5 Rekomendasi Beasiswa Kedokteran Luar Negeri

Beasiswa kedokteran luar negeri menjadi salah satu beasiswa yang paling dicari dan diidam-idamkan mahasiswa Indonesia. Untuk mewujudkannya, sejumlah negara menawarkan program beasiswa khusus di bidang kedokteran bagi warga negara Indonesia. Berikut beberapa program beasiswa khusus kedokteran luar negeri yang patut dipertimbangkan:

 

5 Rekomendasi Beasiswa Kedokteran Luar Negeri:

1. Beasiswa Monbukagakusho (MEXT) Jepang untuk Kedokteran:

a. Penjelasan: Pemerintah Jepang menyediakan beasiswa khusus untuk program kedokteran di berbagai universitas terkemuka di Jepang.

b. Syarat Pendaftaran: Warga negara Indonesia, usia di bawah 35 tahun, memiliki IPK minimal 3.0, serta lulus ujian tertulis dan wawancara.

c. Cara Pendaftaran: Daftar melalui Kedutaan Besar Jepang di Indonesia atau lembaga pendidikan mitra, lalu ikuti tahapan seleksi yang ditentukan.

 

Baca Juga: Rekomendasi Universitas Kedokteran Terbaik di Dunia

 

2. Beasiswa Australia Awards Scholarships (AAS) untuk Kedokteran:

a. Penjelasan: Pemerintah Australia menawarkan beasiswa khusus bagi calon dokter dari Indonesia untuk belajar di universitas ternama di Australia.

b. Syarat Pendaftaran: Warga negara Indonesia dengan latar belakang akademik yang baik dan kemampuan bahasa Inggris yang memenuhi syarat.

c. Cara Pendaftaran: Daftar melalui website resmi Australia Awards dan pastikan memilih program kedokteran saat mendaftar.

3. Beasiswa DAAD Jerman untuk Kedokteran:

a. Penjelasan: DAAD, sebagai lembaga pendidikan Jerman, menawarkan beasiswa untuk mahasiswa Indonesia yang ingin mengejar studi kedokteran di Jerman.

b. Syarat Pendaftaran: Memiliki prestasi akademik yang baik, kemampuan bahasa Jerman atau Inggris, serta lulus seleksi administrasi.

c. Cara Pendaftaran: Kunjungi website resmi DAAD dan ikuti panduan pendaftaran yang disediakan.

 

Tertarik dengan beasiswa kedokteran luar negeri dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview.

Silakan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

[Schoters] Form Konsultasi Harvester

 

4. Beasiswa Fulbright Indonesia untuk Kedokteran:

a. Penjelasan: Program Fulbright khusus untuk kedokteran ini menawarkan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk studi di universitas top di Amerika Serikat.

b. Syarat Pendaftaran: Warga negara Indonesia, memiliki IPK yang baik, serta memenuhi syarat kemampuan bahasa Inggris.

c. Cara Pendaftaran: Daftar melalui website resmi AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation) dan lengkapi semua persyaratan yang diminta.

5. Beasiswa Stuned untuk Kedokteran:

a. Penjelasan: Pemerintah Belanda melalui program Stuned memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi kedokteran di Belanda.

b. Syarat Pendaftaran: Warga negara Indonesia, memiliki prestasi akademik yang baik, dan memenuhi syarat bahasa Inggris atau Belanda.

c. Cara Pendaftaran: Kunjungi website resmi Stuned dan ikuti langkah-langkah pendaftaran yang telah ditentukan.

 

Baca Juga: Rekomendasi Kuliah Kedokteran di Singapura

 

Rekomendasi bimbingan persiapan beasiswa kedokteran luar negeri

Ingin lolos program beasiswa kedokteran luar negeri? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan beasiswamu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan beasiswa kedokteran luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

Sumber:

  1. Website resmi MEXT. www.id.emb-japan.go.jp
  2. Website resmi Australia Awards Scholarship. www.australiaawardsindonesia.org
  3. Website resmi Fulbright: www.aminef.or.id