Skor IELTS Kamu Jelek? 5 Alasan ini mungkin penyebabnya

Memiliki band score IELTS yang tinggi adalah salah satu persyaratan yang harus kamu miliki untuk daftar beasiswa. Tidak sedikit yang sebenarnya mempunyai kemampuan bahasa inggris yang cukup baik. Namun mendapatkan score IELTS yang rendah atau tidak sesuai target. Nah apa saja penyebabnya? Berikut Schoters rangkum 5 alasan penyebab skor IELTS kamu jelek.

1. Jarang Ngobrol Pake Bahasa Inggris

Biasain deh ngobrol pake Bahasa Inggris buat ngelatih skill speaking-mu. Kalo perlu kamu buat jadwal wajib setiap hari untuk latihan dan kasih punishment kalo kamu langgar.

2. Suka Nonton Film Barat, Tapi Masih Pake Subtitle Indo

Kalo nonton film, coba pake subtitle Bahasa Inggris deh. Sekali-kali coba nonton film british, walau agak sedikit beda, tapi kamu bisa belajar pronoun british, biar familiar sama IELTS.

3. Denger Podcast Bahasa Inggris, Tapi Cuma Didengerin Doang

Dengerin podcast bisa bikin listening kamu makin canggih. Lebih canggih lagi kalo bisa kamu tulis ulang isi podcast-nya, mungkin skill writing kamu langsung sejago author novel New York Best Seller kali.

4. Jarang Baca Artikel Bahasa Inggris

Buat kamu yang suka baca, kamu harus lebih sering baca artikel berbahasa inggris. Kegiatan ini bisa ningkatin skill reading dan nambahin kosa kata pastinya.

5. Mungkin Belum Coba Ikutan Tes Simulasi IELTS

Kamu tau gak sebelum tes IELTS beneran, kamu bisa coba simulasi tesnya dulu. Banyak lembaga yang suka nyelenggarain. Jangan sampe udah mahal-mahal tes, hasilnya malah kurang memuaskan.