Tips Persiapan Beasiswa GKS Ala GKS Awardee!

Pemerintah Korea Selatan menyediakan beasiswa GKS untuk mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S-1, S-2, dan S-3. Beasiswa ini menjadi salah satu kesempatan untuk para pelajar internasional kuliah di universitas Korea. Tahun 2023, ada sekitar 1.000 awardee jenjang S-2 dan S-3 yang terpilih dari 156 negara. Yuk cari tahu persiapan beasiswa gks ala para awardee!

 

Tips persiapan beasiswa GKS ala Dina

Kak Dina adalah salah satu awardee dari Global Korea Scholarship yang berkuliah program master jurusan Komunikasi dan Media di Jeonbuk National University. Yuk simak tips persiapan beasiswa GKS ala Kak Dina di bawah ini!

1. Riset sebanyak mungkin

Buat list dan eliminasi untuk tahu universitas mana yang cocok dengan profil Hunters. Hal ini menjadi penting agar Hunters dapat mudah beradaptasi saat di Korea nanti.

2. Persiapkan dari jauh-jauh hari

Untuk mengejar beasiswa GKS, Kak Dina menyarankan untuk melakukan persiapan 4-5 bulan sebelumnya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Terutama jika Hunters masih belum menguasai IELTS, penting untuk belajar dan mempersiapkan diri Hunters dari jauh-jauh hari.

3. Menghubungi profesor kampus tujuan

Tips selanjutnya ini mungkin masih banyak yang belum tahu, tetapi Hunters dapat melakukan ini agar bisa lebih di notice oleh universitas dan menjadi poin plus.

4. Punya proofreader

Tips selanjutnya tidak kalah penting! Punya proofreader menjadi penting untuk memberikan masukan dari sudut pandang yang berbeda. Proofreader ini dapat dibantu oleh Schoters.

5. Persiapan buat interview

Tips terakhir, jangan hanya berlatih pertanyaan umum, tetapi Hunters juga perlu menguasai bidang tujuan agar lebih lancar saat interview.

 

Tertarik kuliah ke luar negeri dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview.

Silahkan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

persiapan beasiswa gks

 

 

Baca Juga : Informasi Terlengkap Beasiswa GKS/KGSP Ada di Sini!

 

Tips bikin motivation letter GKS ala Ayu

Kak Ayu juga menjadi salah satu awardee dari Global Korea Scholarship. Kak Ayu mengikuti program master di jurusan teknik kimia di Korea Advanced Institute of Science & Technology. Yuk simak tips bikin motivation letter ala Kak Ayu!

1. Refleksi diri

Kak Ayu menyarankan untuk banyak melakukan refleksi diri selama menulis motivation letter karena Hunters harus mampu meyakinkan panitia penyeleksi untuk menunjukkan seberapa pantas Hunters mendapatkan beasiswa GKS. Hunters dapat menyambungkan dengan target yang ingin dicapai dengan pengalaman relevan yang dimiliki sebelumnya.

2. Bikin tulisan yang runtut

Setelah mengetahui apa saja yang ingin ditulis, sebisa mungkin membuat tulisan yang terstruktur dan rapi. Hunters dapat membuat outline agar tulisan yang Hunters buat memiliki alur yang jelas. Bagian ini menjadi penting agar penyeleksi beasiswa mudah dalam memahami tulisan Hunters.

3. Feedback dari mentor

Selesai menulis, pastikan untuk selalu membaca ulang dan juga minta feedback ke mentor untuk mendapatkan sudut pandang orang lain tentang tulisan yang sudah dibuat sehingga Hunters dapat mengetahui bagian mana yang perlu ditambah atau dikurangi.

 

Bagi Ayu, pejuang kuliah ke luar negeri sangat membutuhkan bantuan dari seorang mentor karena dapat membantu persiapan kuliah di luar negeri lebih maksimal lagi.

 

Kak Ayu juga mengatakan Schoters sangat membantu persiapan Kak Ayu dari 0 untuk studi S-2 dan mencari beasiswa. Mentor di Schoters sangat informatif dan komunikatif untuk memberikan saran dalam penulisan dokumen persyaratan beasiswa. Layanan Schoters yang lengkap juga membantu mendorong Kak Ayu untuk segera mengirimkan dokumen beasiswa sebelum pendaftaran beasiswa tertutup.

 

Rekomendasi bimbingan persiapan beasiswa GKS

Ingin lolos beasiswa GKS? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan daftar beasiswa ke luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

persiapan beasiswa gks