3 Rekomendasi Beasiswa S1 Selandia Baru

Dapatkan Beasiswa S1 Selandia Baru! Selandia Baru adalah salah satu negara tujuan studi yang cukup popular di kalangan pelajar internasional yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di jenjang S1. Meskipun angka pelajar internasional di Selandia Baru sempat menurun pasca pandemi Covid 19, setidaknya terdapat 33.705 pelajar internasional yang terdaftar di berbagai perguruan tinggi di Selandia Baru pada tahun 2022. 

Tingginya antusiasme pelajar internasional untuk melanjutkan studi di Selandia Baru tentu saja tidak terlepas dari kualitas pendidikan yang ditawarkan oleh universitas di Selandia Baru. Salah satu universitas terbaik Selandia Baru, The University of Auckland, bahkan berhasil masuk ke dalam deretan 100 besar universitas terbaik dunia di peringkat 87 berdasarkan daftar yang dirilis oleh QS Tahun 2023. Selain itu, program studi yang ditawarkan berbagai universitas di Selandia Baru juga sangat beragam, mulai dari nursing, medicine, biology hingga business studies.

Biaya juga tidak perlu menjadi kendala bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S1 di Selandia Baru, karena terdapat banyak alternatif beasiswa S1 Selandia Baru. Apa saja pilihan beasiswa S1 New Zealand yang bisa dicoba? Simak beberapa pilihannya berikut ini.  

 

Rekomendasi beasiswa S1 Selandia Baru

1. Tongarewa Scholarship

Tongarewa Scholarship adalah beasiswa S1 Selandia Baru yang ditawarkan oleh Victoria University of Wellington, salah satu universitas di Selandia Baru kepada pelajar internasional yang baru masuk tahun pertama di berbagai jenjang pendidikan, termasuk jenjang S1. Penerima beasiswa akan ditentukan berdasarkan prestasi akademik yang dimiliki.

Cakupan beasiswa

Penerima beasiswa S1 New Zealand ini berhak mendapatkan kontribusi untuk biaya kuliah tahun pertama di Victoria University of Wellington, sebesar NZD $5,000 atau $10,000.

Persyaratan beasiswa

Untuk mendapatkan beasiswa ini, beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi antara lain :

  1. Memiliki status sebagai pelajar internasional yang memasuki tahun pertama jenjang S1 di Victoria University of Wellington (sudah mendapatkan conditional offer atau unconditional offer dari universitas).
  2. Sudah lulus dari jenjang SMA dengan nilai akhir (GPA) 86 atau lebih tinggi.
  3. Memiliki kemampuan bahasa Inggris baik yang dibuktikan dengan menunjukkan skor IELTS minimal 6 atau TOEFL iBT minimal 80 atau hasil tes bahasa Inggris lain yang setara.
  4. Menyusun personal statements sebanyak 500 kata yang menjabarkan motivasi belajar di universitas, tujuan akademik dan motivasi mendapatkan beasiswa. Masukkan juga berbagai pengalaman kepemimpinan dan keanggotaan dalam organisasi di sekolah atau komunitas.

 

2. UC International First Year Scholarship

Beasiswa S1 Selandia Baru selanjutnya adalah UC International First Year Scholarship, yang diberikan oleh University of Canterbury kepada pelajar internasional jenjang S1 yang memulai tahun pertama studi di University of Canterbury. Sama seperti beasiswa sebelumnya, beasiswa ini juga diberikan berdasarkan prestasi akademik.

Cakupan beasiswa

Penerima beasiswa S1 New Zealand ini akan mendapatkan kontribusi finansial untuk biaya kuliah tahun pertama di University of Canterbury sebesar NZD $20,000, $15,000 atau $10,000.

Persyaratan beasiswa

Untuk mendapatkan beasiswa ini, beberapa persyaratan umum yang dibutuhkan antara lain:

  1. Memiliki status sebagai pelajar internasional di University of Canterbury;
  2. Sudah lulus dari jenjang sebelumnya dengan nilai baik;
  3. Memiliki kemampuan bahasa Inggris baik yang dibuktikan dengan menunjukkan hasil IELTS dengan skor minimal 6.0 atau TOEFL iBT dengan skor minimal 80 atau hasil tes bahasa Inggris lain yang setara.

 

Baca Juga: Simak Syarat Kuliah di Luar Negeri, A Level!

 

3. Vice-Chancellor Scholarship for International Student di University of Otago

Beasiswa S1 Selandia Baru berikutnya adalah Vice Chancellor Scholarship for International Students yang ditawarkan di University of Otago, kepada pelajar internasional jenjang S1 yang memulai tahun pertama studi di universitas.

Cakupan beasiswa

Penerima beasiswa S1 New Zealand ini akan mendapatkan kontribusi finansial untuk biaya kuliah tahun pertama sebesar NZD $10,000. Penerima beasiswa juga akan dipertimbangkan untuk mendapatkan tempat di fasilitas akomodasi milik kampus atau fasilitas akomodasi lainnya yang terafiliasi dengan kampus.

Persyaratan beasiswa

Beberapa persyaratan umum yang dibutuhkan untuk mendaftar beasiswa ini antara lain :

  1. Berstatus sebagai pelajar internasional.
  2. Sudah menyelesaikan jenjang SMA dengan nilai akhir (GPA) minimal 85 atau kualifikasi akademik internasional lainnya yang setara seperti A Levels atau International Baccalaureate.
  3. Memiliki kemampuan bahasa Inggris baik yang dibuktikan dengan menunjukkan hasil IELTS dengan skor minimal 6.0 atau TOEFL iBT dengan skor minimal 80 atau hasil tes bahasa Inggris lain yang setara.
  4. Belum pernah menempuh studi di Selandia Baru sebelumnya.

 

Baca Juga: Simak Informasi Beasiswa Lainnya di Selandia Baru

 

Rekomendasi bimbingan lolos beasiswa S1 Selandia Baru

Ingin lolos mendapatkan beasiswa S1 Selandia Baru? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan menembus beasiswa S1 Selandia Baru? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

beasiswa s1 selandia baru

Sumber :

1. Website resmi Tongarewa Scholarship.https://www.wgtn.ac.nz/scholarships/current/tongarewa-scholarship

2. Website resmi UC International First Year Scholarship.https://www.canterbury.ac.nz/scholarshipsforms/regulations/UC_International_First_Year_Scholarship.pdf

3. Website resmi University of Otago.https://www.otago.ac.nz/