Biografi Singkat Sosok Leonardo Edwin

Hunters sering menghabiskan waktu untuk menonton Youtube? Jika iya, kamu mungkin pernah mendengar nama Leonardo Edwin. Ia merupakan salah satu Youtuber muda Indonesia yang sering mengunggah kehidupan sehari-harinya di Amerika Serikat (AS).

Selain menjadi content creator di Youtube, Leonardo Edwin ternyata juga memiliki riwayat pendidikan yang mentereng, lho! Ingin tahu bagaimana riwayat pendidikan Leonardo Edwin? Untuk itu, yuk, simak biografi Leonardo Edwin beserta latar belakang pendidikannya di bawah ini.

Biografi Singkat Leonardo Edwin  

Leonardo Edwin atau yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan Lele ini lahir di Batam, Kepulauan Riau, pada 7 Mei 2000. Sebelum melanjutkan pendidikan di luar negeri, ia menempuh pendidikan dasar hingga sekolah menengah atas di Indonesia. Saat duduk di bangku sekolah menengah atas, Leonardo sempat mengikuti olimpiade sains di Bukit Tinggi.

Kiprah Leonardo sebagai Youtuber dimulai ketika ia mengunggah video pertamanya di platform tersebut pada 2017. Setelah memutuskan untuk terjun lebih serius ke dalam dunia content creator, Leonardo terus berbagi seluk beluk kehidupan sebagai mahasiswa Indonesia di AS, tips dan trik seputar pendidikan di luar negeri, hingga kegiatan traveling-nya di berbagai negara, termasuk Indonesia, AS, dan Eropa.

Video-video yang diunggah Leonardo di Youtube terus mendapatkan antusiasme tinggi dan ditonton oleh puluhan hingga jutaan orang. Bahkan, popularitas Leonardo di platform berbagi video tersebut mendorong Youtube untuk mengajak dirinya menjadi bagian dari acara tahunan mereka, Youtube Rewind, pada 2020.

Setelah lulus dari bangku kuliah, Leonardo bergabung dengan Mantappu Corp, sebuah perusahaan di bidang kreatif yang menaungi banyak content creators terkenal lainnya, seperti Jerome Polin, Turah Parthayana, Jang Hansol, dan masih banyak lagi. Saat ini, channel Youtube Leonardo tercatat sudah memiliki lebih dari 1.5 juta subscribers.

Latar Belakang Pendidikan Leonardo Edwin

Lalu Leonardi Edwin kuliah dimana? Leonardo tercatat menempuh penndidikan tinggi di dua perguruan tinggi di AS, yakni Bellevue College dan University of Washington.

1. Bellevue College

Di tahun-tahun pertamanya belajar di AS, Leonardo menempuh studi di sebuah perguruan tinggi bernama Bellevue College yang berlokasi di Washington DC. Bellevue College adalah college terbesar yang tergabung dalam Washington Community and Technical College sekaligus salah satu institusi perguruan tinggi terbesar di Negara Bagian Washington.

Berbeda dengan universitas, college di Amerika Serikat adalah institusi pendidikan yang hanya menyediakan program studi di jenjang associate (setara dengan Diploma di Indonesia) dan jenjang bachelor (setara dengan Sarjana di Indonesia).

Bellevue College sendiri membuka setidaknya 32 program studi untuk Associate Degree dan 12 program studi untuk Bachelor Degree, termasuk di antaranya Bachelor of Applied Art in Interior Design, Bachelor of Applied Science, dan Bachelor of Science.

 

Baca Juga: Intip 10 Universitas Terbaik di Amerika Versi QS

 

2. University of Washington

Setelah menempuh studi di Bellevue College, Leonardo Edwin kemudian melanjutkan kuliahnya di University of Washington yang berlokasi di Seattle, Washington DC, AS. Berdiri sejak tahun 1861 atau hanya berselang 1 dekade sejak Kota Seattle dibangun, universitas ini menjadi universitas tertua yang pernah berdiri di Seattle.

Kualitas pendidikan yang ditawarkan oleh University of Washington juga tidak sembarangan. Ini terbukti dari keberhasilan universitas ini mendapatkan peringkat 80 dalam daftar perguruan tinggi terbaik dunia yang dirilis oleh QS Tahun 2023.

Saat ini, University of Washington menawarkan beragam program studi untuk seluruh jenjang pendidikan, baik sarjana maupun pascasarjana untuk berbagai disiplin ilmu. Beberapa di antaranya, seperti bisnis, computer science and engineering, dentistry, education, engineering, law, medicine dan masih banyak lagi.

Yang menarik, University of Washington juga membuka kesempatan bagi mahasiswa di jenjang sarjana untuk lulus dengan double degree. Hal ini seperti yang dilakukan Leonardo yang lulus dari universitas ini dengan dua gelar sekaligus di bidang Sistem Informasi dan Enterpreneurship.

Untuk bisa mendapatkan double degree di University of Washington, mahasiswa harus memilih dua konsentrasi atau jurusan yang memiliki nama gelar yang berbeda. Selain itu, mahasiswa juga harus menyelesaikan unit perkuliahan sebanyak 225 kredit atau lebih banyak 45 kredit dari mahasiswa lainnya yang menyelesaikan program sarjana reguler dengan satu gelar.

 

Baca Juga: Ikuti Jejak Leonardo Edwin Kuliah di Amerika, Simak Info Beasiswanya!

 

Rekomendasi Bimbingan Lolos ke Universitas Luar Negeri Seperti Leonardi Edwin

Ingin lolos masuk ke universitas luar negeri seperti Leonardi Edwin? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan menembus universitas luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

leonardo edwin

leonardo edwin