Studi di Australia dengan Beasiswa Riset University of Adelaide

Bagi kamu yang ingin kuliah di universitas bergengsi Australia dan punya minat dalam riset, ada peluang beasiswa yang cocok nih, yaitu University of Adelaide Research Scholarships (UARS). Beasiswa ini memberikan biaya pendidikan 100%, yang mencakup biaya kuliah sebagai mahasiswa riset University of Adelaide hingga dua tahun untuk gelar Master Riset, dan hingga empat tahun (tanpa perpanjangan) untuk gelar Doktor Riset.

UARS juga akan memberikan tunjangan hidup sebesar AUD 28.854 per tahun hingga dua tahun untuk gelar Master Riset, dan hingga tiga tahun (dengan kemungkinan perpanjangan enam bulan) untuk gelar Doktor Riset. Selain itu juga memberikan dukungan keuangan untuk kebijakan Overseas Student Health Cover (OSHC) Worldcare, ditambah biaya relokasi dan publikasi.

          Baca juga: 10 Universitas Terbaik di Australia

Persyaratan Beasiswa

  1. Pelamar harus memenuhi syarat untuk mendaftar dalam program Higher Degree by Research (HDR) penuh waktu di University of Adelaide.
  2. Pelamar internasional harus mempertahankan status ‘mahasiswa internasional‘ selama masa pendaftaran di universitas. Jika pelamar kemudian diberikan subkelas visa yang berbeda, atau diberikan izin tinggal permanen, maka harus memberi tahu Adelaide Graduate Centre untuk mendapatkan informasi tentang pengaturan transisi yang berlaku.
  3. Pelamar internasional harus memberikan bukti memenuhi persyaratan kemahiran bahasa Inggris minimum untuk masuk langsung pada tanggal penutupan beasiswa agar aplikasi mereka dipertimbangkan.
  4. Pelamar yang telah memulai program HDR di University of Adelaide tidak memenuhi syarat untuk pertimbangan beasiswa.
  5. Pelamar saat ini tidak boleh menerima beasiswa RTP, beasiswa yang disponsori luar negeri, atau penghargaan serta beasiswa setara lainnya dari Commonwealth Government.
  6. Pelamar tidak boleh menerima penghargaan, beasiswa, atau gaji yang setara (setara didefinisikan sebagai lebih besar dari 75% dari gaji pokok).
  7. Pelamar harus dapat memulai penelitian pada periode yang tercantum.

Webinar “Study Abroad in Australia”

Dokumen yang Dibutuhkan

Adapun dokumen yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Paspor.
  2. Pernyataan Visa atau DHA.
  3. Kemampuan bahasa Inggris (IELTS skor minimal 6,5).
  4. Transkrip akademik dalam bahasa Inggris.
  5. Skema penilaian penjelasan dalam bahasa Inggris.
  6. Perkamen/sertifikat gelar dalam bahasa Inggris.
  7. Sertifikat kelulusan dalam bahasa Inggris.
  8. Bukti sponsor/beasiswa.
  9. Korespondensi dengan supervisor yang diusulkan.
  10. Daftar riwayat hidup.
  11. Abstrak penelitian.
  12. Kursus pelatihan dilakukan.
  13. Isi silabus.
  14. Aplikasi kredit.
  15. Publikasi penelitian (hanya diterima atau diterbitkan).
  16. Proposal penelitian.
  17. Aplikasi untuk pelamar jarak jauh.
  18. Disertasi tesis tingkat tertinggi.
  19. Pekerjaan sebelumnya (opsional).
  20. Kualifikasi Profesional (opsional).
  21. Surat referensi (opsional).

The University of Adelaide

Berdiri sejak tahun 1874, University of Adelaide adalah universitas tertua ketiga di Australia. Dengan reputasi internasional dalam penelitian terkemuka dunia dalam berbagai bidang, University of Adelaide secara konsisten berada di peringkat 1% teratas dunia dan merupakan anggota Group of Eight.

University of Adelaide mengajak mahasiswa untuk berpartisipasi dalam riset dan penelitian dalam menemukan berbagai pengetahuan baru, seperti pengembangan penisilin, pengembangan eksplorasi ruang angkasa, WiFi dan kr. Hal ini bahkan tercermin dari lima lulusan University of Adelaide yang berhasil meraih Nobel, atau sepertiga peraih Nobel Australia berasal dari kampus ini.

