Wajib Tahu! 3 Beasiswa S1 Australia untuk Pelajar Indonesia

Selain Eropa, Inggris dan Amerika Serikat, Australia menjadi salah satu tujuan studi ke luar negeri para pelajar di Indonesia. Bahkan, beberapa publik figur dari Indonesia juga menjadi alumni beberapa universita terbaik di Australia. Bagi kamu yang ingin mengikuti jejak mereka, berikut beberapa pilihan beasiswa S1 Australia untuk pelajar Indonesia yang bisa kamu coba!

 

1. Beasiswa S1 Australia untuk pelajar Indonesia: Faculty of Law International Asia Scholarship

Beasiswa S1 Australia pertama ada dari Universitas Monash. Menjadi salah satu universitas terbaik di Australia, Monash University menawarkan beberapa beasiswa untuk pelajar Indonesia di jenjang S1, S2 dan S3.

Salah satu beasiswa Australia S1 dari Monash University berasal dari fakultas Hukum. Beasiswa ini memberikan bantuan dan pendidikan sebesar 25% hingga 100% biaya SPP. Untuk mengikuti beasiswa Australia S1 ini kamu harus memiliki prestasi akademik dan menjadi mahasiswa di Bachelor of Laws (Honours) atau gabungan dengan jurusan lain.

Prosesnya sendiri akan dilakukan dari fakultas masing-masing dan kamu harus menyiapkan esai pribadi 500 kata. Beasiswa Australia S1 ini ditutup pada Semester 1 2023 pada 14 November 2022 dan Semester 2 pada 12 Juni 2023.

 

Baca Juga : Info 3 Beasiswa Australia yang Bisa Kamu Dapatkan!

 

2. Beasiswa S1 Australia untuk pelajar Indonesia: Edith Cowan University – 2023 International Undergraduate Scholarship

Beasiswa Australia S1 selanjutnya berasal dari Edith Cowan University. Beasiswa Australia S1 ini diberikan juga untuk jenjang S2 dan S3 loh. Fasilitas yang bisa kamu dapatkan antara lain biaya kuliah selama 4 tahun. Biaya hidup, biaya pembuatan visa, dan asuransi kesehatan. Beberapa persyaratan International Undergraduate Scholarship 2023 dari Edith Cowan University adalah:

  1. Berasal dari negara yang dituju (salah satunya Indonesia).
  2. Studi di ECU Joondalup, ECU Mount Lawley atau ECU Burberry.
  3. Tidak menerima beasiswa dari negara atau lembaga lain.
  4. Menempuh pendidikan S1 pada tanggal 13 Juni 2022 hingga 5 Agustus 2023.
  5. Belum mengeluarkan COE (Konfirmasi Pendaftaran) terkait kursus ECU mana pun sebelum 13 Juni 2022.
  6. Memenuhi persyaratan masuk ECU untuk kursus tersebut dan memulai studi darat di ECU pada November 2022.
  7. Belajar di bidang studi S1 dari ECU (kecuali Bachelor of Science (Nursing) C33; Bachelor of Science (Nursing)/Bachelor of Science (Midwifery) (Y76) and Bachelor of Science (Paramedical) K89); Bachelor of Education (Early Childhood Studies) Y42; Bachelor of Education (Primary) Y41; Bachelor of Education (Secondary) Y68, Bachelor of Arts (Music Theatre) G44, Bachelor of Arts (Dance) G48, Bachelor of Music Honors K35, Bachelor of Music L66,  Bachelor of Music W76, Bachelor of Performing Arts Honors W92,  Bachelor of Arts (Arts Management) Y20,  Bachelor of Arts (Acting) Y93,  Bachelor of Performing Arts Y97, Bachelor of Science (Cybercrime, Security and Intelligence) W87,  Bachelor of Counter Terrorism Security and Intelligence Y14, Bachelor of Arts Honors C34).

 

Adapun cara daftarnya, kamu bisa langsung mengurusnya ke pihak jurusan atau panitia penerimaan mahasiswa baru ketika mendaftar ya. Berikut link menuju halaman resmi beasiswa Australia S1 di atas.

 

Baca Juga : Info Beasiswa AAS (Australian Awardee Scholarsip) Tahun Ini!

 

Tertarik dengan berkuliah di Australia dengan beasiswa dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview.

Silahkan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apa pun.👇

 

Beasiswa S1 Australia untuk Pelajar Indonesia:

 

3. Beasiswa S1 Australia untuk Pelajar Indonesia: RMIT Australia – Academic Merit Scholarship

Universitas RMIT (RMIT University Melbourne City Campus) menyediakan beasiswa Australia S1 untuk para pelajar dari Asia Tenggara dan Kenya. Beasiswa Australia S1 ini memberikan potongan biaya pendidikan sebesar 20% untuk para mahasiswa yang berprestasi.

Timeline beasiswa Academic Merit Scholarship ini ditutup pada Semester 1 pada tanggal 17 Februari 2023 dan Semester 2 pada 30 Juni 2023. Kamu bisa mendaftarkan dirimu langsung melalui sistem pendaftaran mahasiswa baru. Untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa S1 Australia ini, kamu bisa klik link berikut ini. 

 

Rekomendasi bimbingan persiapan beasiswa S1 Australia untuk pelajar Indonesia

Ingin lolos beasiswa S1 Australia untuk pelajar Indonesia? Yuk, konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan beasiswamu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan beasiswa S1 Australia untuk pelajar Indonesia? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

beasiswa s1 australia untuk pelajar indonesia

Sumber:

1. Website resmi Monash University. www.monash.edu

2. Website resmi Edith Cowan University. www.ecu.edu.au

3. Website resmi RMIT University Melbourne City Campus. www.rmit.edu.au