5 Rekomendasi Beasiswa Untuk Kuliah S3 di Malaysia

Melanjutkan studi ke jenjang doktoral atau S3 bisa menjadi impian bagi sebagian orang. Terlebih jika memiliki kesempatan untuk Kuliah S3 di Malaysia, negara tetangga yang terkenal dengan kualitas pendidikannya. Lalu, bagaimana cara mendapatkan beasiswa untuk mewujudkannya? Berikut ini adalah lima beasiswa yang hunters bisa buru untuk mengejar impian tersebut.

 

Beasiswa untuk kuliah S3 di Malaysia

1. Beasiswa Kerajaan Malaysia (BK)

Beasiswa pertama yang dapat hunters buru adalah beasiswa kerajaan Malaysia (BK). Beasiswa ini diberikan oleh pemerintah Malaysia khusus untuk pelajar internasional. Dalam pelaksanaannya, BK mencakup biaya kuliah S3 di Malaysia, biaya hidup, serta tiket pesawat pulang-pergi. Memang, proses seleksinya cukup ketat. Namun, jangan biarkan hal tersebut menghalangi hunters mengejar mimpi.

 

Baca Juga: Ini Panduan untuk Lancar Kuliah di Malaysia

 

2. Kuliah S3 di Malaysia dengan MIS

Malaysia International Scholarship (MIS) adalah opsi beasiswa lain untuk kuliah S3 di Malaysia. MIS ditawarkan oleh Kementerian Pendidikan Malaysia dan ditujukan bagi pelajar internasional berprestasi. Keuntungan dari beasiswa ini adalah cakupannya yang luas, mulai dari biaya kuliah, asuransi kesehatan, hingga tunjangan bulanan.

3. Universiti Malaya High Impact Research (UM-HIR)

Mengincar beasiswa Universiti Malaya High Impact Research (UM-HIR) bisa menjadi strategi cerdas bagi hunters yang menginginkan kuliah S3 di Malaysia. Beasiswa ini ditujukan khusus untuk penelitian berdampak tinggi. Melalui beasiswa ini, hunters dapat meraih kesempatan mendalami penelitian di salah satu universitas terbaik di Asia.

4. ASEAN scholarship – Universiti Putra Malaysia (UPM)

Jika hunters tertarik untuk kuliah S3 di Universiti Putra Malaysia (UPM), ASEAN Scholarship bisa menjadi pilihan. Beasiswa ini khusus untuk warga negara ASEAN dan mencakup seluruh biaya kuliah. Melalui beasiswa ini, hunters memiliki peluang untuk menimba ilmu di universitas yang mendunia.

 

Baca Juga: Ingin Tahu Seputar Universiti Putra Malaysia? Ini Penjelasannya

 

5. Kuliah S3 di Malaysia dengan MEXT scholarship

Beasiswa terakhir yang patut hunters pertimbangkan adalah MEXT Scholarship. Meski biasanya diasosiasikan dengan Jepang, beasiswa ini juga berlaku untuk studi S3 di universitas-universitas tertentu di Malaysia. Beasiswa ini sangat kompetitif, namun, keuntungan yang ditawarkan sepadan dengan usaha yang hunters lakukan.

Kuliah S3 di Malaysia bukan lagi mimpi yang sulit diwujudkan. Dengan lima beasiswa tersebut, hunters dapat melangkah lebih dekat ke tujuan. Ingatlah bahwa prosesnya mungkin membutuhkan waktu dan dedikasi, tetapi hasilnya pasti memuaskan. Jadi, mulailah berburu beasiswa dan buatlah masa depan hunters lebih cerah dengan kuliah S3 di Malaysia. Semoga berhasil!

 

Rekomendasi bimbingan untuk bisa lolos beasiswa S3 di Malaysia

Ingin lolos beasiswa universitas di Malaysia ? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan dapat universitas luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

kuliah s3 di malaysia