Tongarewa Scholarship: Cara Mendaftar dan Tips Sukses

Kabar gembira bagi Hunters yang ingin melanjutkan kuliah di Selandia Baru!

Victoria University of Wellington sedang membuka pendaftaran Tongarewa Scholarship. Tongarewa International Scholarship dari Victoria University of Wellington diperuntukkan untuk jenjang S1 dan S2. Bagi kamu yang ingin mendaftarkan diri, simak cara mendaftarnya pada artikel berikut!

Kenalan Dengan Tongarewa Scholarship

Tongarewa International Scholarship merupakan beasiswa yang dikeluarkan atau yang diberikan oleh Victoria University of Wellington, Selandia Baru bagi para mahasiswa luar negeri yang ingin berkuliah disana. Tongarewa Scholarship ini tergolong beasiswa dengan jenis partially funded, yakni beasiswa yang hanya meng-cover sebagian biaya perkuliahan saja. Namun hanya memberikan benefit pada tahun pertama perkuliahan saja. 

Victoria University of Wellington sendiri mengeluarkan Beasiswa Tongarewa dengan tujuan untuk merealisasikan komitmen para mahasiswa internasional yang nantinya apabila terpilih untuk mendapatkan beasiswa tersebut akan menjadi ambassador dari Victoria University of Wellington. Yang berhak mendaftar dan mendapatkan Tongarewa Scholarship yakni hanya mahasiswa internasional tahun pertama di Victoria University of Wellington jenjang S1 dan S2. 

Keuntungan dari Tongarewa Scholarship

Bagi pendaftar yang terpilih dan lolos seleksi akhir beasiswa tersebut, nantinya akan mendapatkan berbagai benefit atau keuntungan, yakni:

  1. Biaya pendidikan senilai NZ$5.000 untuk mahasiswa S-2, dan NZ$10.000 untuk mahasiswa S-1 sekaligus S-2. Jika dirupiahkan, biaya yang didapatkan adalah Rp46.029.209–Rp92.058.418. Biaya ini hanya didapatkan sekali dalam periode satu tahun;

  2. Tempat tinggal di Halls of Residence;

  3. Biaya akomodasi yang di-cover oleh University Accommodation Wellington sesuai syarat dan ketentuan yang ditetapkan.

 

Syarat Mendaftar Beasiswa Tongarewa 

Tongarewa Scholarship, Victoria University of Wellington dibuka 3 kali dalam satu tahun ajaran, yakni Trimester 1, Trimester 2, dan Trimester 3. Untuk info lengkap mengenai beasiswa tersebut dapat diakses melalui https://www.wgtn.ac.nz/scholarships/current/tongarewa-scholarship 

Untuk persyaratan bagi calon penerima beasiswa yakni:

  1. Mahasiswa internasional dengan biaya sendiri, tidak sedang menerima beasiswa dari pihak mana pun;

  2. Mahasiswa Victoria University of Wellington tahun pertama dari jurusan apa pun untuk tingkat S-1 ataupun S-2;

  3. Belum menyelesaikan Foundation Studies Programme atau English for Academic Purposes (EAP).

 

Untuk berkas-berkas yang perlu dipersiapkan adalah:

  1. Esai dengan panjang maksimal 500 kata tentang alasan mengapa ingin berkuliah di Victoria University of Wellington, tujuan akademis, dan mengapa mendaftar program beasiswa ini. Di dalam esai juga harus dijelaskan tentang partisipasi kamu dalam sebuah komunitas atau organisasi yang menjelaskan tentang kemampuan leadership kamu;

  2. Surat penerimaan di Victoria University of Wellington, baik dengan syarat maupun tanpa syarat, dan;

  3. Transkrip nilai dan dokumen yang mendukung lainnya.

 

Baca Juga: Beasiswa New Zealand Yang Wajib Kamu Tau!

 

Tertarik mendaftar Tongarewa Scholarship Victoria University of Wellington dan bingung dengan persyaratannya? Yuk konsultasi dengan  Schoters untuk bantu kamu mulai dari persiapan memilih jurusan di universitas pilihanmu dengan Tongarewa Scholarship, beasiswa yang bisa dicoba, persyaratan dokumen dan berkasnya. 

Silahkan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

Konsultasi Kuliah di Luar Negeri Tongarewa Scholarship Victoria University of Wellington New Zealand

 

Cara Mendaftar Tongarewa Scholarship

Jika Hunters telah memenuhi dokumen dan berkas yang disebutkan diatas, selanjutnya kamu perlu mengunjungi situs web Victoria University of Wellington untuk mengunduh formulir pendaftaran Tongarewa University. Isi semua bagian dari formulir pendaftaran dengan informasi yang lengkap dan akurat.

Kemudian kamu harus mengunggah dokumen dan berkas tersebut sebelum tanggal penutupan waktu Wellington, Selandia Baru.  Setelah mengirimkan aplikasi tersebut, komite beasiswa akan meninjau semua dokumen dan melakukan seleksi berdasarkan kriteria yang ditetapkan. Penerima beasiswa akan diumumkan melalui email atau portal universitas.

Tips Untuk Sukses Mendaftar Beasiswa Tongarewa

  1. Pastikan semua dokumen lengkap dan sesuai dengan persyaratan;

  2. Tulis surat motivasi yang kuat dan menggugah, jelaskan secara detail rencana akademik dan karir kamu kedepannya;

  3. Pilih referensi yang dapat memberikan rekomendasi yang kuat tentang kemampuan dan karakter yang kamu miliki.

 

Apabila kamu berhasil diterima beasiswa tersebut, kamu akan menjadi salah satu ambassador Victoria University of Wellington, sehingga kamu harus ikut secara aktif dalam berbagai kegiatan kampus, terutama yang berkaitan dengan kegiatan mahasiswa internasional.

Nah Hunters, itulah informasi mengenai Tongarewa Scholarship Victoria University of Wellington dan segera daftarkan dirimu dalam program beasiswa tersebut. 

 

Baca Juga: Alasan Mengapa Kamu Harus Kuliah di New Zealand

 

Tertarik dengan program tersebut? Yuk ikut bimbingan persiapan Mendaftar Beasiswa Tongarewa!

Kamu akan dibantu dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar beasiswa mu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan daftar beasiswa ke luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

Konsultasi Kuliah di Luar Negeri Tongarewa Scholarship Victoria University of Wellington New Zealand