Bedah Kampus University of Greenwich: Ranking, Jurusan & Beasiswa

Siapa yang tidak asing dengan kata Greenwich? Greenwich selalu disebut dalam patokan waktu primer di seluruh dunia yang dikenal dengan sebutan GMT (Greenwich Mean Time). Inggris memiliki perguruan tinggi yang berlokasi di pusat Greenwich yaitu University of Greenwich. Dalam artikel ini, Schoters akan membedah kampus University of Greenwich secara lengkap, mulai dari profil universitas, ranking, lokasi dan jenjang pendidikan yang ditawarkan, fakultas, persyaratan, hingga beasiswa yang tersedia untuk bisa kuliah disana.

 

Tentang University of Greenwich

Sebagai salah satu perguruan tinggi ternama di Inggris, University of Greenwich merupakan institusi modern dengan hubungan yang kuat dengan bisnis dan berfokus untuk membantu mahasiswa agar siap memenuhi tantangan dunia kerja yang berubah cepat. University of Greenwich didirikan pada tahun 1890 dan memiliki tiga kampus yang berlokasi di London, yaitu Kampus Avery Hill, Kampus Greenwich, dan Kampus Medway. 

 

Ranking University of Greenwich

Berdasarkan QS World University Rankings 2024, University of Greenwich berhasil menempatkan diri di jajaran universitas terbaik dunia. Dimana berdasarkan QS World University Rankings, University of Greenwich menempati posisi di rentang 671-680 dari universitas terbaik di dunia.

 

Lokasi dan jenjang pendidikan

​​University of Greenwich berlokasi di tepi Sungai Greenwich, dikelilingi oleh hijaunya taman Greenwich, dan lokasinya strategis dekat dengan pusat kota London. University of Greenwich dapat menjadi tempat ideal untuk belajar karena suasana yang hidup, tetapi jauh dari hiruk pikuk kota. Terdapat bus antar jemput gratis yang beroperasi antara Greenwich dan kampus Avery Hill. Berbagai jenjang pendidikan tersedia di ​​University of Greenwich, mulai dari program sarjana, pascasarjana, dan program pascasarjana penelitian.

 

Tertarik kuliah ke luar negeri dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview.

Silahkan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

University of Greenwich

 

Fakultas di University of Greenwich

University of Greenwich memiliki berbagai macam fakultas, berikut adalah beberapa fakultas yang tersedia: 

  1. Sekolah Bisnis Greenwich
  2. Fakultas Pendidikan, Kesehatan dan Ilmu Pengetahuan Manusia
  3. Fakultas Teknik dan Sains
  4. Fakultas Seni dan Sains Liberal

 

Persyaratan pendaftaran

Persyaratan masuk akademik sarjana

  1. Meraih Surat Keterangan Lulus SMA/STTB/SMA dengan nilai minimal 8 pada 5 mata pelajaran.
  2. Mempelajari mata pelajaran yang relevan di sekolah/perguruan tinggi agar memenuhi syarat.
  3. IELTS 6.0 secara keseluruhan dengan minimal 5.5 di setiap keterampilan.

Persyaratan masuk akademik pascasarjana

  1. Setara 2:2: gelar Sarjana dengan IPK 2.5 atau lebih tinggi.
  2. Setara 2:1: gelar Sarjana dengan IPK 3.5 atau lebih tinggi.
  3. Untuk beberapa program studi harus sudah mempelajari mata pelajaran yang relevan di universitas agar memenuhi syarat.
  4. IELTS 6.5 dengan 5.5 di setiap komponen atau setara.

 

Beasiswa yang dapat dicoba

1. University Of Greenwich Postgraduate Research Scholarship: Program beasiswa penelitian pascasarjana yang ditujukan untuk siswa internasional berprestasi yang mendaftar di program penelitian tertentu di Universitas Greenwich.

2. GREAT Scholarship: Great Scholarship merupakan beasiswa untuk studi jenjang S2 dan postgraduate yang terbentuk dari kolaborasi British Council dengan beberapa Universitas ternama di Inggris, salah satunya adalah Universitas Greenwich.

 

Baca juga : Jelajahi dan Bedah Kampus Universitas of Sheffield Secara Lengkap!

 

Rekomendasi bimbingan persiapan masuk University of Greenwich

Ingin lolos ke University of Greenwich? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan daftar beasiswa ke luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

University of Greenwich

Sumber:

QS World University Rankings 2024: Top global universities. https://www.topuniversities.com/world-university-rankings?countries=my

University of Greenwich. https://www.gre.ac.uk/