fbpx

Minters, beasiswa S2 ke luar negeri apa sih yang sedang buka sekarang ?

Pertanyaan ini merupakan salah satu pertanyaan yang paling sering Minters terima dari para Scholarship Hunters. Nah, ada yang spesial nih buat kalian yang sedang bingung pengen ngelamar beasiswa kemana.

Berikut rangkuman Schoters mengenai 7 negara yang sedang membuka pendaftaran untuk beasiswa penuh jenjang pendidikan Magister! Catat deadlinenya ya, dan segera urus berkasnya 😊

Lihat juga : Kalender Beasiswa 2020 Lengkap.

1. Ignacy Lukasiewicz Scholarship Programme, Polandia

Deadline : 16 Maret 2020

Beasiswa S2 ke luar negeri ini patut banget dicoba oleh para Hunters yang berminat untuk melanjutkan studi Magister di Polandia. Indonesia merupakan salah satu negara yang diprioritaskan oleh beasiswa ini loh!

Penerima beasiswa akan diberikan kesempatan untuk menuntut ilmu pada program Magister di sejumlah universitas di Polandia – utamanya untuk kalian yang berminat di bidang keilmuan teknik, agrikultur, serta ilmu pengetahuan alam.

Sebelum memulai studi, kalian akan diberikan pembekalan bahasa Polandia dan pengetahuan mengenai program studi kalian selama setahun, nih. Cek selengkapnya di sini

 

2. Ireland Government Scholarship, Irlandia

Deadline : 27 Maret 2020

Beasiswa S2 ke luar negeri yang satu ini terbuka untuk semua program studi, nih. Penerima beasiswa ini akan dapat benefit yang banyak banget: biaya sekolah dan biaya registrasi pendidikan lainnya, serta biaya hidup sebesar €10,000 per tahun!

Syarat dan ketentuan nya juga mudah banget loh – kalian tinggal melengkapi beberapa dokumen (di antaranya dua referensi dan personal statement) dalam formulir online ini.

 

3. DAAD EPOS – International Media Studios – HS Bonn – RheinSieg/DW Akademie/U Bonn

Deadline : 31 Maret 2020

Untuk Scholarship Hunters yang bergerak di bidang jurnalisme dan media, beasiswa satu ini pas banget untuk kalian!

Beasiswa S2 ke luar negeri yang ini memang menargetkan mahasiswa di seluruh dunia yang berminat untuk membangun karir dalam sektor jurnalistik dan komunikasi.

Kalian yang berminat untuk mendaftar beasiswa ini diwajibkan telah lulus dari program Sarjana atau yang setara, dan memiliki pengalaman professional selama min. 1 tahun di bidang media. Kepoin selengkapnya disini, ya!

Baca juga : CV untuk beasiswa? Ini Dia 8 Tips untuk Membuat CV Kamu Lolos Program Beasiswa

4. KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology), Korea Selatan

Deadline : 7 April 2020

Scholarship Hunters, KAIST merupakan salah satu perguruan tinggi elite di Negeri Ginseng. Untuk kalian yang tertarik melanjutkan pendidikan ke sini, kalian bisa banget coba daftar KAIST International Student Scholarship.

Beasiswa ini terbuka untuk semua calon mahasiswa internasional KAIST.

Penerima beasiswa gak hanya dapat tunjangan untuk biaya sekolah hingga selesai, tetapi juga biaya hidup sebesar 350,000 KRW (untuk Magister) atau 400,000 KRW (untuk Doktor), asuransi kesehatan, dan tunjangan tambahan buat kamu yang diterima sebagai asisten riset, loh!

Tunggu apa lagi, pelajari selengkapnya di tautan ini ya!

 

5. Beasiswa Ecole Polytehcnique Federale De Lausanne Excellence Fellowships

Deadline : 15 April 2020

Beasiswa S2 ke luar negeri yang satu ini khusus banget untuk Scholarship Hunters yang berminat studi di Swiss.

Tiap tahunnya, EPFL menawarkan beasiswa bagi calon mahasiswa magister yang berbakat, nih. Kalian akan menerima tunjangan sebesar 8,000 CHF per semester (setara dengan sekitar 127 juta Rupiah per semester) serta akomodasi loh!

Cara daftarnya juga simple banget – kalian dapat mendaftar untuk beasiswa bersamaan dengan aplikasi kalian di program Magister yang kalian inginkan. Mau tau lebih lanjut tentang proses pendaftaran? Lihat disini.

 

6. Tokyo Institute of Technology – Asian Development Bank – Japan Scholarship Program

Deadline : 23 April 2020

Tertarik menempuh jenjang Magister di Negeri Sakura? Sebagai anggota Asian Development Bank, warga negara Indonesia berkesempatan untuk meraih beasiswa di Tokyo Institute of Technology loh!

Untuk beasiswa yang satu ini, kalian tidak hanya perlu melengkapi dokumen pendaftaran – kalian juga perlu menghubungi professor yang kalian inginkan sebagai dosen pembimbing thesis kalian, nih. Tapi jangan panik, informasi selengkapnya kalian bisa lihat disini.

 

7. Australia Awards Scholarship (AAS)

Deadline : 30 April 2020

Scholarship Hunters, AAS merupakan salah satu program beasiswa S2 ke luar negeri yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya loh!

Dianugerahkan oleh Kementerian Perdagangan dan Hubungan Luar Negeri di Negeri Kangguru, beasiswa ini memberikan kesempatan bagi kamu yang berasal dari negara berkembang di daerah Indo-Pasifik untuk mengenyam ilmu di berbagai institusi pendidikan di Australia.

Apa aja sih yang akan didapatkan oleh penerima beasiswa? Wah, banyak banget – selain biaya sekolah, kalian juga akan menerima biaya perjalanan, biaya akomodasi dan buku, tunjangan hidup, asuransi kesehatan, dan masih banyak lagi!

Penasaran apa aja benefit dan gimana cara daftarnya? Langsung klik disini ya!

Lihat juga : Gratis konsultasi beasiswa dengan expertnya.

Nah, bagi kalian yang berminat mendaftarkan diri ke program beasiswa di atas, yuk segera lengkapi persyaratannya. Jangan jadi deadliners, ya!