3 Profil Artis Penerima LPDP dan Kiat Sukses Mereka

Beasiswa LPDP dikenal dengan program beasiswa yang telah banyak merangkul golongan pelajar di Indonesia. Baik dari mereka yang tinggal di daerah 3T, PNS, dan tak terkecuali para artis Indonesia yang sering kita lihat di depan TV. Berikut beberapa profil artis penerima LPDP dan kiat sukses mereka dalam mempersiapkan kuliah di luar negeri!

Artis penerima LPDP

Pendidikan merupakan hak bagi setiap orang, tapi tidak semua orang mendefinisikan pendidikan dengan cara yang sama. Berikut tiga profil artis penerima LPDP yang bisa kuliah luar negeri di luar kesibukan mereka di dunia hiburan dan kiat mereka untuk membagi waktu kerja, kuliah, dan anak!

1. Tasya Kamila

Bagi para Hunters dari kelahiran 90-an hingga 2000-an mungking sudah tidak asing dengan nama mantan artis cilik, Tasya Kamila. Di Luar kesibukannya sebagai artis di tanah air, Tasya Kamila tetap memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Columbia University pada jurusan Administrasi Publik dan telah lulus tahun 2018 lalu.

Columbia University merupakan salah satu kampus terbaik ke-22 di dunia menurut QS World University Rankings 2023. Bagi Tasya sendiri ada 5 tips untuk mempersiapkan pendaftaran LPDP, yaitu:

  1. Ketahui apa kemampuanmu;
  2. Cari informasi beasiswa tujuan sebanyak mungkin;
  3. Mengikuti kursus atau les;
  4. Membuat timeline atau rencana sendiri;
  5. Membuat 3 pilihan kampus pilihanmu yang sejalur dengan partner beasiswa LPDP.

 

Nah, bagi kamu yang ingin mengikuti jejak Tasya Kamila untuk berkuliah ke luar negeri, boleh banget untuk contoh kiat-kiat beasiswa LPDP di atas, ya.

2. Gita Gutawa

Artis penerima LPDP lainnya berasal dari kalangan musisi berbakat, Gita Gutawa. Gita Gutawa berhasil mendapatkan beasiswa LPDP di London School of Economics and Political Science di jurusan Culture and Society.

Meskipun berasal dari kalangan berada, tapi bukan berarti Gita Gutawa bisa mendapatkan beasiswa LPDP dengan mudah ya. Berikut beberapa kiat Gita Gutawa untuk mendapatkan beasiswa LPDP dan tembus London School of Economics and Political Science.

  1. Manajemen waktu dalam belajar dan bekerja;
  2. Research universitas, jurusan, dan persyaratan masuknya;
  3. Les bahasa Inggris;
  4. Selalu optimis dan berdoa sembari memperbaiki diri;
  5. Jangan takut untuk mencoba.

 

Apakah kamu ingin menjadi “Gita Gutawa” selanjutnya?

artis penerima lpdp

 

Baca Juga: Simak Informasi Lengkap Seputar Beasiswa LPDP Disini!

 

3. Maudy Ayunda

Hunters pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Maudy Ayunda. Artis penerima LPDP ini juga sangat multi-talent, mulai dari aktris, penyanyi, penulis buku, bintang iklan dan lain sebagainya. Perempuan Indonesia yang cerdas, cemerlang dan inspiratif ini juga melanjutkan studi Master dengan beasiswa LPDP loh.

Maudy Ayunda berhasil mendapatkan gelar Master of Education dari Stanford University. Salah satu kampus paling prestige di dunia dengan prestasi yang tidak kalah cemerlangnya. Maudy Ayunda sendiri punya tips khusus untuk menaklukan beasiswa LPDP. Beberapa tips yang dia bagikan adalah sebagai berikut:

  1. Pilih jurusan kuliah yang sesuai minat;
  2. Latihan dan perhatikan lebih di esai atau motivation letter;
  3. Persiapkan segala berkas dan lainnya dengan lebih awal agar mendapatkan persiapan yang lebih matang.

 

Baca Juga: Ketahui Alur Tahapan Seleksi LPDP beserta Informasi Lengkapnya Disini!

 

Nah, bagi kamu yang ingin mengikuti jejak sukses 3 profil artis penerima LPDP di atas, yuk, konsultasikan pendidikan masa depanmu dengan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” berikut ini.

[Schoters] Form Konsultasi Harvester

Rekomendasi bimbingan persiapan beasiswa LPDP 

Ingin lolos beasiswa luar negeri seperti 3 artis penerima LPDP di atas? Yuk, konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan beasiswamu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan beasiswa LPDP? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

artis penerima lpdp