Universitas New York: Syarat Pendaftaran dan Beasiswanya

Siapa tidak kenal dengan kota New York. Sebagai salah satu kota tersibuk di dunia dan menjadi pusat perdagangan dan perkembangan dunia, New York menawarkan banyak kesempatan bagi manusia seluruh dunia untuk mendapatkan pendidikan dan karir terbaik. Berikut adalah salah satu kampus terbaik mereka yaitu, Universitas New York.

Selayang pandang Universitas New York

Melalui fokus studi dan kurikulum di bidang kewirausahaan, berkelanjutan, kepemimpinan dan diversity, Universitas New York menjadi salah satu kampus nasional yang dinamis dan maju dengan penelitiannya. Universitas ini juga telah menyebarkan para alumninya di seluruh dunia.

Universitas New York telah menargetkan akan menjadi “climate neutral” di tahun 2040. Bagi Hunters yang juga tertarik mendalami perkembangan lingkungan dan ingin ikut serta menjadi bagian dari “2040 Now”, Hunters bisa mempersiapkan diri untuk masuk universitas ini mulai dari sekarang, ya!

Lokasi Universitas New York

Kampus Universitas New York berada di tiga kota, yakni New York (AS), Shanghai (China), dan Abu Dhabi (UAE). Lalu, kampus mana yang harus Hunters pilih?

Jika Hunters memang tertarik untuk tinggal di New York dan langsung berkuliah di “jantung” Universitas New York, Hunters bisa memilih kota ini untuk melanjutkan studimu. Sementara itu, jika Hunters ingin melanjutkan studi di gelar B.A atau B.S, Shanghai bisa menjadi pilihanmu. Menjadi salah satu tempat paling dinamis secara budaya di dunia, Shanghai akan menjadi tempat Hunters bertemu dengan para ahli hebat dari dalam dan luar Cina.

Namun. jika ingin memilih bidang studi liberal, sains dan teknik di 26 jurusan di perguruan tinggi seni liberal komprehensi pertama di Timur Tengah, Abu Dhabi adalah pilihan yang lebih cocok untuk Hunters.

Alumni Berpengaruh dari Universitas New York

Dikenal dengan fasilitas dan kurikulumnya yang dinamis, Universitas New York telah mencetak banyak alumni berpengaruh dunia dari berbagai kalangan. Mulai dari artis, penyanyi, hingga politis. Berikut beberapa namanya:

  1. Taylor Swift, penyanyi, penulis lagu dan aktris;
  2. Robert Mueller III, Direktur Utama dari Special Counsel Investigation;
  3. Ma Ying-jeou, politikus Taiwan dan mantan Presiden Republik Cina;
  4. Carol Bellamy, politikus dan mantas Eksekutif Direktur dari UNICEF;
  5. Angelina Jolie, aktris dan aktivis.

 

Apakah Hunters merasa tidak asing dengan beberapa nama di atas?

Ranking dan jurusan 

University of New York  menempati peringkat ke-39 dunia menurut QS World University Rankings 2023. Sebagai kampus yang menjadi pelopor pendidikan di Amerika, universitas inni menyediakan beberapa program dari bidang studi di bawah ini:

  1. Arts & Science;
  2. College of Dentistry;
  3. Courant Institute of Mathematical Sciences;
  4. Gallatin School of Individualized Study;
  5. Grossman School of Medicine;
  6. NYU Long Island School of Medicine;
  7. The Institute of Fine Arts;
  8. Institute for the Study of the Ancient World;
  9. Leonard N. Stern School of Business;
  10. Robert F. Wagner Graduate School of Public Service;
  11. Rory Meyers College of Nursing;
  12. School of Global Public Health;
  13. School of Professional Studies;
  14. School of Law;
  15. Silver School of Social Work;
  16. Steinhardt School of Culture;
  17. Education, and Human Development;
  18. Tandon School of Engineering;
  19. Tisch School of the Arts.

Adapun untuk lebih lengkapnya mengenai program studi untuk masing-masing jenjangnya, bisa Hunters lihat di link berikut ini (S1, S2, dan S3).

