4 Beasiswa S2 Jerman untuk Mewujudkan Mimpimu

Jerman memiliki banyak program beasiswa untuk mahasiswa internasional. Salah satunya adalah program beasiswa Erasmus Mundus. Program ini memiliki banyak tipe dan secara mandiri diatur oleh universitas-universitas di Jerman. Beasiswa S2 Jerman Erasmus Mundus menawarkan banyak keuntungan, seperti biaya studi yang terjangkau, kemudahan dalam mendapatkan visa, serta peluang untuk memperluas jaringan internasional dan belajar tentang budaya baru.

Laporan dari Komisi Eropa menyebutkan bahwa pada 2020, ada lebih dari 5.000 pelajar internasional yang berhasil mendapatkan beasiswa Erasmus Mundus untuk studi di Jerman. Hal ini menunjukkan tingginya minat pelajar internasional dalam program ini. Keuntungan lainnya dalam program beasiswa S2 Jerman Erasmus Mundus ini adalah kemudahan akses ke pusat-pusat riset dan teknologi yang terkenal di Eropa serta kesempatan untuk belajar dari para ahli terbaik di bidang mereka.

Beasiswa S2 Jerman Erasmus Mundus

Di bawah ini, kita akan membahas empat tipe beasiswa S2 Jerman Erasmus Mundus yang terfokus pada beberapa jenis keilmuan. Yuk, kita simak informasi dan persyaratannya!

1. Erasmus Language and communication technologies (LCT)

Beasiswa yang menawarkan bantuan finansial untuk biaya pendidikan dan biaya hidup, di samping biaya lainnya, ini ditujukan untuk para mahasiswa lulusan S1 jurusan computational linguistics, language technology, cognitive sciences, computer science, mathematics, artificial intelligence, dan jurusan lainnya yang relevan.

Persyaratan yang wajib kalian penuhi untuk mendaftar beasiswa ini adalah:

  1. Sertifikat kecakapan berbahasa Inggris:

    1. IELTS 7
    2. TOEFL iBT 95
  2. Paspor;
  3. Form pendaftaran;
  4. CV;
  5. Ijazah;
  6. Transkrip akademik.

 

2. Erasmus Master Programme in Applied Ecohydrology

Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa S1 yang lulus dari jurusan natural sciences, hydrology, atau water engineering. Dengan cakupan beasiswa berupa biaya pendidikan, biaya hidup sebesar EUR 1.000 per bulan, dan juga biaya transportasi pesawat dari Jerman ke negara asal penerima beasiswa hingga EUR 3.000 per tahunnya.

Kalian wajib memenuhi persyaratan berikut untuk mendaftar beasiswa ini:

  1. Sertifikat kecakapan berbahasa Inggris:

    1. IELTS 6.5
    2. TOEFL iBT 80
    3. TOEFL PBT 550
  2. Paspor;
  3. Motivation Letter;
  4. CV;
  5. Ijazah;
  6. 2 Recommendation Letters;
  7. Transkrip Akademik.

 

Tertarik dengan beasiswa S2 Jerman dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview. Silakan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apa pun. 👇🏽 

[Schoters] Form Konsultasi Harvester

 

3. Erasmus Infectious Diseases and One Health (IDOH+)

Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa lulusan jurusan biological sciences dengan major di immunology, infectious diseases, microbiology, veterinary, medical or pharmaceutical dengan IPK minimal 3.2 dalam skala 4.0. Kalian akan mendapatkan beasiswa berupa biaya pendidikan dan biaya bulanan jika mendapatkan beasiswa ini.

Syarat-syarat yang wajib kalian penuhi untuk mendaftar beasiswa ini adalah:

  1. Sertifikat kecakapan berbahasa Inggris:
    1. IELTS 6.5
    2. TOEFL iBT 92
    3. PTE Academic 61
    4. CAE and CPE 176
  2. Cover letter;
  3. Paspor;
  4. Foto;
  5. Proof of place of residence;
  6. CV;
  7. Ijazah dan terjemahannya dalam bahasa Inggris;
  8. Transkrip akademik dan terjemahannya dalam bahasa Inggris;
  9. Kontrak kerja dalam bahasa Inggris (jika ada).

 

Baca Juga: Kenali Berbagai Tes Bahasa Jerman

 

4. Erasmus Master Degree in Sports Ethics and Integrity (MAiSI)

Beasiswa bagi mahasiswa S1 lulusan jurusan keolahragaan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa untuk karir tingkat tinggi di bidang administrasi dan pengelolaan olahraga, dengan fokus pada pengembangan budaya olahraga yang lebih etis dan pengembangan alat untuk meningkatkan integritas dan kepatuhan olahraga yang lebih baik.

Para mahasiswa akan menerima pelatihan multidisiplin yang memungkinkan mereka mengidentifikasi isu etis, terlibat dalam pemikiran etis, dan mengubah keputusan menjadi tindakan etis. Beasiswa ini mencakup biaya pendidikan dan biaya hidup yang didistribusikan tiap bulan.

Untuk mendapatkan beasiswa ini, kalian harus memenuhi persyaratan berikut:

  1. Sertifikat kecakapan berbahasa Inggris:
    1. IELTS 6.5
    2. TOEFL iBT 80
    3. CAE atau CPE 176
  2. Paspor;
  3. Motivation letter;
  4. CV;
  5. Ijazah;
  6. Transkrip akademik;
  7. Membayar biaya pendaftaran.

 

Baca Juga: Simak Fakta Menarik Kuliah di Jerman

 

Rekomendasi bimbingan beasiswa S2 Jerman

Ingin lolos beasiswa S2 Jerman? Yuk, konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar kamu lebih tahu informasi selengkapnya bersama Schoters!

Beasiswa S2 Jerman