Berbagai Website untuk Membuat Terjemahan Turki-Indonesia

Ingin kuliah di Turki dan masih memiliki kendala saat membaca dokumen yang ditulis dalam bahasa Turki? Tenang, 3 website ini dapat membantu kalian mendapatkan terjemahan Turki Indonesia. Tak hanya itu, kalian bisa melakukan penerjemahan atau translate Indonesia ke Turki, loh! Apa saja ketiga website ini?

1. Google Translate

Tentu kalian sudah tidak asing dengan website satu ini ya. Mendukung lebih dari 100 bahasa, termasuk bahasa Turki, Google Translate menjadi alat yang paling banyak digunakan di dunia sebagai penerjemah. Berbagai fitur telah melengkapi alat penerjemah ini, seperti:

  1. Menerjemahkan dokumen
  2. Menerjemahkan website menggunakan extension pada browser Chrome
  3. Menyimpan frasa, kalimat, atau dokumen yang kalian telah terjemahkan
  4. Berkontribusi pada pengembangan Google Translate
  5. Dapat mengucapkan atau read aloud kalimat yang ingin kalian terjemahkan
  6. Dapat menerjemahkan dari suara
  7. Menyediakan berbagai alternatif pada kata yang ingin kalian terjemahkan

Kelebihan Google Translate adalah fleksibilitasnya. Kalian bisa menggunakan di browser, aplikasi, dan website menggunakan extension dari Chrome. 

Namun tentu saja terdapat kekurangan dari Google Translate yang masih harus diperbaiki. Seperti akurasi terjemahan yang cenderung menurun jika kalian menulis kalimat yang panjang. Sebaiknya pilih kata dengan singkat agar hasil terjemahan juga baik ya!

 

          Baca Juga: Intip Biaya Hidup di Turki Khusus Mahasiswa!

 

2. Bing Translator

Produk dari Microsoft ini juga tak kalah kerennya dengan Google Translate karena memiliki lebih dari 100 bahasa, termasuk bahasa Turki. Website ini dilengkapi berbagai fitur seperti:

  1. Menerjemahkan untuk berbagai keperluan semua kalangan, dari pribadi, bisnis, hingga sekolah. 
  2. Menerjemahkan melalui input suara
  3. Memiliki saran kata-kata yang umum digunakan, alih-alih pada terjemahan langsung kata per kata. Sehingga hasil terjemahan dapat lebih alami.
  4. Dapat mengucapkan atau read aloud kalimat yang ingin kalian terjemahkan
  5. Dapat mencari hasil terjemahan pada Bing Search

Kelebihan Bing Translator adalah pada sentralisasi sistem Microsoft. Sehingga jika kalian memiliki akun Microsoft, kalian dapat menerjemahkan pada lintas aplikasi, termasuk pada telepon genggam kalian. Selain itu, Bing Translator memiliki fitur terjemahkan langsung, yang dapat membantu kalian untuk berbicara secara langsung dengan orang asing. 

Kekurangan dari Bing Translator adalah hasil terjemahan yang kurang tepat terutama pada topik hukum. 

 

3. DeepL

Alat terjemahan yang terakhir adalah DeepL. Website ini terhitung masih muda karena baru memiliki 29 bahasa, termasuk bahasa Turki dan Indonesia. Dibanding kedua website sebelumnya, DeepL memiliki keterbatasan yang cukup banyak. Meski begitu, DeepL tetap dapat menjadi alat penerjemahan yang andal dengan fitur berikut:

  1. Menerjemahkan dokumen dan presentasi PowerPoint
  2. Memiliki glosarium
  3. Memiliki aplikasi pada telepon genggam

 

          Baca Juga: Kenali Universitas, Tips, dan Beasiswa Turki!

 

Rekomendasi Bimbingan Bahasa Asing di Schoters

Butuh bimbingan Asing terpercaya untuk persiapan beasiswa luar negeri? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan dapat universitas luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

Banner CTA K2- Schoters (Feb 27, 2023 11:04 AM)