Bedah Kampus University of Sheffield: Ranking, Jurusan, dan Beasiswa

Inggris dikenal sebagai salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Jika kamu mencari perguruan tinggi yang unggul di bidang penelitian, University of Sheffield dapat menjadi pilihan. Dalam artikel ini, Schoters akan membahas University of Sheffield secara lengkap, mulai dari profil universitas, peringkat, lokasi, jenjang pendidikan yang ditawarkan, fakultas, persyaratan, hingga beasiswa yang tersedia untuk kuliah di sana.

 

University of Sheffield

University of Sheffield adalah universitas internasional terkemuka di Inggris. Didirikan pada tahun 1905 sebagai tempat pembelajaran yang bermanfaat, universitas ini tetap berkomitmen pada penelitian, pengajaran, pembelajaran bermanfaat, dan daya saing kerja. Sebagai anggota dari Russell Group, yang terdiri dari 24 universitas riset terkemuka di Inggris, University of Sheffield berkomitmen dalam memberikan dukungan bagi mahasiswa. Hal ini terlihat dari layanan dan fasilitas yang ditawarkan, mulai dari bimbingan akademis hingga sumber daya kesehatan mental, serta lingkungan belajar yang mendukung. Universitas ini juga memiliki beragam klub, acara, dan kegiatan sukarelawan untuk memperkaya pengalaman mahasiswa.

 

Baca juga : Bedah Kampus University of Strathclyde: Ranking, Jurusan, dan Beasiswa

 

Berdasarkan QS World University Rankings, University of Sheffield berhasil menempatkan diri di jajaran universitas terbaik dunia, menempati posisi ke-105 dan berlokasi di kota Sheffield, Yorkshire Selatan, yang dikenal sebagai salah satu kota teraman di Inggris.

University of Sheffield juga menawarkan banyak fasilitas publik di lahan terbuka yang dikelilingi pohon-pohon rindang dan taman-taman, memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi mahasiswa yang menjalankan studi di kampus ini.

 

Tertarik kuliah di University of Sheffield ? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview.

Silahkan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

Bedah Kampus University of Sheffield: Ranking, Jurusan, dan Beasiswa

 

Jenjang Pendidikan dan Fakultas di University of Sheffield

University of Sheffield menawarkan berbagai jurusan yang mencakup berbagai bidang studi serta jenjang pendidikan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan beragam pelajar, mulai dari 98 program sarjana hingga 124 program pascasarjana.

Universitas ini menyediakan program lengkap pada berbagai jenjang studi, yaitu Sarjana, Master, dan Doktor. Fakultas-fakultas yang ditawarkan oleh University of Sheffield mencakup berbagai disiplin ilmu yang memungkinkan mahasiswa untuk memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan tujuan karier mereka. Berikut adalah beberapa fakultas yang ditawarkan oleh universitas ini:

  1. Fakultas Seni dan Humaniora
  2. Fakultas Teknik
  3. Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Kesehatan
  4. Fakultas Sains
  5. Fakultas Ilmu Sosial
  6. Fakultas Internasional

 

Persyaratan Pendaftaran di University of Sheffield

Persyaratan untuk masuk program S1 di Universitas Sheffield adalah sebagai berikut:

  1. IB Diploma minimal 34 (tergantung dari jurusan yang akan diambil)
  2. A-Level minimal AAB (tergantung dari jurusan yang akan diambil)
  3. Sertifikat IELTS dengan skor 6.0

Persyaratan untuk masuk program S2 di Universitas Sheffield adalah sebagai berikut:

  1. Ijazah dan Transkrip Nilai S1 dengan GPA minimal 2,8 – 3,7 (tergantung jurusan yang diambil)
  2. Sertifikat IELTS dengan skor 6.0
  3. Curriculum Vitae (CV)
  4. Personal Statement
  5. Recommendation Letters

 

Beasiswa bagi Mahasiswa Indonesia di University of Sheffield

1. Beasiswa LPDP: Beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Indonesia untuk para pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

2. Chevening Scholarship: Program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Inggris yang dikhususkan pada program pendidikan magister selama satu tahun di seluruh kampus UK pilihan pelamar. 

3. The Sheffield MBA Scholarship Scheme: Beasiswa yang diberikan oleh Universitas Sheffield untuk mahasiswa program MBA di Universitas Sheffield.

 

Baca juga : Tips Menulis Esai Beasiswa Chevening, Dijamin Ampuh!

 

Tertarik dengan program tersebut? Yuk ikut bimbingan persiapan mendaftar di University of University of Sheffield!

Kamu akan dibantu dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar beasiswa mu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan daftar beasiswa ke luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

Bedah Kampus University of Sheffield: Ranking, Jurusan, dan Beasiswa