5 Beasiswa S1 Luar Negeri untuk Negara Berkembang

Beasiswa S1 luar negeri untuk negara berkemang dapat menjadi pintu untuk mewujudkan perubahan positif. Bagi banyak mahasiswa dari negara berkembang, mendapatkan pendidikan tinggi berkualitas di luar negeri adalah impian yang sulit diwujudkan karena keterbatasan keuangan. Namun, ada berbagai beasiswa S1 luar negeri yang ditawarkan kepada mahasiswa dari negara-negara berkembang yang akan dibahas pada artikel ini.

 

Rekomendasi 5 beasiswa S1 luar negeri untuk negara berkembang:

1. Beasiswa Joint Japan/World Bank Graduate Scholarship Program (JJ/WBGSP)

Program beasiswa ini ditawarkan oleh Pemerintah Jepang dan Bank Dunia untuk mahasiswa dari negara berkembang yang ingin mengejar program sarjana di berbagai universitas di Jepang. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, biaya hidup, tiket pesawat pulang-pergi, dan banyak lagi. Pendaftaran biasanya dibuka setiap tahun pada bulan Februari hingga Maret. Informasi lebih lanjut tentang program ini dapat ditemukan di situs resmi JJ/WBGSP.

2. Beasiswa United World Colleges (UWC)

Beasiswa ini memungkinkan mahasiswa dari negara berkembang untuk belajar di sekolah menengah atas yang sangat bergengsi di seluruh dunia selama dua tahun, dan beberapa dari mereka juga menawarkan program S1. UWC mencari siswa berbakat yang memiliki potensi untuk membuat dampak positif di dunia. Pendaftaran biasanya dibuka setiap tahun dengan tenggat waktu yang berbeda-beda. Informasi lebih lanjut tentang beasiswa UWC dapat ditemukan di www.uwc.org.

 

Baca Juga: Rekomendasi Beasiswa Luar Negeri Tanpa Batas Umur

 

3. Beasiswa DAAD (German Academic Exchange Service)

DAAD adalah lembaga Jerman yang memberikan beasiswa bagi mahasiswa dari negara berkembang untuk mengejar studi S1 di Jerman. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, biaya hidup, dan tunjangan lainnya. Tanggal pendaftaran dan persyaratan berbeda-beda tergantung pada program yang Anda pilih. Informasi lebih lanjut tentang beasiswa DAAD dapat ditemukan di www.daad.de.

 

Tertarik dengan program beasiswa s1 ke luar negeri dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview. Silakan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

[Schoters] Form Konsultasi Harvester

 

4. Beasiswa Commonwealth

Beasiswa Commonwealth ditawarkan kepada mahasiswa dari negara-negara anggota Persemakmuran yang ingin mengejar pendidikan tinggi di negara anggota lainnya. Program ini mencakup berbagai bidang studi dan tingkat pendidikan, termasuk S1. Pendaftaran biasanya dibuka setiap tahun dengan tenggat waktu yang berbeda-beda. Informasi lebih lanjut tentang beasiswa Commonwealth dapat ditemukan di www.acu.ac.uk.

5. Beasiswa Türkiye

Pemerintah Turki menawarkan beasiswa S1 penuh untuk mahasiswa dari negara berkembang di berbagai bidang studi. Program ini mencakup biaya kuliah, biaya hidup, asuransi kesehatan, dan bahkan tiket pesawat pulang-pergi. Pendaftaran biasanya dibuka setiap tahun pada bulan Januari hingga Februari. Informasi lebih lanjut tentang beasiswa Türkiye dapat ditemukan di www.turkiyeburslari.gov.tr.

 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Beasiswa Pascasarjana untuk di Dalam dan di Luar Negeri

 

Rekomendasi bimbingan persiapan beasiswa S1 luar negeri

Ingin lolos program beasiswa S1 ke luar negeri? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan beasiswamu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan beasiswa s1 ke luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.