fbpx
Tips & Trik
10 Tips Ampuh Tembus Target Skor Tinggi TOEFL ITP 500–600

10 Tips Ampuh Tembus Target Skor Tinggi TOEFL ITP 500–600

Siapa, sih, yang tidak mendambakan skor tes TOEFL ITP tertinggi? Hunters pun tentunya mendambakannya, bukan? Namun, banyak sekali di antara Hunters yang masih menaruh rasa pesimis karena sudah mencoba tes berulang kali–bahkan yang baru sekali coba tes–sudah hampir menyerah karena tidak mengetahui tips tembus skor TOEFL ITP.

Oleh karena itulah, pada bahasan artikel kali ini, Minters menyajikan 10 trik ampuh tembus target skor TOEFL ITP 500-an ke atas supaya ambisi Hunters mendapatkan kampus impian segera menjadi kenyataan! Langsung saja Hunters simak dengan runtut, yuk!

Skor Terendah dan Tertinggi TOEFL ITP

Sebelum Hunters mengetahui trik ampuh tembus target skor tes TOEFL ITP, wajib untuk Hunters bisa mengetahui standar atau batas rentang skor terendah dan tertinggi TOEFL ITP.

Menyadur dari laman resmi ETS TOEFL ITP, pada tes TOEFL ITP Level 1 (Menengah–Mahir), bagian uji tes Listening Comprehension rentang skala skornya 31–68, bagian uji tes Structure dan Written Expression rentang skala skornya 31–68, dan bagian uji tes Reading Comprehension rentang skala skornya 31–67. Jika nilai pada masing-masing bagian ditotal maka nilai akhir skor Hunters yaitu 310–677.

Berbeda halnya dengan Level 2 (Pemula tinggi–Menengah), bagian uji tes Listening Comprehension rentang skala skornya 20–50, bagian uji tes Structure dan Written Expression rentang skala skornya 20–50, dan bagian uji tes Reading dan Vocabulary rentang skala skornya 20–50. Jika nilai pada masing-masing bagian ditotal maka nilai akhir skor Hunters yaitu 200–500.

Ada catatan bahwa bagian uji tes Speaking hanya tersedia dengan tes digital TOEFL ITP Level 1 atau Level 2. Adapun waktu pengujiannya sekitar 15 menit, jumlah tugasnya empat soal, dan rentang skornya 31–68.

10 Tips Ampuh Tembus Target Skor TOEFL ITP

Berikut ini 10 tips TOEFL ITP yang bisa Hunters baca dan terapkan demi capai skor tes impian!

1. Persiapkan Belajar dari Jauh Hari

Tips TOEFL ITP pertama yaitu pastikan Hunters memberi waktu yang cukup untuk belajar sebelum tanggal ujian. Jika Hunters memilih tanggal belajar yang terlalu dekat dengan uji tes, Hunters berisiko tidak mencapai skor yang Hunters impikan.

2. Bahan Materi Belajar, Siap?

Kumpulkan bahan-bahan terbaik yang tersedia untuk Hunters dan buatlah rencana belajar. Misalkan bisa berupa buku, aplikasi, situs web, atau dukungan bantuan belajar lainnya. Kalau sudah berjibaku dengan nilai tes TOEFL ITP, proses menyiapkan materi belajarnya jangan sampai kendor, ya, Hunters!

3. Bagaimana Kualitas Bahan Materi Belajar?

Pastikan semua bahan materi belajar Hunters berasal dari sumber yang valid.  Internet sangat bagus, tetapi individu pribadi yang menulis blog tentang TOEFL ITP bukanlah sumber yang paling dapat diandalkan. Gratis tidak selalu berarti baik, cobalah untuk memilah bahan materi belajar lebih selektif lagi demi menyaring materi belajar yang berlandaskan uji kompetensi sebelum tes TOEFL ITP.

4. Cara Belajar dan Persiapan Matang

Tips TOEFL ITP selanjutnya yaitu pikirkan apakah tes perdana Hunters nantinya akan menjadi tes percobaan atau hal yang nyata. Ini memengaruhi cara Hunters belajar dalam mempersiapkan diri sebelum tes. Ketika Hunters sudah mematri skor tes TOEFL ITP sedemikian tingginya, upayakan juga selalu memiliki ambisi belajar dan persiapan yang optimal pula.