Melalui penjelasan rangking dan jurusan di atas, apakah Universitas New York merupakan universitas yang cocok untuk Hunters? Yuk, konsultasikan perencanaan pendidikan di tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” bersama para mentor expert dari Schoters.

[Schoters] Form Konsultasi Harvester

Syarat pendaftaran 

Sebagai kampus yang ada di kota paling sibuk di dunia, Universitas New York telah banyak menerima mahasiswa internasional dari berbagai negara. Jika Hunters ingin melanjutkan studi ke universitas ini, berikut beberapa tahap dan syarat pendaftaran yang harus disiapkan.

1. Mulai dan lengkapi aplikasi secara online

Sebagai mahasiswa internasional, hal-hal yang harus Hunters siapkan antara lain:

  1. Alamat email pribadi yang Hunters periksa secara teratur;
  2. Informasi kontak konselor atau perwakilan sekolah lain yang akan melengkapi Laporan Sekolah Penerapan Umum Hunters;
  3. Transkirp nilai dan ijazah;
  4. Sertifikat bahasa Inggris;
  5. Surat Rekomendasi;
  6. Esai Motivasi.

 

Selain beberapa berkas umum di atas, Hunters juga harus membayar biaya pendaftaran sebesar $80.000.

2. Persiapkan berkas tambahan

Berkas tambahan berupa tes standarisasi dari Universitas New York, portfolio, resume, dan lain sebagainya.

3. Kirim berkas pendaftaran

Jika Hunters sudah melengkapi semua berkasnya, Hunters bisa submit di sistem pendaftaran online dari Universitas New York sendiri atau mengirim berkas ke:

New York University

Office of Undergraduate Admissions

383 Lafayette Street

New York, NY 10003

USA

Atau melalui email di admissions.docs@nyu.edu 

Deadline pendaftaran 

Universitas New York membuka tiga kali pendaftaran setiap tahunnya. Tahap pertama di tanggal 1 November dan pengumuman di 15 Desember. Tahap kedua di tanggal 1 Januari dan pengumuman di 15 Februari. Sedangkan tahap ketiga dimulai pada 5 Januari dan pengumuman di 1 April.

Beasiswa pelajar Indonesia

Selain informasi di atas, Universitas New York juga membuka kesempatan untuk pelajar Indonesia berkuliah di sana melalui 2 lembaga beasiswa yaitu LPDP dan American Indonesian Cultural & Educational Foundation.

Beasiswa LPDP di Universitas New York

Pasti Hunters sudah tidak asing dengan beasiswa ini. Beasiswa LPDP adalah program dana pendidikan yang menyediakan dana untuk biaya kuliah dan biaya lainnya, termasuk biaya hidup, untuk membantu kelancaran studi di berbagai universitas di berbagai negara. Untuk informasi lebih lanjut tentang Beasiswa LPDP dan Universitas New York, Hunters bisa lihat artikel Schoters berikut ini.

 

Baca Juga: Tips Essay LPDP

 

American Indonesian Cultural & Educational Foundation di Universitas New York

Didirikan pada tahun 1971, American-Indonesian Cultural & Educational Foundation (AICEF) adalah sebuah perusahaan nirlaba berbasis di New York City yang ditujukan untuk membina hubungan budaya dan pendidikan yang lebih erat antara masyarakat Amerika Serikat dan Republik Indonesia. Indonesia. Beberapa bidang studi yang menjadi priototas adalah:

  1. Engineering;
  2. Ekonomi;
  3. Pertanian;
  4. Pendidikan;
  5. Perencanaan Kota;
  6. Pengembangan Geografi/Komunitas;
  7. Ilmu Politik;
  8. Jurnalistik;
  9. Kebijakan publik;
  10. Matematika;
  11. Kehutanan;
  12. Seni Rupa dan Pertunjukan.

 

Adapun untuk informasi lebih lengkap tentang kegiatan dan beasiswa apa saja yang ditawarkan oleh AICEF di Universitas New York, Hunters bisa lihat di sini

 

Rekomendasi bimbingan persiapan lolos universitas luar negeri 

Ingin lulus Universitas New York luar negeri? Yuk, konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan dapat universitas luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

universitas new york