Info Seputar Harvard Kennedy School

Sekolah Pemerintahan John F. Kennedy di Universitas Harvard adalah sekolah pemerintahan yang terletak di Cambridge, Massachusetts. Biasa disingkat dengan Harvard Kennedy School. Selama 75 tahun terakhir, sekolah ini telah menjadi pemimpin global dalam mendidik dan memberdayakan individu berkomitmen untuk memajukan kepentingan publik di seluruh dunia. Mahasiswa disiapkan untuk memimpin, baik di sektor swasta, publik atau non-profit. Beberapa lulusan ternama seperti Ban Ki-moon, Sekretaris Jenderal PBB, serta Lee Hsien Loong, mantan perdana menteri Singapura.

 

Informasi Umum Harvard Kennedy School

Kurikulum sekolah ini difokuskan untuk berpikir dan bertindak lintas sektor dan disiplin. Mahasiswa akan memperoleh keterampilan yang penting untuk memecahkan masalah yang kompleks. Mereka belajar untuk berpikir secara mendalam dan luas tentang pelayanan publik dan dampak kebijakan terhadap orang, pasar dan lembaga. Harvard University sendiri menduduki peringkat lima besar dunia versi QS World University Rankings 2023, di mana HKS merupakan salah satu bagian dari 14 program studi yang tersedia di Harvard University. Sebagai bagian dari sistem sekolah Universitas Harvard, Sekolah Pemerintahan Kennedy diakreditasi oleh Komisi Pendidikan Tinggi New England (sebelumnya Komisi Lembaga Pendidikan Tinggi dari Asosiasi Sekolah dan Kolese New England, Inc.). 

 

Baca Juga: Cek Panduan Membuat CV Harvard Disini

 

Program Studi HKS

HKS menawarkan kesempatan untuk membenamkan diri dalam studi kebijakan publik, administrasi, dan kepemimpinan melalui rangkaian program pendidikan gelar dan eksekutif yang komprehensif, antara lain:

1. Program Magister

a. Magister Kebijakan Publik (Program MPP dua tahun)

b. Magister Administrasi Publik dalam Pembangunan Internasional (Program MPA / ID dua tahun)

c. Magister Karir Menengah dalam Administrasi Publik (Program MPA satu tahun)

d. Magister Administrasi Publik (Program MPA dua tahun)

Gelar Bersama & Bersamaan: Sebagai siswa MPP, MPA / ID, atau MPA, kamu dapat menjelajahi bagaimana tantangan dunia dapat diatasi di persimpangan bisnis, hukum, kedokteran, desain, atau bidang lainnya.

a. Pendidikan Eksekutif

b. Program Doktor

c. Ekonomi Politik & Pemerintahan

d. Kebijakan publik

e. Kebijakan Kesehatan

f. Kebijakan sosial

g. Kredensial Kepemimpinan Publik

Pengajaran, penelitian, dan keterlibatan Harvard Kennedy School dengan para praktisi berfokus pada prioritas berikut:

1. Melindungi keamanan dan kebebasan internasional

2. Penguatan demokrasi

3. Memajukan keadilan sosial dan hak asasi manusia

4. Meningkatkan kesejahteraan ekonomi

5. Meningkatkan keberlanjutan

6. Meningkatkan kepemimpinan dan manajemen publik

 

Cara Daftar di Harvard Kennedy School

1.    Program Master

Aplikasi untuk tahun akademik 2024-2025 akan tersedia pada bulan September 2023. Ada satu batas waktu pendaftaran masuk dan satu tanggal mulai untuk setiap program gelar per tahun. Hunters dapat mendaftar hanya untuk satu program gelar master per siklus penerimaan. Adapun pendaftaran mencakup:

a. Aplikasi online

b. Biaya pendaftaran $100 USD

c. Esai, yang bervariasi menurut program

d. Resume atau pernyataan analitik dan kuantitatif tambahan, yang bervariasi menurut program

e. Tiga surat rekomendasi yang kuat dari individu di dunia akademis atau sektor profesional lainnya yang mengenal kamu dengan baik dan dapat memberi tahu tentang kualifikasi diri kamu untuk program ini

f. Transkrip akademik yang menyertakan nama institusi, nama program studi, nilai yang diterima, dan bukti gelar (jika diterima)

g. Nilai ujian terstandar (GRE, GMAT, TOEFL, IELTS, dan Cambridge English), yang bervariasi menurut program

Setiap tahun, Harvard Kennedy School menerima lebih banyak lamaran dari kandidat yang memenuhi syarat daripada yang dapat diakui, tetapi HKS meninjau dan mempertimbangkan semua lamaran yang diajukan sebelum menerima pelamar terkuat.

2.    Program Doktor

Aplikasi untuk program PhD Kebijakan Publik (PPOL) dan Kebijakan Sosial (SPOL) untuk tahun akademik 2024-2025 akan tersedia pada bulan September 2023. Proses penerimaan ke program PhD PPOL dan SPOL dikelola oleh Harvard Kenneth C. Griffin Graduate School of Arts and Sciences (Harvard Griffin GSAS). Hunters harus mengirimkan materi penerimaan langsung ke Harvard Griffin GSAS, bukan Harvard Kennedy School, untuk dapat dipertimbangkan pada program tersebut.

