6 Aplikasi Translate Korea-Indonesia

Kalau Hunters sering menonton drama Korea, pasti tidak asing dengan kata “saranghaeyo”, “biane”, “arasso” dan lain-lain. Mungkin juga, saat kamu sedang menonton drama Korea masih terdapat kata-kata yang kurang kamu pahami. Nah, jika kamu merasa bingung saat menonton film Korea ataupun berinteraksi dengan orang Korea secara langsung, kamu bisa menggunakan enam aplikasi translate Korea-Indonesia yang dapat membantu kamu, lho! Yuk, mari kita simak bersama-sama.

6 Aplikasi translate Korea-Indonesia

Aplikasi Translate Korea-Indonesia

1. Google Translate

Aplikasi translate Korea-Indonesia pertama yang bisa Hunters gunakan adalah Google Translate. Aplikasi ini memiliki kelebihan utama terdapat beragam pilihan bahasa, salah satunya bahasa Korea. Jika kamu mendapati sebuah tulisan berbentuk dokumen yang menggunakan bahasa Korea, kamu dapat menerjemahkannya dengan cara mengunggah dokumen tersebut dalam bentuk PDF atau DOC.

Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan secara gratis oleh siapa saja, kapan pun, dan di mana pun kamu berada. Namun, kelemahan dari aplikasi ini yang perlu kamu ketahui yaitu, jumlah kata yang yang terbatas, keakuratan yang relatif rendah, dan hasil translate terkadang membuat pembaca menjadi bingung.

2. Naver Papago Translate

Aplikasi translate Korea-Indonesia selanjutnya dalam daftar ini adalah Naver Papago Translate. Aplikasi ini merupakan aplikasi khusus buatan Korea, lho! Aplikasi Naver Papago Translate sangat populer di Korea Selatan. Beberapa kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat menerjemahkan bahasa Korea, Inggris, China, Jepang, dan lainnya.

Naver Papago juga dapat menerjemahkan dengan menggunakan suara, gambar, dan suara langsung untuk mendapatkan hasil secara realtime. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan dapat di-install di Google Play, App Store, serta Navercorp.com. Sejauh ini, aplikasi Naver Papago Translator hanya tersedia untuk 13 bahasa.

3. GreenLife Korean English Translator

Aplikasi translate Korea-Indonesia ketiga dalam daftar ini adalah Greenlife Korean English Translator. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa Hunters gunakan secara offline, lho! Dengan kata lain, kamu bisa menggunakan Greenlife Korean Englsih Translator ketika tidak terhubung dengan jaringan internet.

Jika Hunters ingin menerjemahkan bahasa Korea, Greenlife Korean English Translator bisa memudahkan penggunanya dengan berbagai fitut audio lengkap dan penerjemah penulisan yang dapat memperbaiki kalimat ketika penggunanya membuat kesalahan.

Selain itu, Greenlife Korean English Translator memberikan hasil terjemahan secara realtime dan audio. Oleh karena itu, Hunters dapat mendengarkan teks yang diterjemahkan. Jika ingin melihat riwayat teks terakhir, aplikasi ini secara otomatis menyimpan riwayat terjemahan dan memungkinkan riwayat terjemahan untuk dikirim melalui email.

 

Ingin bisa berbicara bahasa Korea dengan lancar? Schoters punya kelas intensif bahasa Korea yang bisa bantu kamu jago membaca, menulis, hingga berbicara bahasa Korea dengan materi yang sudah disesuaikan dengan TOPIK (Test of Proficiency in Korean).

Silakan klik tombol “Konsultasi Kelas Bahasa Korea” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apa pun. 👇

aplikasi translate Korea-Indonesia

 

Baca Juga : Ingin Lancar Berbahasa Korea? Simak Tipsnya di Sini!

 

4. Waygo Translator Dictionary

Aplikasi translate Korea-Indonesia selanjutnya adalah Waygo Translator Dictionary. Aplikasi ini dapat digunakan untuk pengguna Android ataupun iPhone. Jika Hunters menemukan kata atau kalimat menggunakan bahasa Korea, aplikasi ini dapat membaca kalimat tersebut dengan mengarahkan kamera untuk membaca gambar tersebut. Namun, kelemahan dari aplikasi ini adalah para pengguna hanya dibatasi 10 terjemahan gratis perhari, tetapi dapat memperbarui untuk terjemahan Korea yang tidak terbatas.

5. Bing Translator

Bing Translator juga merupakan aplikasi translate Korea-Indonesia. Aplikasi ini sebelumnya dikenal dengan nama Microsoft Translator. Aplikasi ini dapat menerjemahkan teks atau ucapan ke dalam berbagai bahasa asing, mengidentifikasi tulisan yang ada pada gambar untuk diterjemahkan, serta dapat menerjemahkan teks dalam bentuk file.

Fitur yang ada pada Bing Translator adalah fitur percakapan yang mana para penggunanya dapat secara langsung menerjemahkan percakapan dalam lebih dari 90 bahasa. Selain fitur percakapan, terdapat fitur suara, teks, ungkapan, dan kamera.

6. Yandex Translate

Aplikasi translate Korea-Indonesia terakhir yang ada dalam daftar ini adalah Yandex Translator. Yandex Translator tersedia dalam bentuk web dan aplikasi. Aplikasi ini dapat digunakan secara offline dan mampu menerjemahkan 90 bahasa asing termasuk bahasa Indonesia dan bahasa Korea.

Kelebihan lainnya pada aplikasi ini adalah dapat menerjemahkan teks dalam bentuk format DOC, PDF, XLS, XLSX, PPTX dan dokumen lainnya. Serta dapat menerjemahkan dalam bentuk gambar dengan format PNG, JPEG, dan GIF.

Nah, itu dia, Hunters, enam aplikasi translate Korea-Indonesia yang bisa kamu gunakan. Jadi, di antara aplikasi di atas, mana nih yang sudah pernah kamu gunakan?

Bimbingan bahasa Korea terpercaya di Schoters

Masih kesulitan dalam menerjemahkan bahasa Korea? Hunters bisa loh mengikuti kelas belajar bahasa Korea di Schoters. Yuk, kenalan dulu dengan Schoters!

Schoters adalah  platform pendidikan digital terbesar di Asia Tenggara yang menyediakan program persiapan end-to-end bagi pelajar dan profesional untuk belajar di luar negeri, dengan atau tanpa beasiswa. Sejak 2018, Schoters telah berhasil membantu ribuan siswa Indonesia kuliah ke 400+ Kampus top dunia di 43 Negara tersebar di 5 Benua.

Tidak hanya memiliki program bimbingan beasiswa, Schoters juga memiliki program unggulan lainnya yaitu TOPIK Academy.

 

Kenapa harus ikut TOPIK Academy di Schoters?

  1. Kelas terdiri dari teori dan praktik;
  2. Sudah termasuk kurikulum, materi, dan e-book sebagai panduan pembelajaran;
  3. Materi disesuaikan dengan level yang dipilih;
  4. Mendapatkan feedback dan bimbingan dari tutor untuk meningkatkan kemampuanmu;
  5. Kelas privat dengan waktu fleksibel sesuai kesepakatan siswa dan tutor.

 

Tertarik bergabung? Sebelum ambil kelas, Hunters bisa konsultasi gratis tentang TOPIK Academy di Schoters agar tahu mana program yang cocok sesuai kebutuhanmu!

aplikasi translate korea indonesia