Kuliah di China, Kenapa Nggak?

Kampus Luar Negeri, 05 Sep 2022

Seperti pepatah tuntutlah ilmu sampai ke negeri china, nyatanya saat ini china merupakan negara yang berkembang pesat dengan jumlah penduduk 1,3 milyar jiwa, china berhasil membangun perekonomiannya hingga dapat menjadi negara adidaya dikawasan asia oleh karena itu banyak alasan kenapa harus kuliah ke China, mau tau apa aja alasannya? Yuk simak alasan-alasan berikut ini.

  1. Pendidikan Kelas Dunia

Tidak kalah bagusnya dengan universitas di Eropa dan China saat ini adalah satu Kiblat pendidikan dunia. China juga menjadi negara favorit pelajar dan mahasiswa dari berbgai belahan dunia. Selain itu China menjalin kerjasama dengan lebih dari 70 Negara sebagai bentuk pengakuan internasuonal juga kualifikasi akademik.

  1. Terbukanya Perluang Untuk Berkarir.

Sebagai salah satu negara dengan ekonomi global terbesar didunia, China membuka peluang besar bag kamu untuk berkarir. Ada banyak lowongan kerja yang tersedia, sehingga mahasiswa luar pun berkesempatan untuk bekerja di negeri tirai bambu ini setelah lulus.

  1. Biaya Terjangkau

Kuliah di China cocok banget buat kamu yang mau kuliah di negara maju tapi dengan biyaya yang murah dibandingkan negara maju lainnya.

Baca Juga : Ingin Kuliah di China? Inilah Daftar Kampus China yang Sudah Mendunia

  1. Bisa Menguasai Dua Bahasa Sekaligus

Di China, ada pilihan program dengan bahasa pengantar Mandarin dan Inggris, jadi kamu ga cuma bisa bahasa mandarin doang tapi Bahasa Inggris juga. Bayangin kamu bisa menguasai 2 bahasa yang paling populer di dunia.

  1. Pilhan Jurusan Yang Beragam

Di China kamu gak perlu khawatir dengan pilihan jurusan yang ada, malah kamu bakal nemu jurusan yang mungkin kamu nyangka bakal ada.

  1. Pengalaman Kuliah yang Istimewa

Dengan memiliki sejarah yang usianya melebihi 4.000 tahun, Cina dikenal sebagai negara Inovator di berbagai aspek. Baik dari bidang studi, Astronomi, bisnis, filsafat, seni, matematika dll.

  1. Program Studi Doktoral yang Lebih Singkat

Buat kamu yang mau kuliah kedokteran, di China kamu bisa selesain dengan waktu yang lebih cepat. Contohnya kalau di Amerika,UK dan Canada butuh waktu sekitar 8 tahun, di China Bachelor of Surgery ( MBBS) cuma butuh waktu sekitar 5 tahun saja.

Nah yang mana nih alasan kamu pengen kuliah ke China?

Schoters

The Largest Online Scholarship Platform