Perbedaan Alta World College dan Foundation Program Lainnya

 

Bagi Hunters yang ingin berkuliah di luar negeri, mungkin kamu sudah tidak asing dengan Foundation Program atau Pre-College Programme yang banyak diadakan oleh universitas luar negeri. Tetapi tahukah kamu terdapat program Alta World College dari Schoters yang menawarkan lebih banyak keuntungan?

Melalui artikel ini, Schoters akan membahas perbedaan Alta World College dengan Foundation Program/Pre-College Programme lainnya. Jadi, simak sampai akhir ya Hunters!

 

Apa itu Alta World College dan Foundation Program/Pre-College Programme?

 

Sebelum masuk ke perbedaan kedua program ini, Hunters perlu tau apa itu Alta World Program dan Foundation Program/Pre-College Programme.

Alta World College dan Foundation Program/Pre-College Programme memiliki kesamaan, yaitu ditujukan untuk siswa sekolah menengah atas (SMA) atau calon mahasiswa yang ingin mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi luar negeri atau untuk mengembangkan keterampilan tertentu.

 

Nah, pada pelaksanaannya ternyata kedua program ini sangat berbeda loh Hunters. Apa sih perbedaan keduanya? Mari simak ulasannya di bawah ini.

Namun, yang pasti, Hunters bisa mengikuti Foundation Program/Pre-College Programme melalui Alta World College di Schoters!

 

Perbedaan Alta World College dengan Foundation Program/Pre-College Programme lainnya

 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, terdapat banyak perbedaan antara Alta World College dan Foundation Program/Pre-College Programme lainnya, baik secara pelaksanaan, keuntungan, dan pengembangan keterampilan. Simak penjelasannya di bawah ini:

 

1. Keterampilan yang dikembangkan

Meskipun sama-sama memiliki tujuan untuk mempersiapkan siswa masuk ke perguruan tinggi, program ini memiliki hasil yang berbeda. Pada Foundation Program/Pre-College Programme lain, biasanya siswa hanya difokuskan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan mendapatkan pengalaman langsung mengenai kehidupan kampus. Namun, Alta World College berbeda karena menekankan pembelajaran pada mata pelajaran yang relevan dengan jurusan yang akan diambil saat kuliah sarjana. 

 

2. Durasi masa studi

Durasi masa studi pada program Alta World College adalah 1 sampai 2 tahun yang dapat dimulai sejak saat siswa berada di bangku SMA. Hal ini adalah salah satu keuntungan yang didapatkan agar mahasiswa dapat meraih gelar sarjana lebih cepat dibandingkan jalur masuk reguler pada umumnya. 

Sedangkan pada Foundation Program/Pre-College Programme lain, biasanya tidak secara langsung dapat mempercepat kelulusan mahasiswa di perguruan tinggi. Durasi waktu yang dijalankan juga singkat, biasanya berkisar antara 4 sampai 6 minggu.

 

3. Biaya saat menjalankan program

Perbedaan Alta World College dengan Foundation Program/Pre-College Programme pada umumnya adalah Alta World College memberikan peluang besar bagi siswa untuk kuliah dengan biaya yang lebih terjangkau, yaitu hingga 50% lebih murah, sehingga menjadi pilihan yang lebih efisien dan ekonomis untuk pendidikan di luar negeri. 

 

Tertarik mendaftar Alta World College dan bingung dengan persyaratannya?

Yuk konsultasi dengan  Schoters untuk bantu kamu persiapan mempersiapkan studi bersama Alta World College! 

Silahkan klik tombol di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

Perbedaan Alta World College dan Foundation Program Lainnya

 

 

4. Bimbingan dan konsultasi

Jika Hunters bergabung dengan Alta World College, kamu akan mendapatkan bimbingan tentang syarat penerimaan universitas, cara memilih universitas, dan persiapan-persiapan lain yang dibutuhkan untuk tembus kuliah di luar negeri. Berbeda dengan Foundation Program/Pre-College Programme lain yang tidak selalu menyediakan bimbingan dan konsultasi mengenai hal ini, biasanya juga terdapat biaya tambahan yang dibayarkan untuk melakukan konsultasi.

 

5. Lokasi pelaksanaan program

Salah satu perbedaan utama antara Alta World College (AWC) Foundation Program dan Foundation Program/Pre-College Programme lainnya adalah fleksibilitas lokasi. Banyak Foundation Program/Pre-College Programme mengharuskan siswa untuk belajar langsung di luar negeri agar bisa merasakan kehidupan kampus dan berlatih bahasa Inggris, tetapi melalui Alta World College, Hunters diperbolehkan untuk mempersiapkan diri dari Indonesia tanpa perlu pergi ke luar negeri.

 

Hal ini tentunya akan menghemat biaya perjalanan dan akomodasi, sekaligus tetap mendapatkan sertifikasi yang diakui oleh lebih dari 100 universitas top dunia.

 

6. Beasiswa untuk melanjutkan kuliah

Nah, beasiswa merupakan salah satu hal penting untuk melanjutkan kuliah di luar nih! Hunters bisa mendapatkan informasi serta bantuan dari expert Schoters dengan mengkonsultasikan beasiswa apa yang dapat digunakan untuk melanjutkan kuliah di universitas pilihan kamu.

Maka dari itu, jika kamu bergabung dengan Alta World College, akan banyak keuntungan yang didapatkan dibanding mengikuti pre-college lain Hunters! Raih peluang masa depan yang sukses dan cemerlang bersama Schoters.

 

Tertarik dengan Alta World Colleg? Yuk ikut konsultasi Program Akselerasi Alta World College! Kamu akan dibantu dengan konsultan expert agar persiapan pendaftaran mu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan daftar beasiswa ke luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

Apa itu Alta World College (AWC)? Alta World College (AWC), program Foundation/Pre-College untuk perkenalan dan persiapan masa perkuliahan satu tahun lebih awal di kampus top dunia. Perbedaan Alta World College dan Foundation Program Lainnya