7 Wisata Singapura yang Wajib Kamu Datangi!

Fakta Menarik, 23 Sep 2022

Halo Minters! Bingung harus liburan kemana saat liburan sekolah? Nih Schoters kasih saran, ya! Periode libur panjang seperti liburan sekolah seringkali dimanfaatkan untuk berwisata ke luar negeri. Salah satunya adalah negara Singapura yang wajib kamu kunjungi, karena Singapura memiliki banyak tempat destinasi wisata yang menarik dan menyenangkan.

Singapura banyak dijadikan sebagai tempat untuk destinasi wisata luar negeri, juga tempat berbelanja dengan merk terkenal. Dilansir dari Singapore Tourism Board 2022, Indonesia merupakan pengunjung terbanyak sepanjang tahun 2022 dengan jumlah 282.000. Negara lainnya seperti India (219.000), Malaysia (139.000), Australia (125.000), dan Filipina (81.000).

          Baca Juga: Cara Membuat Paspor Baru

Rekomendasi Wisata Singapura

Jarak Indonesia ke Singapura sendiri dengan menggunakan transportasi udara hanya membutuhkan waktu 1 jam 16 menit lho. Wah, ternyata tidak perlu memakan waktu yang banyak jika Minters ingin berwisata ke Singapura. Yuk simak 7 tempat wisata yang wajib Minters kunjungi di Singapura.

  1. Merlion Park

Merlion Park merupakan destinasi wisata pertama yang wajib kamu kunjungi, sebagai ikon nasional Singapura. Merlion dilambangkan dengan kepala singa dan tubuh ikan. Dilansir dari Visitsingapore.com, badan Merlion melambangkan awal mula Singapura sebagai desa nelayan saat masih bernama Desa Tamasek. Sedangkan kepalanya, mencerminkan nama asli negara Singapura atau kota ‘singa’ dalam bahasa melayu. Merlion Park dapat memancurkan air dari mulutnya dan memiliki tinggi 8,6 meter dengan berat 70 ton.

wisata singapura merlion park

  1. Changi Museum

Museum Changi adalah museum yang menceritakan riwayat perang Singapura selama masa pendudukan Jepang. Museum ini dibuka pada bulan Febuari 2001 yang bertepatan dengan peringatan ke-59 tahun jatuhnya Singapura ke tangan Jepang pada 1942. Para pengunjung dapat melihat foto, gambar, dan surat yang ditulis oleh tahanan serta mengikuti tur pemandu selama 45 menit untuk menyusuri sekeliling tempat. Selain itu, terdapat audio yang mengisahkan pengalaman orang-orang yang dipenjara di Changi. Museum Changi cocok sebagai tempat wisatawan sekaligus memberikan wawasan yang luas terkait sejarah perang Singapura selama kependudukan Jepang.

wisata singapura changi museum

  1. Raffles Landing Site

Sir Stamford Raffles adalah orang yang mampu membawa pendirian Singapura, Malaysia, dan Brunei lebih maju dan modern. Sir Stamford Raffles pertama kali mendarat di Singapura yaitu di Raffles Landing Site. Lokasinya berada di Boat Quay, Distric Civic yang terletak di sisi Singapore River. Tempat wisata ini cocok untuk bersantai, berfoto-foto, serta menikmati pemandangan yang bersih dan indah.

wisata singapura raffles landing site

  1. MINT Museum of Toys

MINT Museum of Toys memiliki daya tarik penunjung dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Ada banyak koleksi mainan vintage dan memorable dari seluruh penjuru dunia. Dilansir dari Visitsingapore.com, sebanyak 50.000 koleksi mainan vintage, beberapa diantaranya sudah berusia 100 tahun dan memorabilia masa kecil lebih dari 40 negara, dari Jepang hingga Bulgaria.

wisata singapura mint museum of toys

  1. Universal Studio

Universal studio memiliki banyak atraksi seru yang wajib dikunjungi. Universal Studio memberikan ketegangan kepada para pengunjung untuk merasakan keseruan bertemu dengan disonaurus. Penjunjung juga dapat berinteraksi dengan menggunakan teknologi AR yang sudah ditentukan. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga dapat berfoto-foto dengan dinosaurus atau karakter favorit dari film Universal Studio seperti; Minions, Transformers, Egyptian Royalty, serta Hollywod Walk of Fame.

wisata singapura universal studio

  1. Gardens by the Bay

Gardens by the Bay memiliki spot yang sangat menarik untuk dikunjungi. Spot yang populer di Gardens by the Bay adalah Flower Dome yang memiliki area dengan atap kacanya yang estetik. Tempat ini memiliki 3.332 buah atap kaca dan tanaman dalam ruangan seluas 1,28 hektar. Selain Flower Dome, ada spot yang lebih menarik yaitu Cloud Forest, di mana pengunjung dapat merasakan suhu udara yang lebih sejuk. Sebab, di Cloud Forest terdapat air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia dan cocok sebagai spot berfoto.

wisata singapura gardens by the bay

  1. Orchard Road

Sekian banyaknya tempat wisata di Singapura seperti keindahan alam, museum, ataupun bertemu dengan karakter favorit akan kurang lengkap jika tidak berbelanja. Orchard Road merupakan area belanja paling terkenal di Singapura dan ramai pengunjung. Terdapat kuliner dan ritel yang menawarkan pengalaman gaya hidup untuk wisatawan.

wisata singapura orchad road

Jadi, jangan ragu-ragu untuk liburan sekolah ke Singapura ya! Selain tidak membuang-buang waktu perjalanan liburan, tentu saja liburan ke Singapura memberikan pengalaman yang sangat mengesankan.

Persiapan Sebelum Wisata ke Singapura

Sebelum menjadwalkan keberangkatan, tentunya kamu perlu mempersiapkan berbagai hal mulai dari passport, tiket, dan lain lain. Perlu diketahui bahwa Singapura menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama disusul dengan Bahasa Mandarin dan Bahasa Melayu.

          Baca Juga: Tips Belajar Bahasa Inggris dari Nol

Dengan menguasai Bahasa Inggris, tentunya kamu dapat berkomunikasi dengan orang lokal secara lancar. Nah, untuk yang masih ragu untuk berkomunikasi dengan Bahasa Inggris, yuk ikuti kelas General English Schoters!