7 Pekerjaan Paling Diminati Orang Indonesia di Jepang

Jepang menjadi salah satu negara yang kerap menjadi tujuan orang yang ingin bekerja di luar negeri, termasuk orang Indonesia. Berbicara pekerjaan, ada beberapa pekerjaan paling diminati orang Indonesia di Jepang. 

Oleh karena itu, pada artikel ini, Schoters akan membahas 10 pekerjaan paling diminati orang Indonesia di Jepang. Simak sampai habis, ya, Hunters!

7 Pekerjaan Paling Diminati Orang Indonesia di Jepang

1. Desain grafis

Desain grafis merupakan seorang profesional yang bertugas untuk mengomunikasikan sebuah pesan dalam bentuk media visual yang menarik. Beberapa media yang biasanya digunakan oleh seorang desainer grafis untuk menyampaikan sebuah pesan, antara lain, seperti media sosial, poster, brosur, hingga spanduk

Desainer grafis merupakan salah satu pekerjaan paling diminati orang Indonesia di Jepang. Sebab, saat ini, industri kreatif di Jepang sedang membutuhkan banyak desainer grafis untuk bekerja di perusahaan mereka.

 

Baca Juga: Simak Cara Kerja di Jepang Berikut Ini

 

2. Penerjemah

Penerjemah merupakan seorang yang bertugas menerjemahkan atau mengalihbahasakan teks tertulis atau perkataan seseorang dari satu bahasa ke bahasa lain. 

Penerjemah juga menjadi pekerjaan paling diminati orang Indonesia di Jepang. Sebab, jasa penerjemah, terutama bahasa Inggris sangat dibutuhkan di Jepang. Apalagi, di perusahaan-perusahaan besar. Itu terjadi lantaran hanya sedikit orang Jepang yang bisa berbahasa Inggris dengan lancar. 

3. Software Engineer

Software engineer merupakan seorang profesional yang bertugas untuk membuat atau mengembangkan sebuah aplikasi atau website. Sama dengan desainer grafis dan penerjemah, software engineer juga menjadi pekerjaan paling diminati orang Indonesia di Jepang.

Sebab, peluang kerja sebagai software engineer di Jepang sangat tinggi. Hal itu terjadi lantaran industri teknologi di Jepang berkembang pesat setiap tahunnya sehingga mereka membutuhkan banyak tenaga ahli di bidang pengembangan perangkat lunak. 

4. Analis keuangan 

Analis keuangan adalah seorang profesional yang bertanggung jawab mengumpulkan, menganalisis, dan menerjemahkan data-data keuangan suatu perusahaan. Analisis keuangan ini dibutuhkan agar perusahaan dapat mengambil keputusan dari hasil analisis keuangan tersebut.

Analis keuangan ini juga menjadi pekerjaan paling diminati orang Indonesia di Jepang. Sebab, peluang kerja di bidang keuangan di Jepang saat ini sedang meningkat pesat. Hal itu lantaran banyak perusahaan rintisan di Jepang yang sedang berkembang sehingga mereka memerlukan tenaga analis keuangan untuk membantu menganalisis keadaan keuangan mereka.

5. Guru bahasa Inggris

Guru bahasa Inggris juga menjadi pekerjaan paling diminati orang Indonesia di Jepang. Sebab, peluang kerja guru bahasa di negara tersebut sangat tinggi. 

Itu terjadi lantaran hanya sedikit orang Jepang yang bisa berbahasa Inggris dengan baik. Dilansir laman The History English, hanya ada sekitar 20 persen sampai 30 persen penduduk di Jepang yang bisa berbahasa Inggris dengan lancar.

6. Guru bahasa Indonesia

Guru bahasa Indonesia juga menjadi pekerjaan paling diminati orang Indonesia di Jepang. Sebab, peluang kerja guru bahasa di negara tersebut sangat tinggi. 

Apalagi, saat ini, ada beberapa sekolah di Jepang yang mempelajari bahasa Indonesia sehingga pengajar atau guru bahasa Indonesia di sana sangat diperlukan.

 

Baca Juga: Simak Peluang Kerja di Jepang Berikut Ini

 

7. Pemandu wisata

Pemandu wisata adalah seorang profesional yang bertugas untuk memandu orang yang sedang berwisata ke suatu tempat. Pekerjaan ini juga menjadi salah satu pekerjaan paling diminati orang Indonesia di Jepang.

Sebab, peluang kerja pemandu wisata di Jepang rupanya juga sangat tinggi. Hal itu lantaran ada banyak tempat wisata di Jepang yang diminati oleh wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, industri pariwisata di Jepang membutuhkan tenaga pemandu wisata yang mencukupi.

Nah, itu dia, Hunters, beberapa pekerjaan yang paling diminati orang Indonesia di Jepang. Jadi, dari daftar di atas, adakah pekerjaan yang menjadi incaranmu?

Rekomendasi Bimbingan Persiapan Kerja di Jepang

Ingin kerja di Jepang? Yuk, konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan kerja di luar negerimu makin terarah.

Butuh program lain untuk persiapan kerja di luar negeri? Cek program Work Abroad Academy dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.