Beasiswa S-3 Ekonomi di University of Insubria, Italia

Info Beasiswa, 11 Okt 2022

Tertarik untuk melanjutkan pendidikan Doktoral S-3 Ekonomi di University of Insubria yang berada di Italia? Hunters mungkin bisa mempertimbangkan The Universita degli Studi dell’Insubria atau yang juga biasa disebut dengan University of Insubria.

Universitas ini terletak di dua lokasi yang berbeda, yaitu Kota Como dan Varese di bagian utara Italia yang terkenal dengan vila-vila yang memiliki desain artistik. Lokasi Varese tempat perguruan tinggi ini berada cukup strategis yaitu di kaki Pegunungan Alpen dengan jarak yang cukup dekat Kota Milan, membuat Universitas Insubria menjadi salah satu tujuan studi yang cukup menarik apabila anda berniat melanjutkan studi Doktoral di tempat yang tenang, artistik serta dikelilingi pemandangan alam yang indah. 

Program Doktoral di Universitas Insubria

Universitas Insubria sendiri secara rutin memberikan beasiswa kepada pelamar program Phd, yang umumnya memiliki periode studi selama 3 (tiga) tahun. Jumlah posisi Phd yang dibuka, beasiswa yang ditawarkan, kualifikasi yang dibutuhkan dan deadline masing-masing program dapat berubah dan selalu diperbaharui setiap tahunnya.

Terdapat beberapa bidang studi yang dapat dipilih di Insubria, tidak hanya Ekonomi tetapi termasuk di antaranya Medicine, Law, Biology, Communication Science, Informatics, Mathematics, Chemistry dan Physics.

Baca Juga: Lakukan 4 Cara Ini Untuk Daftar Beasiswa

S3 Ekonomi University of Insubria

Persyaratan Umum

Persyaratan utama yang dibutuhkan bagi pelamar Doktoral yang berminat melanjutkan pendidikan S-3 di Universitas Insubria adalah gelar Master yang sudah didapatkan sebelum melamar ke program Phd. Tidak ada batasan umur atau kewarganegaraan untuk beasiswa ini. Masing-masing program Phd akan memberikan beasiswa tahunan (annual) kepada mahasiswa doktoral yang sudah diterima di Universitas Insubria, yang dapat diperbaharui setiap tahunnya apabila mahasiswa berhasil menyelesaikan kegiatan yang dipersyaratkan pada tahun akademik sebelumnya, sesuai dengan peraturan program studi. Nilai beasiswa program Phd di Universitas Insubria bisa mencapai separuh uang sekolah program Doktoral untuk periode studi 30 hari – 18 bulan, dengan nilai beasiswa per tahun mencapai 15.343,28 Euro.

Dokumen Pendukung

Dokumen yang dibutuhkan untuk program studi dan beasiswa Phd di Universitas Insubria antara lain:

  1. Scan identitas diri
  2. Ijazah dan transkrip yang dilegalisir dan diterjemahkan secara resmi oleh Kedutaan atau Konsulat Pemerintah Italia di negara tempat ijazah dan transkrip diterbitkan
  3. Curriculum Vitae
  4. Surat rekomendasi, sesuai yang dipersyaratkan program studi yang dituju
  5. Dokumen lain yang dipersyaratkan program studi yang dituju seperti abstract tesis yang disusun saat menyelesaikan program Master, daftar publikasi penelitian dan dokumen lain yang dianggap relevan.

Selamat mencoba!

Baca Juga: Intip 5 Beasiswa S-3 di Italia, Wajib Dicoba!

Siapkan Pendaftaran Bersama Schoters

Mau berangkat ke luar negeri dan lolos beasiswa impian? Scholarship Hunters bisa mulai persiapan dari sekarang, loh. Schoters menawarkan layanan bimbingan untuk membantu Scholarship Hunters meraih beasiswa impian ---> Yuk, konsultasi dengan mentor berpengalaman.

Program bimbingan lainnya juga bisa diakses melalui halaman website Schoters.

S3 Ekonomi University of Insubria