Info Studi di Saint Louis University

Saint Louis University (SLU) adalah salah satu universitas Katolik tertua di Amerika Serikat yang memiliki kampus pertama di St. Louis, Missouri, Amerika Serikat, dan kampus kedua di Madrid, Spanyol. Universitas ini memiliki lebih dari 12.000 mahasiswa yang datang dari 82 negara. Institusi ini merupakan satu – satunya dari 15 universitas Katolik yang menerima klasifikasi penelitian yang tinggi atau sangat tinggi dari Carnegie Foundation.

Didirikan pada tahun 1818, tradisi – tradisi di Saint Louis University dibangun di atas dasar bidang akademik, etika, spiritualitas, dan kasih. Universitas ini berafiliasi dengan Ordo Jesuit dari Gereja Katolik Roma dan merupakan universitas Jesuit tertua kedua di Amerika Serikat. Universitas ini menawarkan lebih dari 1,6 juta jam pelayanan setiap tahun. Sebagai salah satu kolese berperingkat tinggi di Amerika Serikat yang membawa dampak positif, universitas ini menawarkan pendidikan transformatif yang membina para mahasiswa menjadi pemimpin yang percaya diri.

 

Menawarkan hampir 80 program S1, termasuk program online sarjana dan pascasarjana, SLU memberikan para mahasiswa kesempatan untuk mencapai potensi akademik mereka secara maksimal. Berlokasi di pusat industri, universitas ini luasnya 109,67 hektar dan membina hubungan yang erat dengan sektor bisnis, keuangan, kesehatan, biosains, serta teknologi. Universitas ini menyediakan akses yang mudah ke Bandara Internasional Lambert St. Louis. Berada di distrik paling inovatif ke-7 di Amerika Serikat.

 

Program magang virtual

Saint Louis University memberikan kesempatan untuk mendapatkan experential learning yang unik dalam bentuk Program Magang Virtual. Para mahasiswa dapat bergabung dengan satu kelompok mahasiswa yang berasal dari seluruh penjuru dunia untuk menyelesaikan permasalahan bisnis di dunia kerja, dan melengkapi mereka dengan keahlian – keahlian penting. Kesempatan ini akan memungkinkan para mahasiswa menyusun resume dan keahlian mereka, bahkan sebelum perkuliahan dimulai. Program – program magang ini tersedia dalam bidang pemasaran digital, visualisasi data, manajemen layanan kesehatan dan masih banyak lagi. Untuk dapat mengikuti kesempatan ini, daftar dengan menggunakan ID pendaftaran mahasiswa. Sambil memperluas koneksi dan menambah keahlian, para mahasiswa juga berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa hingga USD 2.500 setelah menyelesaikan program magang.

 

Baca Juga : Ini Dia 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di Amerika Serikat!

 

Beasiswa dan pendanaan

Para mahasiswa dapat mengakses sejumlah beasiswa di SLU, yang menghargai pencapaian akademik, kepemimpinan dan keterlibatan dalam pelayanan. Beasiswa – beasiswa diberikan untuk semester pertama dan diperpanjang secara otomatis setiap tahun. Setelah menyelesaikan pendaftaran online untuk program studi S1, kamu secara otomatis dipertimbangkan untuk mendapatkan beasiswa berdasarkan prestasi berikut:

 

  1. Billiken, Ignatian, University, and Vice Presidents’ Scholarships, yang berkisar antara USD 4.000 – 25.000, diberikan berdasarkan prestasi akademik sebelumnya. Beasiswa – beasiswa ini secara otomatis diperbaharui dengan syarat para mahasiswa mempertahankan pendaftaran purna waktu dengan nilai IPK 2,0. Beasiswa ini dapat diperbarui selama 8 semester, atau hingga menyelesaikan gelar S1. Perhatikan bahwa batas akhir prioritas pendaftaran untuk beasiswa berdasarkan prestasi adalah 1 Desember.
  2. Beasiswa Kompetitif
  3. Beasiswa Presidensial
  4. Beasiswa Martin Luther King Jr
  5. Beasiswa Prestasi Nasional Saint Louis University
  6. Beasiswa Transfer
  7. Beasiswa A+
  8. Beasiswa Community College
  9. Beasiswa Phi Theta Kappa
  10. Beasiswa Transfer Jesuit
  11. Beasiswa Pelayanan John Paul Fechter
  12. Beasiswa lainnya
  13. Beasiswa Dr. Donald M. Suggs
  14. Beasiswa Komunitas Jesuit
  15. Beasiswa Sekolah Menengah Atas Jesuit
  16. Beasiswa Sekolah Menengah Atas Katolik
  17. Beasiswa Keluarga
  18. Beasiswa Pelayanan Saint Peters Claver
  19. Beasiswa Korea

 

Persyaratan pendaftaran

Saint Louis University menyediakan konselor – konselor pendaftaran internasional untuk membantu pendaftaran mahasiswa dan membantu untuk menyesuaikan diri sewaktu tinggal dan kuliah di Amerika Serikat. Hunters akan dibantu untuk mendapatkan Visa Pelajar F-1, menyusun jadwal kuliah dan mendaftar untuk kelas. Para konselor pendaftaran SLU juga mengenalkan kamu dengan organisasi – organisasi dan kegiatan – kegiatan di dalam kampus, dan di dalam kota St. Louis, Missouri.

