Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Memilih Kursus Bahasa Inggris

Tips & Trik, 15 Sep 2022

Di era globalisasi, penguasaan bahasa Inggris sudah menjadi keharusan. Kamu bisa mempelajarinya dengan berbagai cara, mulai dari otodidak, mengikuti pelajaran di sekolah, atau mengikuti kursus bahasa Inggris.

Saat ini, terdapat banyak kursus bahasa Inggris online yang memudahkan proses belajar bahasa asing kapanpun kamu mau dan tidak perlu lagi ribet untuk datang ke kelas. Kalau ketinggalan, kursus bahasa Inggris online menyediakan fitur yang memungkinkan kamu untuk bisa memutar ulang materi yang sedang kamu pelajari.

Setiap penyedia layanan kursus bahasa Inggris memiliki keunggulannya masing-masing. Oleh karena itu, supaya belajar di tempat kursus memberikan hasil yang maksimal, simak beberapa tips dalam memilih tempat kursus bahasa Inggris berikut ini!

1. Cari Tahu Pengalaman Pengajar

Ketika memilih kursus bahasa Inggris, kamu harus memperhatikan kualitas pengajar yang mereka sediakan. Dengan penyampaian yang jelas dan menarik, ditambah pengalaman yang dimiliki oleh pengajar, kamu akan lebih mudah dalam menguasai bahasa Inggris. Hal ini bisa terjadi karena pengajar yang berpengalaman sudah mengerti penggunaan bahasa Inggris yang sesuai di tempat yang nantinya kamu tuju, entah itu untuk urusan bisnis maupun urusan akademik untuk kuliah di luar negeri.

Pengajar yang berpengalaman juga memiliki lebih banyak wawasan mengenai hal yang harus dan tidak boleh dilakukan ketika berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Tidak semua penyedia layanan kursus bahasa asing menyediakan pengajar semacam ini, kamu hanya bisa mendapatkan pengajar yang berpengalaman atau native speaker di kursus bahasa Inggris yang berkualitas, seperti Schoters.

2. Cek Testimoni Peserta Kursus

Sebelum memilih kursus bahasa Inggris, kamu juga harus memperhatikan testimoni peserta, baik melalui halaman ulasan kursus maupun testimoni yang didengar dari mulut ke mulut. Hal ini penting karena testimoni yang baik menunjukkan kredibilitas kursus bahasa Inggris yang ada. Soalnya, biasanya testimoni tidak diberikan begitu saja, melainkan berdasarkan pengalaman pengguna, terutama testimoni yang didengar dari mulut ke mulut.

3. Pastikan Tersedia Layanan Belajar Online

Di era digital seperti saat ini, kita semua membutuhkan layanan yang bisa diakses dengan mudah kapan pun dan di mana pun. Dengan adanya layanan kursus bahasa Inggris online, kamu akan mudah untuk menyesuaikan waktu belajar dan tidak perlu ribet untuk datang langsung ke tempat kursus secara offline. Ini juga sangat berguna bagi kamu yang mengikuti kursus bahasa Inggris untuk mengisi waktu luang.

Layanan belajar online yang berkualitas akan menawarkan berbagai fitur unggulan seperti E-Certificate, tonton ulang materi, tanya mentor 1 on 1, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua fitur unggulan tadi bisa kamu dapatkan di kursus bahasa Inggris yang disediakan oleh Schoters.

       Baca juga: 7 Manfaat Penting Kursus Bahasa Inggris

4. Menyediakan Kelas Praktik

Mempelajari teori bahasa Inggris tidak cukup untuk membuat kamu bisa menguasainya. Praktik tetap menjadi kunci yang sangat penting dalam belajar bahasa asing, baik secara offline maupun online. Sebenarnya, untuk mempraktikkan bahasa Inggris, kamu tidak perlu ada di forum resmi, kamu juga bisa mempraktikkannya dengan mengobrol bersama teman dan berdiskusi di dalam komunitas.

Namun, dengan adanya kelas praktik, kamu tentu akan lebih mudah menangkap pelajaran karena pada setiap sesi, kamu akan diawasi oleh pengajar berpengalaman yang akan memberikanmu sejumlah feedback untuk bisa ditingkatkan.

5. Menghadirkan Fasilitas Lengkap

Sudah tidak zaman untuk ikut kursus yang fasilitasnya setengah-setengah. Untuk hasil belajar yang lebih maksimal, kamu perlu memilih penyedia jasa yang menyediakan fasilitas lengkap. Bukan hanya belajar, tapi juga praktik, persiapan IELTS/TOEFL, dan lain sebagainya.

Agar lebih mudah dan mendapatkan hasil belajar yang maksimal, kamu bisa bergabung dengan kursus bahasa Inggris yang Schoters tawarkan. Cukup dari satu tempat, kamu akan mendapatkan semua fasilitas yang dibutuhkan.

6. Perhatikan Lembaga Penyedia Jasa

Lembaga penyedia jasa tetap memiliki peran yang sangat penting untuk kelancaran kursus bahasa Inggris kamu. Pastikan penyedia jasa yang kamu pilih sudah berpengalaman, profesional, dan kurikulumnya terbukti sesuai dengan kebutuhan. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana alumni penyedia jasa tersebut menggunakan kemampuan bahasa Inggrisnya.

Di Schoters, ratusan alumni terbukti berhasil mendapatkan beasiswa ke luar negeri dan bisa mendapatkan skor tinggi ketika mengambil sertifikat IELTS/TOEFL. Jadi, kamu tidak perlu khawatir bakal salah pilih penyedia jasa kursus bahasa Inggris untuk persiapan kuliah lagi.

         Baca juga: 9 Cara Belajar Bahasa Inggris dari Nol untuk Pemula, Mudah!

Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Terpercaya

Mengingat pentingnya bahasa Inggris di era modern sekarang, sudah saatnya kamu meluangkan waktu untuk mempelajari dan menguasainya. Agar hasil belajarnya maksimal, kamu bisa ikut kursus bahasa Inggris yang berkualitas baik seperti Schoters. Apa pun keperluanmu, baik untuk kuliah di luar negeri, tes TOEFL atau IELTS, hingga kebutuhan bisnis, tersedia kelas bahasa Inggris yang tepat untukmu di Schoters. 

Jika Hunters tertarik dengan kursus bahasa Inggris atau kelas bahasa asing lainnya di Schoters, silakan klik di sini.

kursus bahasa inggris