Ketahui 6 Lowongan Kerja di Luar Negeri untuk Wanita

Bagi beberapa orang, masih susah rasanya untuk bisa berkarir di luar negeri. Namun, Hunters tidak perlu khawatir karena masih banyak kesempatan bagi Hunters untuk mendapatkan kesempatan yang sama. Berikut 6 lowongan kerja di luar negeri untuk wanita!

 

Bagaimana Rasanya Kerja di Luar Negeri sebagai Wanita?

Kerja di luar negeri bisa menjadi pengalaman yang menarik dan bermanfaat. Hunters bisa mendapatkan dan merasakan budaya baru, lingkungan multikultural, tantangan baru, pengembangan baru dan perkembangan pribadi. Sebagai wanita sendiri, sebenarnya tidak banyak perbedaan yang akan dirasakan karena pekerjaan Hunters akan dinilai berdasarkan performa, bukan gender. 

Namun tetap, penting bagi Hunters untuk tahu bahwa kerja di luar negeri juga memiliki tantangan tersendiri. Hunters harus siap menghadapi perbedaan jarak dan waktu dari keluarga dan teman-teman, mengatasi perbedaan bahasa dan budaya, serta menyesuaikan diri dengan sistem kerja yang berbeda. Meskipun ada banyak manfaatnya, penting untuk mempertimbangkan segala aspek ini sebelum memutuskan untuk bekerja di luar negeri.

 

6 Lowongan Kerja di Luar Negeri untuk Wanita

Bagi Hunters yang ingin melanjutkan karir di luar negeri, berikut beberapa informasi umum dan kisaran gajinya di 6 lowongan kerja di luar negeri untuk wanita berikut ini!

1. Software Engineer di Silicon Valley, Amerika Serikat

Kualifikasi yang diperlukan pada posisi ini biasanya gelar sarjana atau magister di bidang teknik komputer atau bidang terkait, pengalaman dalam pengembangan perangkat lunak, keahlian dalam bahasa pemrograman tertentu (misalnya, Java, Python, C++), pemahaman tentang teknologi terbaru.

Sedangkan kisaran gaji untuk posisi di atas berkisar antara $80.000 hingga $150.000 per tahun, tergantung pada tingkat pengalaman.

2. Marketing Manager di London, Inggris

Kualifikasi yang diperlukan pada posisi ini biasanya gelar sarjana atau magister di bidang pemasaran, pengalaman dalam manajemen kampanye pemasaran, pemahaman tentang tren pasar dan perilaku konsumen, keahlian dalam analisis data dan strategi pemasaran.

Sedangkan kisaran gaji untuk posisi ini di London biasanya berkisar antara £40.000 hingga £80.000 per tahun, tergantung pada tingkat pengalaman.

3. Graphic Designer di Sydney, Australia

Kualifikasi yang diperlukan pada posisi ini biasanya pendidikan formal di bidang desain grafis atau seni visual, keahlian dalam perangkat lunak desain seperti Adobe Photoshop dan Illustrator, pemahaman tentang desain responsif dan tren desain terkini.

Sedangkan kisaran gaji untuk posisi ini di Sydney biasanya berkisar antara AU$50.000 hingga AU$80.000 per tahun, tergantung pada tingkat pengalaman.

 

Baca Juga: Kuliah Sambil Kerja di Australia? Bisa! Simak Info Selengkapnya disini

 

4. Human Resources Manager di Singapura

Kualifikasi yang diperlukan pada posisi ini biasanya gelar sarjana atau magister di bidang sumber daya manusia atau bidang terkait, pengalaman dalam manajemen sumber daya manusia, pemahaman tentang hukum ketenagakerjaan, keahlian dalam rekrutmen dan pengembangan karyawan.

Sedangkan kisaran gaji untuk posisi ini di Singapura biasanya berkisar antara SGD 60.000 hingga SGD 120.000 per tahun, tergantung pada tingkat pengalaman.

5. Financial Analyst di Dubai, Uni Emirat Arab

Kualifikasi yang diperlukan pada posisi ini biasanya gelar sarjana atau magister di bidang keuangan atau bidang terkait, pemahaman tentang analisis keuangan, keahlian dalam pengelolaan risiko dan investasi, pemahaman tentang pasar keuangan global.

Sedangkan kisaran gaji untuk posisi ini di Dubai biasanya berkisar antara AED 120.000 hingga AED 250.000 per tahun, tergantung pada tingkat pengalaman.

6. Nurse di Toronto, Kanada

Kualifikasi yang diperlukan pada posisi ini biasanya gelar sarjana dalam keperawatan, lisensi keperawatan yang valid, pengetahuan dan keterampilan klinis yang kuat, kemampuan komunikasi yang baik, kemampuan bekerja dalam tim.

Sedangkan kisaran gaji untuk posisi ini di Toronto adalah AD 55.000 – CAD 75.000 per tahun untuk awal karir (0-5 tahun pengalaman).

Perlu diingat kembali bahwa kisaran gaji di atas adalah perkiraan. Namun Hunters tidak perlu khawatir apakah ada perbedaan gaji antara laki-laki dan perempuan ya, karena gaji yang diterima akan disesuaikan dengan performa, bukan gender. Maka dari itu, persiapan diri Hunters sebaik mungkin dengan program Schoters di bawah ini!

Jika kamu masih bingung dengan persiapan kerja di luar negeri dan kesulitan untuk mendapatkan informasi yang valid tentang persiapan ke negara tujuan, yuk gabung Kelas Work Abroad Academy by Schoters! Di program bimbingan Work Abroad Academy Schoters, Hunters bisa belajar bahasa dan skill kerja, persiapan keberangkatan, hingga tiba di negara tujuan.

 

Baca Juga: Kupas Tuntas Serba-Serbi Kerja di Luar Negeri yang Wajib Kamu Tahu!

 

Rekomendasi Bimbingan Persiapan Kerja di Luar Negeri

Ingin kerja di luar negeri? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan dapat kerja di luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

lowongan kerja di luar negeri untuk wanita