Profil Yakup Hasibuan: Suami Jessica Mila, Lulusan NYU, dan CEO

Siapa sih yang tidak mengenal Jessica Mila? Artis papan atas ini sempat menjadi perbincangan hangat setelah terdengar kabar pernikahan Jessica Mila dengan Yakup Hasibuan di media sosial. Melalui akun sosial medianya, diketahui bahwa lamaran Jessica Mila dengan Yakub Hasibuan telah dilakukan di Bali, 22 Agustus 2022 lalu. Jessica Mila dan Yakup Hasibuan resmi menikah pada 5 Mei 2023 lalu yang berlangsung di gereja HKBP Rawamangun, Jakarta. Artikel ini akan membahas secara lengkap mulai dari profil Yakup Hasibuan hingga karier Yakup Hasibuan.

 

Profil Yakup Hasibuan

Yakup Hasibuan adalah suami Jessica Mila dengan latar belakang kelahiran pada 31 Agustus 1995 dan lulusan hukum Universitas Indonesia. Yakup merupakan anak laki-laki satu-satunya dari keluarga Bapak Otto Hasibuan seorang pengacara terkenal dan Ibu Norwati Damanik. Yakup adalah anak bungsu dari 4 bersaudara dengan ketiga nama saudarinya yaitu Putri Linardo Hasibuan, Lionie Petty Hasibuan, dan Natalia Octavia Hasibuan.

 

Yakup Hasibuan memulai jenjang pendidikan S1 di bidang hukum di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Setelah berkuliah selama empat tahun, Yakup akhirnya lulus pada tahun 2016 dengan gelar Sarjana Hukum dan melanjutkan pendidikannya di Negeri Paman Sam. Di sana, Yakup berkuliah di School of Law New York University (NYU) hingga pada tahun 2019, Yakup lulus dengan memuaskan dan mendapatkan gelar Magister Hukum atau yang disebut LLM (Latin Legum Magister).

 

Tertarik kuliah ke luar negeri dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview.

Silahkan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

profil yakup hasibuan

 

Karier Yakup Hasibuan

Yakup Hasibuan sempat bekerja di salah satu firma hukum ternama, yaitu Baker McKenzie. Di sana, Yakup menghabiskan waktu selama tiga tahun, bekerja sebagai pengacara sebelum akhirnya mendapatkan gelar S2. Pekerjaan Yakup Hasibuan setelah lulus kuliah adalah legal intern di Kemenko Bidang Kemaritiman dan Alien Linklaters. 

 

Selain menjadi pengacara, suami Jessica Mila adalah juga seorang pengusaha. Yakup menjabat sebagai CEO dari dua perusahaan, yaitu Perqara dan LIMA. Perqara adalah penyedia konsultasi hukum berbasis online dan penghubung client dengan advokat yang sesuai dengan kebutuhannya. Sedangkan LIMA adalah perusahaan yang menyediakan solusi digital bagi profesional, bisnis, dan organisasi dalam rangka meningkatkan jaringan mereka. LIMA menyediakan layanan video call, file sharing, real-time document editing dan masih banyak lagi.

 

New York University

Universitas New York adalah salah satu kampus yang dinamis dan maju dengan penelitiannya. Universitas ini menerima penghargaan ilmiah tertinggi dan merupakan penghasil paten dan pendapatan tertinggi dari lisensi di antara universitas-universitas Amerika. NYU memiliki jaringan alumni yang luas dan sukses dalam berbagai profesi, mulai dari sains hingga seni dan pemerintahan di seluruh dunia. 

 

Kampus Universitas New York berada di 3 tempat yaitu kota New York, Shanghai, dan Abu Dhabi. Namun, jantung dari universitas ini berada di kota New York yang tersebar di seluruh kota, mulai dari Upper East Side Manhattan hingga tengah kota, Greenwich Village hingga pusat kota Brooklyn. Salah satu kota paling kreatif dan energik di dunia, lingkungan bersejarah di Kota New York telah menarik generasi seniman dan intelektual untuk menjadi bagian penting dari universitas ini.

 

Universitas New York menempati peringkat ke-38 dunia menurut QS World University Rankings 2024. Alumni dari universitas ini berada di berbagai kalangan, seperti diantaranya adalah:

  1. Taylor Swift, penyanyi, penulis lagu dan aktris.
  2. Robert Mueller III, Direktur Utama dari Special Counsel Investigation
  3. Ma Ying-jeou, politikus Taiwan dan mantan Presiden Republik Cina
  4. Carol Bellamy, politikus dan mantas Eksekutif Direktur dari UNICEF.
  5. Angelina Jolie, aktris dan aktivis.

 

Baca Juga : Simak Seputar New York University, Syarat, dan Beasiswa

 

Rekomendasi bimbingan persiapan kuliah ke luar negeri

Ingin lolos ke universitas di luar negeri? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan daftar beasiswa ke luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

profil yakup hasibuan

Sumber:

Nikahi Jessica Mila, Ini Profil Lengkap Yakup Hasibuan. DetikSumut, https://www.detik.com/sumut/berita/d-6700516/nikahi-jessica-mila-ini-profil-lengkap-yakup-hasibuan

New York University. https://www.nyu.edu/