Beasiswa Kayong Utara: Wujudkan Impian Studi di Luar Negeri

Info Beasiswa, 30 Sep 2022

Bagi Hunters yang berdomisili di Kayong Utara, Schoters punya info beasiswa nih! Program ini dirancang khusus untuk putra-putri daerah Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, agar bisa menempuh pendidikan di dalam maupun luar negeri lho.

Target dari program ini untuk peningkatan nilai indeks pembangunan manusia Kabupaten Kayong Utara, dan kesempatan yang diberikan sama bagi putra-putri daerahnya. Beasiswa ini diperuntukan kepada para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di berbagai universitas. Pemberian beasiswa diberikan paling lama delapan semester atau empat tahun, kecuali pendidikan profesi.

Penerima beasiswa yang tidak dapat menyelesaikan pendidikan dengan waktu yang sudah ditentukan, dapat mengajukan permohonan beasiswa lanjutan kepada Bupati. Selanjutnya, Bupati dapat menolak/menerima permohonan tersebut setelah mendapat pertimbangan dari Tim Koordinasi. Jika permohonan tersebut diterima, maka pelajar harus menyelesaikan pendidikannya sesuai dengan hasil keputusan.

Pemerintah kabupaten juga membebaskan pelajar untuk bekerja dimana saja setelah lulus pendidikan. Akan tetapi, untuk jurusan tertentu harus kembali ke daerah asal untuk kebutuhan Kayong Utara. Baru-baru ini, pemerintah kabupaten Kayong Utara mengadakan penerimaan baru jalur kerjasama dengan beberapa universitas. Salah satunya universitas OSO di kota Pontianak. Prosesnya sendiri, pelajar mengikuti tes kompetensi dasar, psikologi, dan wawancara. Yuk simak apa saja persyaratannya!

            Baca juga: Gagal SBMPTN, Malah Dapat Beasiswa ke Korea

Persyaratan:

  1. Putra/i daerah Kabupaten Kayong, dibuktikan dengan scan KTP/KK/Paspor.
  2. Bagi pelajar yang telah lulus sekolah, wajib melampirkan ijazah dan SKHUN SMA/SMK/MAN. Sementara bagi lulusan sarjana, dapat melampirkan ijazah dari universitas  yang terakreditasi (bagi yang belum memiliki ijazah dapat melampirkan SKL)
  3. Melampirkan nilai raport/transkrip nilai akademik.
  4. Menyerahkan surat rekomendasi untuk mengikuti program ini.
  5. Memiliki riwayat pendidikan yang baik.
  6. Aktif berorganisasi, serta melampirkan sertifikat pendukung jika ada.
  7. Memiliki minat untuk melanjutkan pendidikan.
  8. Membuat esai dengan judul “Mengapa saya ingin kuliah ke luar negeri”, diketik maksimal 300 kata.

Tenang Hunters, tidak ada halangan bagi kamu untuk mewujudkan impian pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sebab saat ini, banyak sekali pilihan beasiswa yang bisa kamu coba apply. Schoters juga dapat membantu mewujudkan impianmu studi di luar negeri lho!

           Baca juga: Anak Tukang Becak ini Sukses Meraih Beasiswa LPDP ke Inggris

Siapkan Pendaftaran Bersama Schoters

Masih ada pertanyaan seputar pendaftaran Beasiswa Kayong Utara? -> Jangan ragu untuk bertanya kepada mentor expert Schoters

Butuh bimbingan penulisan dokumen-dokumen pendaftaran  Beasiswa Kayong Utara? -> Ikuti bimbingan intensif Study Abroad Academy (SAA) dari Schoters

kayong utara