6 Universitas Korea yang Menyediakan Beasiswa Penuh

Kalau mendengar Korea Selatan apa yang ada dipikiran kalian, Hunters? K-pop, K-drama, K-beauty, makanan, dan masih banyak lagi ya. Korea Selatan juga dijuluki sebagai Negara Ginseng karena merupakan negara penghasil ginseng terbesar di dunia. Korea Selatan juga memiliki banyak destinasi wisata menarik dan tempat – tempat bersejarah keren yang wajib dikunjungi. Mari Cek Universitas Korea yang menyediakan beasiswa penuh.

Namun tidak hanya hiburan, banyak pelajar asing yang memilih Korea Selatan sebagai tujuan menimba ilmu disana. Banyak manfaat yang akan didapat, karena negara ini memiliki standar pendidikan tinggi yang diakui internasional. Nah berikut ini ada beberapa universitas di Korea yang menyediakan beasiswa bagi pelajar yang ingin menuntut ilmu disana. Apa saja universitas dan program beasiswanya? Simak yuk, Hunters!

           Baca Juga: Informasi Lengkap Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Korea

Universitas Korea : Seoul National University (SNU)

Universitas Nasional Seoul atau SNU adalah universitas riset publik nasional yang berlokasi di Seoul, Korea Selatan. Didirikan pada tahun 1946, Universitas Nasional Seoul adalah universitas paling bergengsi di Korea Selatan. SNU menduduki ranking pertama dan menjadi Universitas terbaik di Korea Selatan. Dalam skala global, SNU menempati peringkat ke- 56 di dunia. Adapun beasiswa yang ditawarkan oleh SNU melalui jalur Korea Government Scholarship Program (KGSP).

Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST)

Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) adalah universitas riset nasional yang berlokasi di Daedeok Innopolis, Daejeon, Korea Selatan. KAIST didirikan oleh pemerintah Korea pada tahun 1971 sebagai lembaga sains dan teknik publik pertama yang berorientasi penelitian. KAIST menduduki peringkat ke- 4 di Korea Selatan dan menempati peringkat ke- 208 versi Scimago Institutions Rangkings. Adapun beasiswa yang ditawarkan oleh KAIST adalah KAIST Scholarship, beasiswa penuh untuk pelajar internasional.

Universitas Korea : Korea University

Universitas Korea adalah universitas riset swasta di Seoul, Korea Selatan, didirikan pada tahun 1905. Universitas ini termasuk salah satu universitas SKY, akronim populer yang mengacu pada tiga universitas paling bergengsi di Korea (Seoul National University, Korea University, dan Yonsei University). Korea University berapa di peringkat ke- 5 di Korea Selatan dan peringkat ke- 215 di dunia. Adapun beasiswa yang ditawarkan oleh Korea University melalui jalur Korea Government Scholarship Program (KGSP).

Universitas Korea : Ewha Womans University

Universitas Korea : Ewha Womans University adalah universitas wanita swasta di Seoul yang didirikan pada tahun 1886 oleh Mary F. Scranton di bawah Kaisar Gojong. Merupakan universitas pertama yang didirikan di Korea Selatan. Saat ini, Ewha adalah salah satu lembaga pendidikan wanita terbesar di dunia dan salah satu universitas paling bergengsi di Korea Selatan. Universitas ini menduduki peringkat ke- 7 versi Unirank dan peringakat ke- 507 di dunia versi Scimago Institutions Rangkings. Program beasiswa yang ditawarkan Ewha adalah EGPP (Ewha Global Partnership Program).

Universitas Korea : Korea National University of Arts (K’ARTS)

Universitas Korea : Korea National University of Arts adalah universitas nasional di Seoul, Korea Selatan. K’ARTS didirikan pada tahun 1993 oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea sebagai satu – satunya universitas seni nasional dengan tujuan untuk melayani sebagai institusi terkemuka yang membina seniman. K’ARTS menduduki peringkat ke- 85 di Korea Selatan dan peringkat ke- 6353 di dunia. Adapun program beasiswa yang ditawarkan oleh K’ARTS yaitu melalui program Art Major Asian (AMA) Scholarship untuk pelamar internasional yang ingin melanjutkan studi S1 atau S2.

         Baca juga:  Beasiswa Korea Selatan S1

Ajou University

Universitas Ajou adalah universitas riset swasta yang berlokasi di Suwon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Universitas ini didirikan pada tahun 1973 berdasarkan kesepakatan antara pemerintah Prancis dan Korea. Universitas ini menduduki peringkat ke- 22 di Korea Selatan dan peringkat ke- 733 di dunia. Adapun beasiswa fully funded yang ditawarkan Universitas Ajou yaitu Foreigner Special Scholarship, 100% pembebasan biaya kuliah selama empat tahun.

Siap Mendaftar Beasiswa di Universitas Korea?

Masih ragu atau sudah yakin bisa menaklukkan beasiswa Korea incaran kamu? Konsultasikan keraguan kamu kepada konsultan experts Schoters!

Banner CTA K2- Schoters (Feb 27, 2023 11:04 AM)