Bedah Kampus Edith Cowan University: Ranking, Jurusan & Beasiswa

Melanjutkan jenjang pendidikan di Australia menjadi impian bagi banyak orang. Australia memiliki perguruan tinggi yang berlokasi di kota Perth, salah satunya adalah Edith Cowan University yang merupakan salah satu universitas terbaik di Australia. Dalam artikel ini, Schoters akan membedah kampus Edith Cowan University secara lengkap, mulai dari profil universitas, ranking, lokasi dan jenjang pendidikan yang ditawarkan, jurusan, persyaratan, hingga beasiswa yang tersedia untuk bisa kuliah disana.

 

Tentang Edith Cowan University

Edith Cowan University (ECU) yang didirikan pada tahun 1991 merupakan institusi Australia modern yang terkenal dengan reputasi tinggi dalam memberikan kurikulum yang progresif dan berpikiran maju sehingga para mahasiswanya dapat siap untuk memenuhi kebutuhan di masyarakat masa depan. Nama Edith Cowan University berasal dari Edith Dirksey Cowan, seorang wanita ternama di Australia yang terpilih menjadi salah satu anggota Parlemen. ECU adalah universitas yang memiliki lebih dari 30.000 mahasiswa sarjana dan pascasarjana dan setiap tahunnya menyambut hampir 6.000 mahasiswa internasional, yang berasal dari lebih dari 100 negara.

 

Ranking Edith Cowan University

Berdasarkan QS World University Rankings 2024, Edith Cowan University berhasil menempatkan diri di jajaran universitas terbaik dunia. Dimana berdasarkan QS World University Rankings, Edith Cowan University menempati posisi ke-529 universitas terbaik di dunia.

 

Lokasi dan jenjang pendidikan

​​Edith Cowan University saat ini memiliki 3 kampus di kota Perth yaitu Mount Lawley, Joondalup, dan juga melayani Wilayah Barat Daya Australia Barat yang tumbuh dari sebuah kampus di Bunbury, 200 km selatan Perth. Universitas ini menawarkan berbagai jurusan dan bidang studi dalam berbagai jenjang pendidikan, mulai dari Sarjana, Magister, hingga program Doktor.

 

Tertarik kuliah ke luar negeri dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview.

Silahkan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

edith cowan university

 

Jurusan di Edith Cowan University

ECU menawarkan berbagai jurusan dan bidang studi yang disesuaikan dengan minat mahasiswanya. Adapun bidang studi yang ditawarkan adalah:

  1. Arts & Humanities
  2. Business & Law
  3. Engineering & Technology
  4. Medical & Health Sciences
  5. Nursing & Midwifery
  6. Science
  7. Teacher Education
  8. Western Australian Academy of Performing Arts

 

Persyaratan pendaftaran

Persyaratan untuk masuk Program S1 di Edith Cowan University adalah sebagai berikut:

  1. IB Diploma minimal 24 atau lebih tinggi (tergantung jurusan)
  2. A-Level (DDD atau lebih tinggi tergantung jurusan)
  3. Ijazah nasional SMA dengan nilai rata-rata di atas 80%
  4. IELTS/TOEFL/PTE
  5. Portofolio untuk jurusan tertentu

Persyaratan untuk masuk Program S2 di Edith Cowan University adalah sebagai berikut:

  1. Ijazah dan Transkrip S1 dengan GPA di atas 2.8
  2. IELTS Certificate
  3. Curriculum Vitae (CV)/ Resume
  4. Portofolio untuk jurusan tertentu

 

Beasiswa yang dapat dicoba

1. Australia Awards Scholarship (AAS): Beasiswa AAS memberikan kesempatan bagi warga negara Indonesia untuk meraih gelar master atau doktor dari universitas di Australia.

2. ECU Higher Degree Research Scholarship: Beasiswa Edith Cowan University untuk pelajar yang hendak melanjutkan studi di tingkat pascasarjana melalui riset (higher degree by research), baik program Masters by Research (MbR), Doctor of Philosophy (PhD) atau Integrated PhD.

3. Merit Scholarship: Beasiswa ini menawarkan kepada siswa berprestasi pengurangan biaya kuliah hingga 20 persen selama masa studi mereka di ECU.

 

Baca juga : Panduan Terlengkap Beasiswa Australia Awards Scholarship (AAS) 

 

Rekomendasi bimbingan persiapan masuk Edith Cowan University

Ingin lolos ke Edith Cowan University? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan daftar beasiswa ke luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

edith cowan university

Sumber:

QS World University Rankings 2024: Top global universities. https://www.topuniversities.com/world-university-rankings?countries=my