Daftar 10 Website Lowongan Kerja di Luar Negeri dan Panduannya

Punya mimpi untuk kerja di luar negeri? Yuk, wujudkan mimpi Hunters bersama Schoters melalui informasi website lowongan kerja luar negeri dan konsultasinya di bawah ini!

 

Bagaimana rasanya kerja di luar negeri?

Sebenarnya kerja di luar negeri bisa menjadi pengalaman yang menarik dan bermanfaat. Hunters bisa mendapatkan dan merasakan budaya baru, lingkungan multikultural, tantangan baru, pengembangan baru dan perkembangan pribadi. 

Namun, penting bagi Hunters untuk tahu bahwa kerja di luar negeri juga memiliki tantangan tersendiri. Hunters harus siap menghadapi perbedaan jarak dan waktu dari keluarga dan teman-teman, mengatasi perbedaan bahasa dan budaya, serta menyesuaikan diri dengan sistem kerja yang berbeda. Meskipun ada banyak manfaatnya, penting untuk mempertimbangkan segala aspek ini sebelum memutuskan untuk bekerja di luar negeri.

 

Keuntungan kerja di luar negeri

1. Kerja di luar negeri sebagai proses pengembangan karir

Bekerja di luar negeri sering kali memberikan kesempatan untuk mempercepat pertumbuhan karier. Karyawan dapat memperoleh keahlian dan pengalaman yang dihargai oleh pemberi kerja, serta kesempatan untuk bekerja dalam proyek skala internasional.

2. Kerja di luar negeri dapat meningkatan keterampilan bahasa

Keuntungan dari bekerja di luar negeri adalah kesempatan untuk meningkatkan atau mempelajari bahasa baru. Keterampilan bahasa adalah aset yang sangat bernilai di pasar kerja global dan dapat memperluas peluang karier di masa depan.

3. Kerja di luar negeri menambah jaringan profesional internasional

Membangun jaringan profesional dengan rekan-rekan dari berbagai belahan dunia bisa sangat berharga. Kontak ini bisa menjadi pintu masuk ke peluang baru, memberikan wawasan tentang praktik kerja internasional, dan mendukung pertukaran ide.

4. Gaji yang tinggi

Banyak pekerja yang menemukan bahwa posisi di luar negeri menawarkan paket kompensasi yang lebih menarik, termasuk gaji yang lebih tinggi, bonus, tunjangan hidup, asuransi kesehatan yang komprehensif, dan skema pensiun.

5. Keuntungan jangka panjang

Pengalaman internasional dapat meningkatkan nilai CV seseorang, membuat mereka lebih menarik bagi pemberi kerja masa depan dan membuka pintu untuk berbagai peluang yang mungkin tidak tersedia bagi mereka yang belum memiliki pengalaman internasional.

 

10 website lowongan kerja luar negeri

Bagi Hunters yang sedang merencanakan karir di luar Indonesia, berikut 10 website lowongan kerja luar negeri yang bisa Hunters gunakan!

1. LinkedIn

LinkedIn adalah platform profesional yang digunakan secara luas di seluruh dunia, termasuk untuk mencari lowongan kerja di berbagai negara. Bagi Hunters yang mencari website lowongan kerja luar negeri dengan industri Teknologi dan Informasi, LinkedIn menjadi salah satu pilihan yang baik. Selain platform pencari kerja, LinkedIn juga dikenal sebagai sosial media profesional, loh

2. Indeed

Indeed adalah salah satu situs website lowongan kerja luar negeri terbesar di dunia. Mereka memiliki database yang luas dari lowongan kerja di banyak negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Australia. Posisi yang tersedia juga cukup beragam, mulai dari posisi IT hingga posisi Forensic Investigator untuk aparat hukum.

3. Glassdoor

Glassdoor menyediakan informasi tentang perusahaan, termasuk ulasan, peringkat, dan gaji. Mereka juga memiliki sejumlah besar lowongan kerja di berbagai negara, terutama Amerika Serikat dan Eropa. Namun untuk mendapatkan informasi-informasi di atas, Hunters biasanya diminta untuk mendaftar di website lowongan kerja luar negeri ini terlebih dahulu.

4. Monster

Monster adalah salah satu situs website lowongan kerja luar negeri yang paling terkenal di dunia. Mereka menawarkan ribuan lowongan kerja di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan India.

5. CareerBuilder

CareerBuilder adalah platform website lowongan kerja luar negeri yang populer di Amerika Serikat. Mereka juga memiliki jaringan internasional yang mencakup negara-negara seperti Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, dan Spanyol.

 

Baca Juga: Ketahui 10 Jurusan Kuliah yang Memiliki Prospek Kerja Luas

 

6. EURES – European Job Mobility Portal

EURES adalah website lowongan kerja luar negeri yang dikelola oleh Komisi Eropa, yang menyediakan informasi tentang lowongan kerja dan mobilitas kerja di negara-negara Eropa. Ini adalah sumber yang bagus jika kamu mencari pekerjaan di Eropa.

7. GulfTalent

GulfTalent adalah situs website lowongan kerja luar negeri di Timur Tengah, terutama di negara-negara seperti Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Qatar, dan Kuwait.

8. Naukri Gulf

Naukri Gulf adalah platform website lowongan kerja luar negeri yang fokus pada pekerjaan di Timur Tengah. Mereka memiliki banyak lowongan kerja di negara-negara seperti Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Qatar, dan Oman.

9. GoAbroad

GoAbroad adalah situs website lowongan kerja luar negeri yang menyediakan informasi tentang peluang kerja, magang, dan program pertukaran di luar negeri. Mereka memiliki database yang luas dari kesempatan kerja di berbagai negara.

10. OverseasJobs.com

OverseasJobs.com adalah website lowongan kerja luar negeri  yang menawarkan lowongan kerja di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Australia.

Tertarik untuk kerja di luar negeri, Hunters bisa cek bantuan konsultasi persiapan kerja di luar negeri dan bahasa asing melalui program Schoters di bawah ini.

 

Baca Juga: Ingin Bekerja di Luar Negeri? Yuk Pahami Persyaratan yang Wajib Kamu Ketahui!

 

Rekomendasi bimbingan persiapan kerja di luar negeri

Ingin kerja di luar negeri? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan dapat universitas luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

Lowongan Kerja di Luar Negeri