HKS meninjau semua aplikasi yang diajukan, tetapi fokus pada pelamar dengan kemampuan dan motivasi yang ditunjukkan untuk mengejar penelitian yang memiliki keunggulan:

1. Catatan akademik

2. Nilai ujian

3. Surat rekomendasi

4. Keterampilan kuantitatif

Hunters tidak perlu menyebutkan nama penasihat fakultas dalam aplikasi. Kamu akan ditugaskan ke salah satunya setelah diterima di program HKS.

 

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Dari Harvard University yang Perlu Kamu Ketahui!

 

Beasiswa Harvard Kennedy School

1. Harvard Kennedy School Fellowships

HKS memberikan beasiswa dan beasiswa kompetitif berdasarkan prestasi dan kebutuhan, sebagaimana ditentukan oleh Komite Penerimaan. Pendanaan kelembagaan tambahan dibatasi untuk kriteria tertentu seperti bidang studi siswa, kewarganegaraan, atau wilayah. Hunters diharapkan melengkapi Permohonan Bantuan Keuangan selama proses penerimaan. Semua dana yang tersedia berkomitmen selama program gelar master. Ada sangat sedikit peluang untuk mengajukan beasiswa atau dana beasiswa setelah Hunters terdaftar di HKS.

a. Kennedy fellowships and presidential scholarships

Hunters dapat dipertimbangkan untuk Beasiswa Kennedy atau Beasiswa Presiden jika menunjukkan kemampuan akademik yang luar biasa dan keunggulan profesional. Jumlah beasiswa ini bervariasi tergantung pada kebutuhan keuangan kamu.

b. Public service fellowships

Ini adalah salah satu penghargaan siswa yang paling bergengsi, dan biasanya mencakup biaya kuliah HKS penuh dan biaya sesuai kebutuhan. Beasiswa ini didirikan oleh mantan presiden Harvard Lawrence Summers, alumni, dan donor untuk mendukung mahasiswa yang berkomitmen untuk berkarir dalam pelayanan publik. Sebagai bukti komitmen mereka, penerima beasiswa harus dipekerjakan secara profesional di sektor publik, dalam arti luas, selama tiga tahun setelah mereka lulus dari HKS.

c. Harvard university’s committee on general scholarships

Komite Beasiswa Umum (CGS) memberikan berbagai bantuan keuangan kepada mahasiswa Harvard. Pendanaan CGS sangat kompetitif, pelamar yang diterima dan mahasiswa dari seluruh Harvard memenuhi syarat. Beasiswa terbatas CGS diberikan kepada penerima yang tinggal di kota, negara bagian, atau wilayah tertentu, atau merupakan keturunan dari keturunan atau keluarga tertentu. Jumlah beasiswa ini berkisar beberapa ribu dolar, dan dimaksudkan untuk menyediakan dana tambahan. Kamu akan dipertimbangkan untuk beasiswa terbatas CGS berdasarkan informasi yang diberikan dalam Permohonan Bantuan Keuangan Hunters. Beasiswa internasional CGS khusus untuk negara tertentu. Mereka tidak diberikan melalui HKS dan memerlukan aplikasi terpisah. Detail aplikasi, informasi kontak, dan daftar lengkap beasiswa dan peluang beasiswa terbatas tersedia di situs web CGS.

2. Partnership with United States Armed Forced

HKS telah mengembangkan kemitraan dengan cabang-cabang Angkatan Bersenjata Amerika Serikat, yaitu Angkatan Udara Amerika Serikat (Akademi Angkatan Udara), Angkatan Darat Amerika Serikat (Akademi Militer West Point), dan Penjaga Pantai Amerika Serikat (khusus Program MC/MPA)

a. Yellow ribbon program

Beasiswa ini memberikan bantuan keuangan tambahan kepada para veteran yang memenuhi syarat untuk 100 persen manfaat pendidikan Post-9/11 GI BillTM. Veteran yang memenuhi syarat akan menerima $7,500 dalam bentuk bantuan beasiswa dari HKS untuk tahun akademik mendatang. Pemerintah A.S. akan mencocokkan jumlah ini, memberikan bantuan sebesar $15.000 kepada para veteran. Aplikasi Pita Kuning akan diterima mulai tanggal 1 Juni untuk tahun akademik mendatang. Jika memenuhi syarat dan berencana untuk melamar, kamu harus mengirimkan:

1. Formulir Pemberitahuan Pendaftaran (tersedia di bagian “Formulir” di MYFAID)

2. Salinan Sertifikat Kelayakan yang dikeluarkan oleh VA atau DD 214 (laporan pemisahan)

Bantuan beasiswa tidak dapat melebihi biaya kuliah dan biaya dari semua sumber. Jika Hunters menerima bantuan beasiswa dari HKS, $7.500 dari jumlah beasiswa ini akan ditetapkan sebagai pertandingan Pita Kuning. Jika total bantuan beasiswa dari HKS, Program Pita Kuning, dan manfaat Bab 33 melebihi biaya kuliah, maka bantuan beasiswa yang ditawarkan oleh HKS akan dikurangi secara proporsional. Untuk informasi lebih lanjut tentang Program Pita Kuning, tinjau persyaratan di situs web Departemen Urusan Veteran AS atau hubungi Kantor Penerimaan & Bantuan Keuangan.

 

Rekomendasi Bimbingan Lolos Beasiswa Harvard Kennedy School

Ingin bimbingan lolos beasiswa Harvard Kennedy School?  Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar kamu lebih tahu informasi selengkapnya bersama Schoters!

Butuh program lain untuk persiapan menembus beasiswa? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

harvard kennedy school