5. Tetapkan Target Skor

Berapa angka terbaik pada setiap bagian uji tes TOEFL ITP dan skor keseluruhan yang ingin Hunters capai? Hal Ini akan sangat membantu Hunters untuk fokus pada pembelajaran. Jadilah yang paling ambisius, tetapi juga realistis! Jangan menetapkan tujuan yang tidak dapat dicapai, ya! Seimbangkan pula dengan cara belajar, peningkatan latihan menjawab soal, dan terus berdoa.

Baca Juga : Ini dia beasiswa laur negeri tanpa toefl sebagai persyaratan daftar!

6. Baca, Baca, dan Baca

Berlatih membaca untuk meningkatkan kecepatan membaca umum Hunters dan meningkatkan kosakata Hunters. Membaca materi yang beragam jangan hanya terpaku pada hal-hal yang mudah. Hunters bisa membaca koran, buku, blog, jurnal akademik (atau setidaknya ringkasannya), dan esai. Semua itu mudah ditemukan secara daring.

7. Dengar dan Pahami

Mendengarkan berbagai materi lisan juga akan membantu. Hunters akan berlatih mendengarkan berbagai kecepatan bicara dan aksen. Keduanya adalah cara yang bagus untuk meningkatkan keahlian mendengarkan. Mulailah dengan perlahan sekitar 10 menit dalam sehari sudah cukup. Dengarkan kembali jika perlu adalah praktik yang baik juga. Jangan lupa untuk memahami setiap maknanya.

8. Cari Informasi

Bicaralah dengan seseorang yang telah mengikuti tes. Mengetahui bagaimana orang lain mengatasi stres belajar akan membantu. Mereka juga dapat menyampaikan petunjuk dan tips yang berhasil untuk mereka atau hal-hal yang mereka harap mereka ketahui sebelum mengikuti ujian. Mereka juga dapat menenangkan pikiran Hunters tentang berbagai hal dan menjawab pertanyaan apa pun yang Hunters miliki juga!

9. Latihlah Berbicara

Cara terbaik untuk meningkatkan dan melatih kemampuan berbicara bahasa Inggris Hunters adalah dengan langsung berbicara dalam bahasa Inggris.  Ada baiknya mencari pertukaran bahasa atau grup bahasa pertemuan di mana Hunters dapat melakukan ini. Semua orang di sana belajar sehingga Hunters tidak perlu merasa malu. Dengan latihan berbicara rutin dan konsisten, niscaya subbagian Berbicara pada tes TOEFL ITP akan lancar.

          Baca Juga : Cek info TOEFL iBT dan tips tembus skor tertinggi!

10. Belajar Selayaknya Ujian Tes

Tips TOEFL ITP terakhir yaitu luangkan waktu belajar untuk membiasakan diri dengan instruksi dalam ujian, terutama untuk uji tes Listening. Jika Hunters memahami format dan penggunaan contoh, Hunters akan dapat menyesuaikan diri dengan lebih baik.

Jasa Layanan Tes TOEFL ITP Termurah dan Terbaik

Selepas Hunters bisa memiliki niat belajar yang konsisten dan menerapkan 10 trik ampuh di atas, Minters amat menganjurkan Hunters untuk mencoba tes prediksi TOEFL ITP supaya tidak grogi dan tentunya lebih matang memberikan target skor tes resmi TOEFL ITP-nya. 

Ketika segalanya sudah Hunters persiapkan dengan matang dan penuh keyakinan, Hunters bisa menatap fokus ke depan dan memulai tes TOEFL ITP Official Test di Schoters. Ada banyak sekali keuntungan yang akan Hunters dapatkan jika memilih jasa layanan tes TOEFL ITP di Schoters, di antaranya:

  1. Proses pendaftaran yang mudah dan data aman;
  2. Metode pembayaran yang beragam;
  3. Sertifikat resmi TOEFL ITP dengan masa berlaku dua tahun sejak diterbitkan;
  4. Pilihan jadwal tes beragam yang diadakan oleh lembaga ETS; dan
  5. Selalu ada informasi promo atau potongan harga hingga ratusan ribu.

Schoters telah berhasil menerbangkan ribuan Scholarship Hunters ke 43 negara tujuan, sekarang giliran kamu yang menjadi pemegang slot beasiswa kampus selanjutnya! 

Nantikan artikel bahasan menarik lainnya dalam Blog Schoters, ya!

0
X
[class^="wpforms-"]
[class^="wpforms-"]