Universitas Jiao Tong Shanghai – Ranking dan Fakultas

Hai Hunters, kali ini Schoters membawa informasi terbaru tentang salah satu universitas terbaik di Republik Rakyat Tiongkok nih! Bagi Hunters yang punya negara tujuan yang sama, berikut informasi pentingnya di edisi Schoter Bedah Kampus, Universitas Jiao Tong Shanghai!

 

Selayang Pandang Universitas Jiao Tong Shanghai

Dikenal juga dengan nama Universitas Jiaotong Shanghai, kampus ini merupakan salah satu lembaga pendidikan terkemuka di Cina dan memberikan banyak pengaruh sejak tahun 1896.

Pada awalnya Universitas Jiao Tong Shanghai dinamakan Sekolah Tinggi Manajemen Teknik Shanghai dan hanya berfokus pada bidang studi teknik dan manajemen saja. Namun seiring berjalannya waktu, Universitas Jiao Tong Shanghai membuka bidang studi teknik, ilmu sosial, ilmu alam, kedokteran dan lain sebagainya.

Lokasi Universitas Jiao Tong Shanghai

Kampus utama ada di daerah Distrik Xuhui, Shanghai dan terdiri dari 4 kampus yaitu Xuhui, Minhang, Fengxian, dan Putuo. Universitas Jiao Tong Shanghai sendiri berada di kita terbesar di Cina dan menjadi pusat ekonomi, budaya dan keuangan.

Rangking dan Fakultas Universitas Jiao Tong Shanghai

Telah berdiri kurang lebih selama 127 tahun, Universitas Jiao Tong Shanghai telah membuktikan kualitasnya di Cina dan dunia. Universitas Jiao Tong Shanghai berada di peringkat 35 ke dunia dan ke-2 Cina menurut QS World University ranking 2022. Sedangkan bidang studi yang bisa Hunters temui di Universitas Jiao Tong Shanghai antara lain:

  1. Fakultas Teknik

  2. Fakultas Ilmu Sosial

  3. Fakultas Ilmu Alam

  4. Fakultas Kedokteran

  5. Fakultas Bahasa dan Budaya Asing

  6. Fakultas Seni dan Desain

Selain beberapa pilihan rumpun studi di atas, Universitas Jiao Tong Shanghai juga menawarkan pembelajaran untuk jenjang S2 dan S3.

 

Baca Juga: Simak 10 Cara Efektif Belajar Bahasa Mandarin

 

Melalui penjelasan di atas, apakah Universitas Jiao Tong Shanghai merupakan universitas yang cocok untuk Hunters? Yuk konsultasikan perencanaan pendidikan di tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” bersama para mentor expert dari Schoters.

 

[Schoters] Form Konsultasi Harvester

 

Panduan Pendaftran di Universitas Jiao Tong Shanghai

Secara umum, Hunters harus telah lulus SMA atau sederajat dan berusia tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 30 tahun, serta memiliki sertifikat bahasa yang dibutuhkan. Sedangkan dokumen yang perlu Hunters siapkan antara lain:

  1. Ijazah dan Transkrip pendidikan terakhir.

  2. Surat rekomendasi.

  3. Sertifikat bahasa baik TOEFL atau IELTS (namun setiap jurusan memiliki kriterianya masing-masing).

  4. Salinan paspor.

  5. Pas foto ukuran paspor.

  6. Bukti pembayaran pendaftaran.

Proses pendaftarannya sendiri akan dilakukan secara online dan jika diterima Anda bisa mulai mempersiapkan visa mahasiswa dan lain sebagianya. 

Beasiswa Pelajar Indonesia di Universitas Jiao Tong Shanghai

Sebagai salah satu universitas terbaik di Cina, Universitas Jiao Tong Shanghai membuka pintunya kepada para mahasiswa internasional, salah satunya Indonesia untuk bersekolah bersama mereka. Beberapa beasiswa yang bisa Hunters coba sebagai pelajar di Indonesia antara lain Beasiswa Shanghai Government Scholarship, Beasiswa Chinese Government Scholarship, dan Beasiswa Universitas Jiao Tong Shanghai itu sendiri. 

Beberapa manfaat yang bisa Hunters dapatkan dari beberapa pilihan beasiswa di atas antara lain biaya kuliah, akomodasi, hingga biaya kehidupan sehari-hari. Namun tetap, beberapa beasiswa Universitas Jiao Tong Shanghai tetap mencari seseorang yang memiliki prestasi akademik yang baik dan jiwa kepemimpinan. 

 

Baca Juga: Simak Berbagai Informasi  Beasiswa Kuliah di China

 

Rekomendasi Bimbingan Persiapan Lolos Universitas Luar Negeri 

Ingin lulus Universitas Jiao Tong Shanghai luar negeri? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan dapat universitas luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

[Schoters] Form Konsultasi Harvester