Kampus yang secara konsisten menempati peringkat teratas dunia dalam kategori pendidikan tinggi terbaik, berhasil meraih prestasi global sebagai berikut:

  1. Peringkat 66 di US News Best Global Universities Rankings
  2. Peringkat 109 di QS World University Rankings
  3. Peringkat 111 di Times Higher Education World University Rankings
  4. Peringkat 132 di Shanghai Ranking Academic Ranking of World Universities
  5. Peringkat 102 di UNSW Aggregate Ranking of Top Universities
  6. Top 100 for 14 Academic Subjects in QS World University Rankings by Subject
  7. Top 100 for 3 Academic Subjects in Times Higher Education World University Rankings by Subject
  8. Top 100 for 15 Academic Subjects in Shanghai Ranking Global Ranking of Academic Subjects

Adelaide bergabung dengan Melbourne, Sydney, Canberra, Brisbane, Perth dan Gold Coast sebagai salah satu dari tujuh kota terbaik Australia di QS Best Student Cities 2023, peringkat 31. Adelaide terletak di pantai selatan dan terkenal dengan jalan raya lebar, ruang terbuka, taman dan pusat kota. Selain dekat dengan pantai dan pulau yang indah, kota ini cocok untuk hiking, bersepeda, mengamati satwa liar, atau mencicipi anggur terbaik. Hunters yang kuliah di the University of Adelaide dan tinggal di kota ini, bisa mendapatkan post-study work visa hingga 3 tahun untuk mencari pekerjaan di Australia, lho.

Jurusan di The University of Adelaide

Adapun disiplin ilmu dan jurusan yang ada di University of Adelaide:

  1. Natural Science: Mathematics, Statistics, Physics, Earth Sciences, Chemistry, Applied Natural Sciences, Astronomy, Science in Society Program, Hydrology, Nanoscience, Applied Chemistry, Petroleum Geosciences, psy, Biology, Geography, Chemical Physics
  2. Life Sciences and Technology: Biological Sciences, Biotechnology, Agricultural Studies, Food Sciences, Marine/Forestry, Aquaculture, Biodiversity, Animal Science, Plant Science, Life Sciences, Biochemistry, Ecotoxicology, Bioresources, Bioinformatics
  3. Health and Medical Sciences: Clinical Psychology, Medical Science, Biomedical Sciences, Public Health, Pharmacy, Veterinary, Neuroscience, Laboratory, Dentistry, Physiotherapy, Medical Physics , Pharmaceutical Science, Nursing, Anatomy, Cellular and Molecular Medicine, Dental Hygiene and Therapy, Optometrist, Physician-Scientist, Brain & Cognitive Sciences, Clinical and Psychosocial Epidemiology, Molecular Medicine and Innovative Treatment, Global Health
  4. Arts: Fashion, Visual Design, Product Design, Fine Arts, Music, Performing Arts, Visual Arts, Media, Film production, Animation
  5. Finance and Economics: Finance, Economics, Tax, Accounting, Quantitative Finance, Statistics, macroeconomics
  6. ICT: Computer Science, Data Science, Artificial Intelligence, Information System, Information Technology, Digital Technology, Cyber Security, Information Networking, Machine Learning, Transdisciplinary Studies, Information Security, Business Analytic, Computer Engineering, Software Engineering, Game Design & Technology, Language Technology
  7. Architecture: Architecture
  8. Education: Language Education, General Education, Kindergarten Education, Pedagogy, Pre-School Teacher, Educational Research, Information Technology and Learning, Education for Sustainable Development
  9. Hospitality: Tourism

Jika Hunters sudah memenuhi persyaratannya, maka tinggal lengkapi dokumen yang dibutuhkan ya! Beasiswa ini baru saja tutup periode Juli tahun ini Hunters.

          Baca juga: Informasi Beasiswa Australia Awards Scholarship 2023

Siap Mendaftar Beasiswa Impianmu?

Masih ragu atau sudah yakin bisa menaklukkan beasiswa incaran kamu? Konsultasikan keraguan kamu kepada konsultan experts Schoters

Ingin mendapatkan program bimbingan persiapan beasiswa yang paling tepat untuk kamu? Dapatkan program terbaik di sini.

Beasiswa Riset University of Adelaide