3 Sekolah Internasional Terbaik di Dunia Paling Bergengsi!

Siapapun pasti akan menginginkan pendidikan yang terbaik untuk dirinya dan keluarganya, salah satu alternatif pilihan yang tersedia adalah bersekolah di pendidikan internasional. Bagi Hunters yang masih asing dengan pendidikan di atas, berikut penjelasan dan 3 sekolah internasional terbaik di dunia!

 

Perbedaan Sekolah Internasional dan Sekolah Nasional

Terdapat beberapa perbedaan yang signifikan ketika Hunters membandingkan kedua sekolah di atas. Berikut beberapa hal yang membedakan mereka.

1. Kepemilikan dan Kurikulum

Sekolah Internasional biasanya beroperasi secara independen dan tidak dimiliki oleh pemerintah. Kurikulum yang digunakan seringkali didasarkan pada standar internasional seperti Cambridge International Examinations (CIE) atau International Baccalaureate (IB).

Sedangkan sekolah nasional dimiliki, dioperasikan, dan diatur oleh pemerintah negara atau otoritas pendidikan setempat. Kurikulum yang digunakan biasanya mengacu pada standar nasional yang telah ditetapkan oleh otoritas pendidikan setempat.

2. Kebangsaan dan Bahasa Pengantar

Sekolah internasional melayani siswa dari berbagai kebangsaan dan budaya. Bahasa pengantar yang digunakan dapat beragam, seperti bahasa Inggris atau bahasa internasional lainnya, tergantung pada kurikulum dan kebijakan sekolah.

Sedangkan sekolah nasional biasanya melayani siswa dari negara tempat sekolah berada. Bahasa pengantar yang digunakan umumnya bahasa nasional atau bahasa resmi negara tersebut.

3. Keanekaragaman Budaya

Sekolah internasional cenderung memiliki keanekaragaman budaya yang tinggi, dengan siswa dari berbagai negara dan latar belakang budaya. Sedangkan sekolah nasional biasanya berasal dari negara dan tempat sekolah yang sama.

4. Biaya Pendidikan

Sesuai dengan fasilitas yang diberikan, biaya pendidikan di sekolah internasional biasanya lebih tinggi karena mereka mengandalkan pendanaan dari biaya sekolah yang dibayarkan oleh orang tua siswa.

Sedangkan biaya pendidikan di sekolah nasional biasanya lebih rendah daripada sekolah internasional karena mendapatkan pendanaan dari pemerintah atau otoritas pendidikan setempat.

 

Baca Juga: Inilah deretan Universitas Terbaik di Dunia

 

3 Sekolah Internasional Terbaik di Dunia

Setelah mengenal beberapa perbedaan di atas, berikut 3 sekolah internasional terbaik di dunia yang bisa menjadi rekomendasi atau bahan pertimbangan bagi Hunters.

1. The International School of Geneva (Swiss)

Sekolah internasional terbaik di dunia ini telah dikenal sangat luas dan bergengsi. Didirikan ada 1924, sekolah internasional terbaik di dunia ini menawarkan kurikulum yang beragam dengan fokus pada pembelajaran internasional, multibahasa, dan multikultural. Mereka memiliki beberapa kampus di Jenewa, Swiss, yang menyediakan pendidikan dari tingkat prasekolah hingga menengah.

2. United World College (Global)

Sekolah internasional terbaik di dunia lainnya adalah United World College (UWC). UWC menyediakan pendidikan menengah atas yang berfokus pada pemahaman antarbudaya, pengembangan kepemimpinan, dan pelayanan sosial. Sekolah-sekolah UWC terkenal karena merangkul keragaman dan mempromosikan pemahaman global.

3. ACG Schools (New Zealand)

Sekolah internasional terbaik di dunia lainnya adalah ACG School yang ada di Selandia Baru. ACG Schools memiliki reputasi yang baik dalam hal kualitas akademik. Banyak siswa ACG Schools yang mencapai hasil ujian yang baik dan mendapatkan kesempatan masuk ke universitas bergengsi di Selandia Baru dan di seluruh dunia.

Tertarik untuk studi di sekolah internasional terbaik di dunia di atas atau ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview.

 

Baca Juga: Cek Asuransi Perjalanan Luar Negeri Bagi Kamu Mahasiswa Internasional

 

Rekomendasi Bimbingan Persiapan Lulus Sekolah Internasional Terbaik di Dunia

Ingin lulus di sekolah internasional terbaik di dunia? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan dapat universitas luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap

 

Sekolah Internasional Terbaik di Dunia