Beasiswa Humanitarian Inggris: University of Glasgow

Info Beasiswa, 15 Nov 2022

University of Glasgow adalah institusi berprestise tinggi yang telah mendidik mahasiswa sejak tahun 1451. Masuk dalam 73 besar universitas  terbaik dunia, University of Glasgow merupakan penyelenggara pendidikan tinggi keempat tertua di Inggris, dan menerima status ‘Scottish University of the Year’ dari Good University Guide pada tahun 2018.

University of Glasgow menawarkan lebih dari 600 program studi. Mahasiswa juga dapat memanfaatkan Internship Hub yang menyediakan lebih dari 350 kesempatan magang setiap tahun. Bahkan 95,9% lulusan diterima bekerja atau melanjutkan pendidikan dalam waktu 12 bulan setelah lulus dari University of Glasgow.

Glasgow juga memiliki sejumlah alumni ternama. Mulai dari Joseph Lister yang mengenalkan dunia pada antiseptik, bahkan pernah mengundang Albert Einstein untuk memberikan kuliah tentang teori relativitas di tahun 1933. Selain itu, Glasgow adalah pilihan yang ideal untuk mahasiswa internasional. Kota ini terkenal sebagai ibukota budaya Skotlandia dan memiliki banyak museum, galeri, pusat pertunjukan seni, serta beragam arsitektur yang menawan.

Tidak hanya itu saja, University of Glasgow menawarkan beasiswa Sanctuary Scholarship untuk pelamar jenjang S-1 dan S-2 dengan alasan kemanusiaan dan menghadapi tantangan dalam melanjutkan ke pendidikan tinggi. Beasiswa ini terbuka untuk 20 calon mahasiswa sarjana yang mendaftar untuk masuk pada September 2023/24.

Manfaat Beasiswa

  1. Biaya kuliah penuh selama masa studi
  2. Biaya pendidikan sebesar £ 5.000 per tahun
  3. Biaya akomodasi selama masa studi (hanya akomodasi di University of Glasgow)

              Baca juga: Beasiswa Jardine: Beasiswa Kuliah di Inggris Fully Funded

Persyaratan Beasiswa

  1. Kandidat merupakan pelajar internasional
  2. Kandidat telah mengajukan aplikasi ke home office untuk pengakuan sebagai warga asing di bawah Konvensi PBB 1951 dan belum menerima keputusan dari home office pada aplikasi tersebut
  3. Memiliki surat penerimaan untuk studi di University of Glasgow
  4. Telah ditawari cuti untuk tetap tinggal di Inggris berdasarkan Pasal 8 Konvensi Eropa tentang Hak Asasi Manusia atau berdasarkan Peraturan Imigrasi Inggris
  5. Orang-orang yang terpaksa melakukan perjalanan ke Inggris karena alasan kemanusiaan (misalnya pencari suaka, pengungsi, perlindungan kemanusiaan) dan orang - orang yang datang melalui skema seperti: a) Skema Pemukiman Kembali Inggris (UKRS); b) Skema Pemukiman Kembali Warga Afghanistan; c) Kebijakan Relokasi dan Bantuan Afghanistan (ARAP); d) Skema Pemukiman Kembali Orang Rentan Suriah (VPRS) (ditutup untuk pendatang baru Feb 2021); e) Skema Sponsor Ukraina (Rumah untuk Ukraina); f) Skema Keluarga Ukraina

Cara Mendaftar

Pendaftaran beasiswa ini dilakukan dengan cara mengirimkan formulir aplikasi serta dokumen yang dibutuhkan via email ke alamat: scholarships@glasgow.ac.uk

Dunia tanpa University of Glasgow berarti dunia tanpa USG, televisi, antiseptik, helium, skala koma, beta blocker, dan lainnya. Mulai dari penemuan isotop hingga gelombang gravitasi, komunitas Glasgow telah mengubah dunia selama lebih dari lima abad. Glasgow telah memberikan dunia mesin-mesin revolusi industri, membuat kemajuan yang signifikan dalam berbagai bidang kesehatan (seperti diabetes, gangguan kardiovaskular, kanker), serta masih banyak lagi.

Kini, para peneliti Glasgow juga sedang bekerja keras mencari solusi untuk berbagai permasalahan besar dunia, mulai dari teknologi kuantum, masa depan kota, pembangunan internasional, HAM, keamanan global, pembangunan berkelanjutan, dan obat presisi. Glasgow adalah tempat dimana semua orang memiliki kesempatan untuk mengubah dunia. Nah apakah Hunters salah satunya?

Wujudkan mimpi kamu untuk mengubah dunia menjadi lebih baik lagi bersama University of Glasgow, dan raih impian kamu untuk studi di Glasgow dengan beasiswa Humanitarian Inggris bersama Schoters.     

             Baca juga: Tips Menulis Personal Statement untuk Beasiswa

Siap Mendaftar Beasiswa Impianmu?

Masih ragu atau sudah yakin bisa menaklukkan beasiswa incaran kamu? Konsultasikan keraguan kamu kepada konsultan experts Schoters.

Ingin mendapatkan program bimbingan persiapan beasiswa yang paling tepat untuk kamu? Dapatkan program terbaik di sini.

beasiswa humanitarian inggris