Ada empat langkah yang perlu diikuti sewaktu mendaftar ke SLU (beberapa program mungkin memerlukan langkah tambahan):

  1. Lengkapi pendaftaran online atau melalui Common Application
  2. Kirim berkas transkrip nilai resmi dari semua pendidikan sekolah menengah atas, dengan terjemahan dalam bahasa Inggris dan deskripsi program jika perlu
  3. Mengirimkan bukti kelancaran berbahasa Inggris
  4. Para mahasiswa disarankan untuk mengirimkan daftar kegiatan yang pernah diikuti dan surat rekomendasi
  5. Untuk dapat diterima oleh SLU, setiap kandidat harus menunjukkan kelancaran berbahasa Inggris. Berikut adalah ujian standar yang diterima. Perhatikan bahwa nilai ujian standar (ACT dan/atau SAT) tidak dibutuhkan untuk pendaftaran, dan hanya sebagai sebuah pilihan untuk bukti kelancaran berbahasa Inggris (Computer-based TOEFL: Skor minimal 80, Duolingo: Skor minimal 110, Bahasa Inggris ACT: Skor minimal 21, Pemahaman bacaan berdasarkan bukti dan penulisan SAT: Skor minimal 550, GaoKao: Skor keseluruhan menengah dari Tier 2 atau lebih tinggi, dan bahasa Inggris 125-150 (100/120 Jiangsu), International English Language Testing System (IELTS): Skor minimal band 5.5, Paper-based TOEFL: Skor minimal 550, Pearson Test of English (PTE): Skor minimal 54, TOEFL ITP Plus for China: Skor minimal 627)

Kualitas pengajaran dan penelitian

Tradisi Jesuit dari Saint Louis University menunjukkan bahwa keunggulan dalam penelitian dan pengajaran adalah inti dari nilai – nilai universitas ini. Masuk dalam jajaran 100 besar universitas swasta terbaik di Amerika Serikat (Niche), SLU diperingkatkan sebagai kolese dengan value terbaik.

 

Tiga belas program studi SLU masuk dalam jajaran 50 besar, di mana program studi hukum kesehatan, manajemen layanan kesehatan dan bisnis internasional berada di peringkat teratas. Ukuran kelas yang kecil adalah salah satu nilai utama yang menjadikan keberhasilan akademik sebagai prioritas mahasiswa. Agar para mahasiswa SLU dapat mencapai hal tersebut, universitas ini menyediakan penasihat akademik dan mentor fakultas.

 

Universitas ini juga menyediakan dukungan tambahan bagi para mahasiswa internasional dan mahasiswa program English as a Second Language (ESL) melalui Pusat Bahasa Inggris. Para mahasiswa yang bukan penutur utama bahasa Inggris dapat berkonsultasi secara pribadi, mengikuti lokakarya kelompok dan juga tersedia sekelompok staf pendukung untuk membantu mengatasi kendala dalam berbahasa.

 

Baca Juga : 3 Informasi Beasiswa di Amerika Serikat S1 Untuk Pelajar Indonesia, Wajib Tahu!

 

Struktur departemen

SLU menawarkan beragam jurusan mayor, minor, program akselerasi dan gelar ganda, dengan 78 jurusan S1 dan 86 program S2, para mahasiswa dapat memutuskan untuk mengambil program gelar dari departemen – departemen yang tersedia.

 

1. Kolese dan Fakultas

  1. Kolese Kesenian dan Sains
  2. Kolese Filsafat dan Sastra
  3. Kolese Kesehatan Masyarakat dan Peradilan Sosial
  4. Kolese Ilmu Kesehatan Doisy
  5. Fakultas Bisnis Richard A. Chaifetz
  6. Fakultas Pendidikan
  7. Fakultas Sains dan Teknik
  8. Fakultas Hukum
  9. Fakultas Kedokteran
  10. Fakultas Studi Profesional
  11. Fakultas Pekerjaan Sosial
  12. SLU Madrid
  13. Fakultas Keperawatan Trudy Busch Valentine
  14. Pusat Pemberian Gelar

2. Pusat Pendidikan Gigi Lanjutan

  1. Pusat Penelitian & Evaluasi Hasil
  2. Pelatihan dan Sertifikasi Teknologi

3. Pusat Tenaga Kerja
         Program Musim Panas
4. Kamp dan Akademi K-12

  1.  Penawaran program musim panas bagi mahasiswa tamu dan non-gelar
  2. Perpustakaan

5. Medical Center Library
6. Pius XII Memorial Library
7. Koleksi Khusus
8. Vincent C. Immel Law Library
9. Museum

  1. Galeri Cupples House & McNamee
  2. Museum Seni Religius Kontemporer
  3. Galeri Pere Marquette
  4. Museum Seni Saint Louis University

Akomodasi

Para mahasiswa SLU dapat memilih untuk tinggal di salah satu asrama universitas, yang semuanya terletak dalam jarak berjalan kaki dari fasilitas – fasilitas kampus lainnya. Walau 90% mahasiswa baru memilih untuk tinggal di dalam kampus, para mahasiswa SLU juga dapat mendaftar untuk tinggal di beragam pilihan akomodasi lainnya, lho.

Bagaimana Hunters, tertarik untuk studi di Saint Louis University?

Banner K2 - Mau StudyAbroad 800x400 px (1)