Cek Beasiswa S2 Denmark dan 5 Alasan Kuliah di Denmark!

Denmark menjadi salah satu pilihan negara tujuan bagi para pelajar untuk menempuh pendidikan di sini karena banyak menawarkan berbagai beasiswa untuk pendidikan dan kualitas pendidikan unggul yang sudah tidak perlu diragukan. Artikel ini akan mengulas secara tuntas, mulai dari alasan harus kuliah di Denmark dan rekomendasi beasiswa S2 Denmark yang dapat Hunters coba untuk dapat kuliah S2 di sini.

 

5 Alasan harus kuliah di Denmark

1. Negara yang kaya 

Denmark merupakan salah satu negara yang kaya di dunia. Hal ini membuat Denmark banyak menawarkan berbagai beasiswa untuk pendidikan dan mengeluarkan anggaran lebih banyak untuk perkembangan sumber daya. Bahkan, Denmark terkenal pula dengan tingkat korupsinya yang rendah.

2. Negara dengan tingkat kriminalitas yang rendah

Persentase tingkat kriminalitas di Denmark adalah rendah sehingga Hunters akan selalu merasa aman dan tidak perlu khawatir jika menempuh pendidikan di sini.

3. Pendidikan berkualitas unggul

Tidak hanya di Jerman, Belanda, London atau Amerika, di Denmark juga memiliki banyak universitas dengan akreditasi dan kualitas pendidikan yang tinggi. Berbagai universitas di Denmark menempati peringkat tinggi dalam peringkat universitas di dunia karena fokus penelitian yang kuat dan tenaga pengajar yang tersedia sangat kompeten.

4. Peluang kerja setelah lulus sangat menjanjikan

Di Denmark, ada banyak perusahaan multinasional di cabang Denmark dan berbagai universitas yang bekerja sama dengan industri. Oleh karena itu, Hunters tidak perlu khawatir tentang masa depan setelah lulus S2 karena prospek pekerjaannya sangat menjanjikan.

5. Dimanjakan dengan keindahan di setiap sudut kota Denmark

Denmark memiliki berbagai arsitektur dan gedung bersejarah yang unik. Perpaduan warna di setiap bangunan di sudut kota Denmark dan danau-danau yang dimilikinya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dan pelajar yang ingin mencoba menempuh pendidikan di negara ini.

 

Rekomendasi beasiswa S2 Denmark

1. Beasiswa Copenhagen Business School

Cakupan beasiswa

Biaya kuliah untuk pendaftar program pascasarjana dua tahun penuh waktu adalah €7,600 per semester.

Persyaratan beasiswa

1) Warga negara non-EU/EEA

2) Perlu izin tinggal untuk belajar di CBS

3) Membayar biaya pendaftaran

Dokumen yang diperlukan

1) Paspor

2) Sertifikat kemampuan bahasa Inggris

3) Ijazah pendidikan sebelumnya

4) Transkrip nilai

5) Deskripsi khusus mengenai kursus yang relevan

6) Personal statement

7) Proyek dari Universitas Roskilde dan Universitas Aalborg

 

Tertarik dengan beasiswa Copenhagen dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview.

Silahkan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

 

beasiswa s2 denmark

 

2. Erasmus Mundus Joint Master Degree (EMJMD)

Cakupan beasiswa

1) Semua biaya yang yang wajib dikeluarkan selama mengikuti program EMJMD, seperti biaya kuliah, biaya perpustakaan dan laboratorium, biaya asuransi kesehatan secara penuh dan biaya wajib lainnya.

2) Biaya perjalanan

3) Biaya hidup

4) Biaya pembuatan visa

Persyaratan beasiswa

1) Tidak terdaftar sebagai penduduk di Negara Anggota Uni Eropa manapun

2) Belum pernah melakukan kegiatan kuliah, bekerja, dan sebagainya selama lebih dari 12 bulan dalam 3 tahun terakhir di negara anggota Uni Eropa manapun

3) Telah menyelesaikan pendidikan S1 yang relevan sebelum tenggat waktu pendaftaran program Erasmus Mundus

Dokumen yang diperlukan

Dokumen persyaratan yang dibutuhkan dapat berbeda-beda tergantung program EMJMD yang dituju.

 

Baca Juga: Simak Seluruh Program Beasiswa Erasmus!

 

Rekomendasi bimbingan persiapan beasiswa S2 Denmark

Ingin lolos beasiswa S2 Denmark? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar beasiswamu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan daftar beasiswa ke luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

beasiswa s2 denmark