mitsui Bussan pada 2016 mengalahkan 16.000 pesaing. Bayangkan saja, dari 16.000, yang diterima hanya dua orang. Tak hanya jenius, pencapaian ini juga dapat dicapai berkat usaha dan kerja keras Jerome dalam persiapan beasiswa.

Bukan hanya Jerome, kamu juga bisa kuliah ke luar negeri dengan beasiswa kok, Hunters! Para expert di Schoters siap membantumu. Klik di sini atau mulai chat dengan klik icon biru di pojok kanan bawah untuk informasi selengkapnya, ya!

6. Jadi Youtuber Terkenal


Siapa yang tak kenal dengan Jerome? Ia kini masuk ke dalam jajaran youtuber yang sangat terkenal, apalagi di kalangan anak-anak muda. Lewat akun youtube Nihongo Mantappu, Jerome sering membagikan aktivitasnya sebagai mahasiswa di Jepang, ditambah lagi berbagai hal terkait matematika, belajar bahasa Jepang, kehidupan kuliah di Jepang dengan teman-temannya, Mukbang, atau hal-hal lainnya yang super kocak. Siapa di sini yang jadi subscribernya Nihongo Mantappu?

Baca Juga: 5 Kampus Terbaik di Jepang

Nah begitulah 6 fakta menarik dari Jerome Polin. Semoga menginspirasi Hunters semua, ya!

Pin It on Pinterest

Share This