Mengenal Berbagai Beasiswa SMA di Australia

Australia adalah salah satu negara yang terus populer sebagai salah satu destinasi studi favorit pelajar internasional dari seluruh penjuru dunia. Kualitas pendidikan yang tinggi, lingkungan yang multikultural dan aman serta berbagai pengalaman belajar yang menarik membuat antusiasme untuk belajar di Australia tidak pernah pudar. Selain itu juga menawarkan berbagai beasiswa SMA di Australia untuk membantu pelajar internasional melanjutkan studi di negara Kangguru tersebut.

Menariknya, meskipun banyak beasiswa pendidikan di Australia ditawarkan kepada pelajar internasional yang berminat melanjutkan studi di jenjang pendidikan tinggi, ternyata tidak sedikit pula beasiswa yang ditawarkan kepada pelajar internasional yang ingin atau sedang duduk di bangku SMA di Australia. Ingin tahu lebih banyak tentang beasiswa SMA di Australia dan berbagai informasi menarik tentang beasiswa SMA di Australia tadi? Simak ulasannya di bawah ini.  

 

Beasiswa SMA di Australia : Study in Australia’s Northern Territory Scholarship Program

Salah satu beasiswa SMA di Australia yang bisa dicoba oleh pelajar internasional adalah program beasiswa Study in Australia’s Northern Territory, yang ditawarkan oleh Pemerintah Negara Bagian Northern Territory kepada pelajar internasional yang masuk di jenjang bangku sekolah menengah atas di negara bagian tersebut. Untuk jenjang SMA, beasiswa ini terbuka untuk sekolah umum di bawah binaan Departemen Pendidikan Northern Territory dan St. John’s Catholic College.

Selain diberikan kepada siswa yang duduk di bangku SMA, beasiswa ini juga dibuka untuk pelajar internasional yang mendaftar masuk di universitas dan berbagai institusi pelatihan dan pendidikan vokasi (vocational education and training) yang berlokasi di negara bagian Northern Territory.

Cakupan Beasiswa

Penerima beasiswa SMA di Australia ini berhak mendapatkan bantuan keuangan sebesar AUD$ 10.000

Persyaratan Beasiswa

Untuk mendapatkan beasiswa ini, beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi antara lain :

  1. Sudah mendaftar dan mendapatkan offer of admission untuk belajar di negara bagian Northern Territory
  2. Memiliki rekam jejak prestasi akademik, pengalaman organisasi dan kepemimpinan
  3. Memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh instansi pendidikan di Northern Territory
  4. Berencana untuk pindah dan menetap di Northern Territory
  5. Belum pernah tinggal atau belajar di Northern Territory
  6. Tidak sedang menerima beasiswa lainnya
  7. Sudah mengisi formular aplikasi beasiswa dan menyerahkan formular aplikasi kepada instansi pendidikan di Northern Territory
  8. Bukan warga negara atau permanent resident di Australia

Tertarik melanjutkan pendidikan dengan beasiswa SMA di Australia dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih jurusan, beasiswa SMA di Australia yang bisa dicoba, persyaratan dokumen hingga interview. Silahkan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apa pun.

 

Baca Juga: Tertarik Kuliah Sambil Kerja di Australia? Cek Artikel Ini

 

STEM Scholarships di South Australia

Beasiswa SMA di Australia selanjutnya adalah beasiswa STEM Scholarships yang dibuka oleh Pemerintah Negara Bagian South Australia. Beasiswa ini khusus diberikan untuk pelajar internasional yang berasal dari kelompok sosial ekonomi rendah dan ingin mengambil jurusan science and mathematics (STEM) pada SACE Stage 1 dan 2 (Tahun 11 dan 12) di sekolah menengah atas yang berlokasi di negara bagian South Australia.

Cakupan Beasiswa

Penerima beasiswa berhak mendapatkan bantuan finansial yang dapat digunakan untuk membayar biaya tutor, laptop dan biaya lain yang digunakan untuk melanjutkan studi di jurusan STEM.

Persyaratan Beasiswa

Untuk mendapatkan beasiswa ini, beberapa persyaratan umum yang dibutuhkan antara lain :

  1. Terdaftar di salah satu sekolah umum di bawah Departemen Pendidikan South Australia
  2. Memiliki kartu sekolah
  3. Memiliki komitmen untuk menyelesaikan setidaknya 1 (satu) mata pelajaran di bawah kategori STEM pada SACE Stage 1 dan 2 dengan spesialisasi di bidang matematika, metode matematika, teknologi digital, kimia atau fisika
  4. Mendapatkan nilai minimal C untuk mata pelajaran matematika dan science di Tahun 10 
  5. Bersedia mengikuti program mentoring dan kegiatan lainnya untuk mendukung studi di bidang STEM

 

Baca Juga: Ingin Sekolah di Luar Negeri? Simak Beasiswa SMA Luar Negeri!

Rekomendasi Bimbingan Lolos Beasiswa SMA di Australia

Ingin lolos mendapatkan beasiswa SMA di Australia? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan menembus beasiswa SMA di Australia? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

 Beasiswa SMA di Australia