Beasiswa Yangzhou University: Dokumen dan Alur Pendaftarannya

Info Beasiswa, 15 Nov 2022

Beasiswa Yangzhou University adalah beasiswa yang ditujukan bagi lulusan SMA, S-1 dan S-2 yang ingin melanjutkan studi S-1, S-2 dan S-3 di Yangzhou University, Cina. Bagi Hunters yang memasukkan Cina sebagai tujuan studi lanjutnya, berikut informasi lebih lengkapnya yang Schoters rangkumkan tentang beasiswa Yangzhou University!

Sekilas Beasiswa Yangzhou University

Beasiswa Yangzhou University adalah program bantuan dana yang disponsori oleh Pemerintah Rakyat Provinsi Jiangsu dan Kementrian Pendidikan Cina. Beasiswa Yangzhou University dikhususkan untuk para mahasiswa internasional di jenjang S-1, S-2 dan S-3. Beasiswa Yangzhou University juga menawarkan bantuan biaya pendidikan, tunjangan kehidupan sehari-hari dan kebutuhan penelitian.

Sedangkan Yangzhou University sendiri dikenal dengan warisan humaniora, keunggulan ilmu pertaniannya dan integrasi dalam beberapa bidang sekaligus. Saat ini, Yangzhou University telah menerima 25 ribu mahasiswa dengan lebih dari 2 ribu mahasiswa asing. 

           Baca Juga: Simak juga Chinese Government Scholarship (CGS), Beasiswa CGS Tiongkok

Berkas Beasiswa Yangzhou University

Saat ini semua proses pendaftaran di beasiswa Yangzhou University telah menggunakan website sendiri. Berikut beberapa dokumen yang harus disiapkan:

  1. Fotokopi paspor atau KTP.
  2. Salinan resmi Ijazah.
  3. Salinan resmi dari transkrip nilai.
  4. Surat referensi.
  5. Sertifikat bahasa (Inggris atau Cina).
  6. Surat Keterangan Baik.
  7. Surat Otoritas Wali.
  8. Formulir permohonan asuransi.
  9. Pernyataan jaminan.

Sedangkan untuk batas umur sendiri minimal 18 tapi maksimal  25 tahun di jenjang S-1, maksimal 35 tahun untuk S-2, dan maksimal 45 tahun pada program S-3.

Manfaat Beasiswa Yangzhou University

Ketika kamu menjadi awardee beasiswa Yangzhou University, kamu berhak untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan, tunjangan hidup sebesar 1.500 CNY per bulan untuk S-1 dan S-2 juga 2.500 CNY untuk S-3, dan juga biaya akomodasi.

Bidang Studi dan Timeline Pendaftaran Beasiswa Yangzhou University

Beasiswa Yangzhou University terbuka untuk jurusan Ekonomi, Ilmu Sosial, Kedokteran dan Kesehatan, Perikanan dan Peternakan, Pertanian Kehutanan, Teknologi Rekayasa, Sains, Matematika, Sastra, Seni Desain, serta Teknik. 

Deadline pendaftaran Beasiswa Yangzhou University biasanya ada di pertengahan tahun dari bulan Mei hingga Juni. Namun untuk informasi lebih lanjutnya, kamu bisa banget untuk cek website resmi mereka ya.

           Baca juga: Daftar Universitas Terbaik di Cina Paling Update

Siapkan Pendaftaran Bersama Schoters

Masih ada pertanyaan seputar pendaftaran beasiswa incaranmu? Jangan ragu untuk bertanya kepada mentor expert Schoters.

Butuh bimbingan penulisan dokumen-dokumen pendaftaran beasiswa luar negeri lainnya? Ikuti bimbingan intensif Study Abroad Academy (SAA) dari Schoters.
 
Beasiswa Yangzhou University