Beasiswa MOE Huayu Enrichment untuk Studi di Taiwan

Info Beasiswa, 02 Nov 2022

Program Beasiswa Kementerian Pendidikan (MOE) Taiwan merupakan program beasiswa non-gelar bagi Warga Negara Indonesia yang berminat mengikuti kursus bahasa Mandarin di Taiwan selama 6 Bulan. Beasiswa ini memberikan tunjangan bulanan sebesar NTD 25.000 atau setara dengan 12 juta rupiah per bulan. Periode penerimaan beasiswa antara 1 September 2022 s/d 31 Agustus 2023.

Persyaratan

  1. Warga negara Indonesia
  2. Minimal berusia 18 tahun. 
  3. Sudah lulus bangku SMA.
  4. Memiliki prestasi akademik dan moral yang baik.

           Baca Juga: 8 Manfaat Kuliah di Luar Negeri untuk Pelajar SMA/SMK

Dokumen yang Harus Persiapkan

  1. Formulir pendaftaran Beasiswa HES (lampiran 2).
  2. Fotokopi Paspor dan Kartu Keluarga.
  3. Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai Pendidikan Terakhir (Ijazah dan transkrip harus dalam bahasa Inggris atau Mandarin. Jika dokumen tidak dalam bahasa Inggris atau Mandarin, maka harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris atau Mandarin, dan harus dilegalisir sampai tahap TETO. Apabila Anda merupakan lulusan dari luar negeri, maka ijazah dan transkrip perlu dilegalisir di kantor TETO di negara tersebut.)
  4. Fotokopi Bukti Formulir Pendaftaran Language Center, yang membuktikan bahwa Anda telah mendaftar ke Language Center di Taiwan 
  5. Dua surat rekomendasi yang sudah ditandatangani dan tersegel rapat dalam amplop. (contoh pemberi rekomendasi: oleh Kepala Sekolah, Rektor, Dekan, Profesor atau Supervisor). Surat rekomendasi dalam bentuk email atau fotokopi dan dengan tanda tangan digital TIDAK BERLAKU.

Cara Pendaftaran

Pengumuman beasiswa akan dilakukan oleh pihak penyelenggara atau TETO yang akan mengirimkan pengumuman beasiswa secara individu kepada masing-masing penerima beasiswa via email sebelum tanggal 10 Juni 2022. Nantinya, TETO tidak akan menghubungi satu per satu peserta yang tidak lolos program HES.

 Dokumen pendaftaran dan dokumen lainnya dapat dikirimkan ke:

Kantor Taipei Economic and Trade Office (TETO)

Gedung Artha Graha lt.17,

Jl. Jend Sudirman kav 52-53, SCBD, Jakarta 12190

(dituliskan di amplop depan: “Pendaftaran Beasiswa HES”)

           Baca Juga: Kejar Studi Gratis di Cina dengan Beasiswa SUSTech S-1

Siap Mendaftar Beasiswa Impianmu?

Masih ragu atau sudah yakin bisa menaklukkan beasiswa incaran kamu? Konsultasikan keraguan kamu kepada konsultan experts Schoters.

Ingin mendapatkan program bimbingan persiapan beasiswa yang paling tepat untuk kamu? Dapatkan program terbaik di sini.

Beasiswa MOE Huayu Enrichment Taiwan