MoE Taiwan Scholarship 2023: Fasilitas & Panduan Pendaftaran

Info Beasiswa, 08 Des 2022

MoE Taiwan Scholarship 2023 akan kembali dibuka untuk para pelajar Indonesia yang ingin bersekolah di Taiwan. Dikenal sebagai negara yang menghasilkan siswa dengan nilai tinggi di dunia pada bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan, Taiwan menawarkan kualitas pendidikan yang bisa diadu oleh negara lain.

Selain memberikan kesempatan dengan sistem terbaik bagi seluruh waktunya, pemerintah Taiwan membuka pintunya untuk para mahasiswa Internasional yang ingin bersekolah di negaranya melalui MoE Taiwan Scholarship 2023. Berikut informasi lanjutnya yang bisa menjadikannya bahan pertimbanganmu. 

Apa itu MoE Taiwan Scholarship 2023?

MoE Taiwan Scholarship 2023 merupakan program bantuan biaya pendidikan penuh untuk mahasiswa internasional berprestasi dari Menteri Pendidikan Taiwan. MoE Taiwan Scholarship  diberikan pada pendidikan S1 dengan maksimal 4 tahun, S2 dengan 5 tahun maksimal belajar dan 4 tahun untuk program S3 atau Doctoral Programs. 

Tujuan MoE Taiwan Scholarship 2023 ini adalah untuk mendorong mahasiswa terbaik dari negara dunia untuk belajar dan merasakan budaya Taiwan. Proses pendaftarannya sendiri, kamu harus mendaftar sendiri ke Republic of China (ROC) di negara masing-masing dan mendaftar ke universitas Taiwan tujuan. 

          Baca juga: Universitas Terbaik di Taiwan, Yuk Baca Artikel Ini!

Kriteria dan Berkas Pendaftaran MoE Taiwan Scholarship 2023

Karena MoE Taiwan Scholarship 2023 mencari kandidat terbaik dari seluruh dunia, kamu harus memperhatikan kriteria kandidat mereka dan berkas pendaftaran yang dibutuhkan secara teliti. Berikut daftarnya:

  1. Bukan Warga Negara Taiwan
  2. Belum pernah menerima beasiswa pemerintah Taiwan sebelumnya
  3. Bukan merupakan student exchange
  4. Dapat mengikuti perkuliahan sampai selesai
  5. Telah menyelesaikan pendidikan SMA/S1/S2
  6. Memiliki pengalaman dan prestasi yang relevan

Sedangkan berkas MoE Taiwan Scholarship 2023 yang harus kamu kirimkan ke Republic of China (ROC) di negaramu antara lain:

  1. Formulir pendaftaran MoE Taiwan Scholarship 2023
  2. Salinan paspor atau KTP
  3. Salinan Ijazah terbaru
  4. Salinan Transkrip Nilai terbaik
  5. Letter of Acceptance dari universitas tujuan
  6. Salinan sertifikat bahasa dengan ketentuan seperti di bawah ini:
    A. TOCFL (Test of Chinese as a Foreign Language) minimal Level 3 jika mengikuti kelas yang diajarkan menggunakan bahasa Cina dan Inggris
    B. TOEFL untuk bidang studi yang diajarkan penuh menggunakan bahasa Inggris yang dapat diterima oleh universitas tujuanmu
  7. 2 Surat Rekomendasi yang dikirimkan dengan amplop tertutup
  8. Berkas lain yang dibutuhkan oleh Taiwan Representative Office.

Melalui penjelasan di atas, apakah Hunters sudah menjadi salah satu calon penerima MoE Taiwan Scholarship 2023? Jika sudah, berapa banyak dokumen MoE Taiwan Scholarship 2023 yang kamu persiapkan saat ini?

Fasilitas MoE Taiwan Scholarship 2023

Sebagai salah satu beasiswa yang diberikan langsung oleh pemerintah Taiwan, para awardee MoE Taiwan Scholarship 2023 berhak untuk mendapatkan beberapa fasilitas seperti yang ada di bawah ini!

  1. Biaya pendidikan (biaya kredit mata kuliah dan pengeluaran lainnya) sebesar NTD 40.000 per semester. Pengeluaran lain-lain tidak termasuk biaya pendaftaran, bimbingan skripsi, asuransi premium, akomodasi dan internet akses
  2. Biaya kehidupan sehari-hari sebesar NTD 15.000 per semester. Bagi awardee program S2 dan S3 bantuan dana yang diberikan sebesar NTD 20.000

Selain mendapatkan bantuan biaya pendidikan dan tunjangan kehidupan sehari-hari di atas, tentunya kamu bisa mendapatkan keuntungan juga dari jejaring alumni MoE Taiwan Scholarship 2023!

Timeline dan Kuota MoE Taiwan Scholarship 2023

MoE Taiwan Scholarship 2023 dimulai pada 1 September dan selesai pada tanggal 31 Agustus tahun selanjutnya. Sedangkan untuk kuota MoE Taiwan Scholarship 2023 sendiri menyesuaikan dengan budget yang diberikan dari pemerintah Taiwan. Jadi, jangan bosen-bosen untuk cek info terbarunya ya. 

          Baca juga: Ingin Tahu Alur Pendaftaran Beasiswa Taiwan NCTU Internasional? Simak Artikel Ini 

Panduan Pendaftaran MoE Taiwan Scholarship 2023

Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika mendaftar MoE Taiwan Scholarship 2023 adalah mempersiapkan berkas yang disebutkan di atas kemudian mengirimkannya ke perwakilan ROC di Indonesia kembali mendaftar ke universitas tujuan. 

Setelah itu kamu akan melakukan beberapa tahap seleksi seperti wawancara MoE Taiwan Scholarship 2023, mengirimkan LoA, pengumuman penerima MoE Taiwan Scholarship 2023, pembagian sertifikat MoE Taiwan Scholarship 2023, tiba di Taiwan, registrasi ulang di universitas tujuan dan akhirnya dana beasiswa akan dicairkan oleh universitas. Cukup mudah bukan?

Jika kamu membutuhkan informasi lainnya, kamu bisa melihat dokumen resmi dari MoE Taiwan Scholarship 2023 di sini.

Nah, bagaimana nih Hunters? Apakah sudah tertantang untuk mencoba MoE Taiwan Scholarship 2023? Yuk siapkan dirimu untuk lebih maksimal dengan program pilihan Schoters di link ini!

Banner-K-_-Mau-StudyAbroad-Tanpa-Ribet_