Alasan dan Keunikan Kota – Kota Singapura untuk Kuliah!

Kuliah di Singapura yang merupakan salah satu negara maju menjadi impian bagi para pelajar internasional karena salah satunya adalah perekonomian Singapura yang sudah sangat maju. Selain alasan tersebut, kira-kira alasan apalagi yang menjadikan para pelajar internasional memilih kota – kota Singapura sebagai destinasi tujuan untuk kuliah? Simak selengkapnya di artikel ini sampai selesai!

 

Alasan harus kuliah di kota – kota Singapura

1. Kualitas pendidikan kelas dunia

Universitas-universitas di Singapura masuk ke dalam peringkat tinggi dalam QS World University Ranking, seperti National University of Singapore (NUS), Nanyang Technological University (NTU), dan masih banyak lagi.

2. Peluang kerja setelah lulus terbuka lebar

Selama berkuliah di Singapura, Hunters punya kesempatan untuk memperluas relasi dengan mahasiswa internasional lain dan mengikuti kegiatan yang dapat membawa Hunters pada networking profesional. Dengan kualitas pendidikan di Singapura yang sangat berkualitas, tidak heran jika lulusan negara ini akan memiliki kesempatan karier yang terbuka lebar. Di Singapura, juga ada banyak perusahaan besar sehingga Hunters memiliki peluang lebih besar untuk bekerja di sana.

3. Negara aman dan bersih

Singapura dikenal sebagai negara dengan tingkat keamanan tinggi yang dibuktikan dengan angka kriminalitasnya yang rendah. Selain itu, Singapura merupakan negara dengan masyarakatnya yang sangat disiplin. Aturan kebersihan sudah digalakkan di negara ini sehingga kondisi lingkungan di Singapura selalu bersih.

4. Kondisi Singapura gak terlalu berbeda dengan Indonesia

Meskipun budaya kerja orang-orang di Singapura berjalan lebih cepat, kondisi di Singapura dari segi iklim dan makanan tidak jauh berbeda dengan di Indonesia sehingga Hunters tidak akan terlalu mengalami culture shock jika harus tinggal di Singapura.

5. Biaya hidup lebih murah dibandingkan di negara maju lainnya

Jika dibandingkan dengan Indonesia, memang biaya hidup di Singapura pasti lebih tinggi karena perbedaan kurs mata uang. Namun, faktanya kuliah di Singapura ternyata jauh lebih murah dibandingkan dengan kuliah di negara-negara maju lainnya seperti di Amerika, Eropa, atau Australia.

 

Baca Juga : Ketahui Biaya Kuliah dan Biaya Hidup Selama Studi di Singapura!

 

Tertarik kuliah ke luar negeri dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview.

Silahkan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

kota singapura

 

Tempat di singapura yang wajib dikunjungi saat kuliah

1. Singapore Zoo dan safari malam

Bagi Hunters yang menyukai satwa dapat berkunjung ke Singapore Zoo dan safari malam di Mandai Wildlife Reserves. Kebun binatang ini memiliki lebih dari 2.800 hewan yang berasal dari 300 spesies berbeda. Ketika Hunters mengunjungi safari malam, Hunters bisa naik ke atas tram dan melihat para satwa malam hidup di habitatnya sambil mendengarkan penjelasan mendetail dari pemandu.

2. Coast-to-Coast Trail 

Bagi Hunters yang senang jalan kaki, Coast-to-Coast Trail  adalah destinasi yang cocok untuk jalan kaki atau olahraga di sepanjang jalur ini. Coast-to-Coast Trail adalah jalur pejalan kaki sejauh 36 km yang menghubungkan pesisir barat dengan pesisir timur Singapura.

3. Haji Lane

Haji Lane merupakan daerah yang dapat mewakili ras Melayu. Di sana Hunters akan menemukan berbagai restoran, kafe, toko-toko unik, dan butik-butik dengan konsep yang tak biasa. Selain itu, Haji Lane punya tempat yang paling legendaris, yaitu Masjid Sultan. Masjid Sultan merupakan masjid yang penuh sejarah karena merupakan peninggalan dari Kesultanan Johor yang dulu berkuasa di Singapura.

4. Gardens by the Bay 

Gardens by the Bay adalah ikon wisata baru di Singapura. Di sana ada taman vertikal yang berbentuk seperti pohon raksasa buatan, Supertree Groove yang menakjubkan. Selain itu, tempat wisata ini juga punya taman raksasa yang lengkap dengan air terjun di Cloud Forest dan koleksi ribuan jenis tanaman dan bunga di Flower Dome.

5. Singapore Cable Car

Singapore Cable Car adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi karena di sini adalah cara terbaik untuk melihat pesisir selatan Singapura. Selain itu, Hunters dapat melihat pemandangan Pulau Sentosa dan salah satu puncak tertinggi di Singapura, yaitu Mount Faber.

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Universitas untuk Kuliah di Singapura

 

Budaya lokal kota singapura

Beberapa tradisi lokal Singapura yang terkenal adalah Singapore Night Festival dan Hungry Ghost Festival. Singapore Night Festival adalah festival jalanan yang diselenggarakan setiap 2 akhir pekan untuk merayakan seni serta warisan dari budaya Singapura yang begitu kaya dan beragam. Sedangkan, Hungry Ghost Festival adalah tradisi Tao dan Buddha yang mana penganut ritual memberi makanan serta menghormati orang yang telah meninggal namun masih berkeliaran di bumi. Festival ini berlangsung selama 2 bulan.

 

Rekomendasi bimbingan persiapan kuliah di Singapura

Ingin lolos kuliah di Singapura? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan daftar beasiswa ke luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

kota singapura

Sumber:

Rezky Agustyananto. 30 Tempat Wisata di Singapura yang Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup!. https://www.klook.com/id/blog/tempat-wisata-baru-singapura/