Beasiswa Estophilus: Meneliti dan Belajar di Estonia Gratis!

Info Beasiswa, 27 Sep 2022

Beasiswa Estophilus bisa menjadi tiket kamu selanjutnya untuk menggapai mimpi belajar ke luar negeri. Terlebih bagi kamu yang sedang mempelajari tentang budaya dan bahasa Estonia!

Beasiswa Estophilus merupakan dana bantuan studi untuk seluruh pelajar di dunia dari Kementerian Pendidikan dan Penelitian Estonia yang ingin belajar atau meneliti bahasa dan budaya Estonia. Beasiswa Estophilus ini bertujuan untuk mengenalkan Estonia di mata dunia dan membuka peluang pertukaran budaya. Bukan hanya itu, beasiswa Estophilus membuka banyak kesempatan dan manfaat lainnya, cek infonya di bawah ini!

Syarat, Deadline, dan Dokumen Wajib Beasiswa Estophilus

Beasiswa Estophilus membuka peluang bagi mahasiswa akhir Sarjana, mahasiswa Master dan Doktor dari universitas di luar negeri yang sedang meneliti dan mencari bahan penelitian selama satu (1) hingga lima (5) bulan. Kamu juga tidak wajib untuk menguasai bahasa Estonia, tapi tentunya akan sangat menguntungkan bagimu jika kamu sudah bisa menguasainya. 

Beasiswa Estophilus sudah dimulai di musim semi lalu di tanggal 15 Maret 2022 dan dibuka lagi pada musim gugur ini sejak 15 September 2022 hingga 15 Oktober 2022. Bagi kamu yang baru tahu tentang info beasiswa ini, kamu sudah bisa menyiapkan berkas-berkas nya berikut ini:

  1. Formulir pendaftaran yang ada di sistem pendaftaran.
  2. Rencana penelitian.
  3. CV/Resume.
  4. Bukti jika kamu adalah mahasiswa akhir di S1, mahasiswa S2 atau pelajar S3 dengan dokumen yang diverifikasi.
  5. Konfirmasi dari supervisor kamu yang ada di Estonia nanti yang menunjukkan bahwa dia akan siap membimbingmu selama masa studi.

Nah, cukup mudah bukan dokumen yang dibutuhkan? Beasiswa Estophilus juga tidak mengharuskan kamu mengirimkan hard file ke universitas atau institusi yang tertera.

         Baca juga: Daftar Kuliah di Berbagai Kampus Eropa dengan Beasiswa Erasmus

Cakupan Beasiswa Estophilus

Beasiswa Estophilus mencakup biaya hidup, akomodasi, SPP dan biaya yang terkait dengan penelitian. Biaya hidup sendiri akan diberikan sebesar 660 Euro per bulannya untuk semua awardee. Namun untuk akomodasi akan dibayarkan sekali selama masa beasiswa yang besarannya dilihat dari titik berangkat dan sampai. 

Fokus Evaluasi Beasiswa Estophilus 

Seperti yang disampaikan di atas, beasiswa Estophilus ini memang cukup spesifik memilih kandidatnya. Berikut hal-hal yang diperhatikan oleh panitia beasiswa:

  1. Kualitas pelamar dan fokus penelitian selama di Estonia.
  2. Keahlian kandidat dan hubungannya dengan proposal penelitian.
  3. Koneksi dan pentingnya mobilitas belajar dengan penelitian.
  4. Universitas atau lembaga penelitian yang dipilih selama di Estonia dan juga surat konfirmasi.

         Baca juga: Romanian Government Scholarship, Beasiswa Fully Funded dan Tanpa IELTS

Siapkan Pendaftaran Bersama Schoters

Masih ada pertanyaan seputar pendaftaran Beasiswa Estophilus? -> Jangan ragu untuk bertanya kepada mentor expert Schoters

Butuh bimbingan penulisan dokumen-dokumen pendaftaran Beasiswa Estophilus seperti CV dan rencana penelitian? -> Ikuti bimbingan intensif Study Abroad Academy (SAA) dari Schoters

beasiswa estophilus