Bimbingan Beasiswa ke Luar Negeri di Study Abroad Academy by Schoters

Fakta Menarik, 05 Sep 2022

Perjuangan untuk kuliah di luar negeri memang memiliki kesulitan dan tantangan tersendiri. Berbeda dengan perguruan tinggi lokal yang umumnya diseleksi berdasarkan rapot atau hasil tes, jika ingin mendaftar kuliah di luar negeri kamu perlu menyiapkan berkas pendaftaran dan melewati proses seleksi yang lebih kompleks. Seperti motivation letter, sertifikat IELTS/TOEFL, surat rekomendasi, dan wawancara. Meski demikian, manfaat yang akan kamu peroleh sebanding dengan kerja keras tersebut. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir karena terdapat layanan bimbingan beasiswa ke luar negeri yang bisa membantu persiapan pendaftaran kamu!

Manfaat Kuliah di Luar Negeri

1. Pilihan jurusan lebih beragam

Tidak menemukan jurusan yang sesuai minat kamu di Indonesia? Mungkin kamu bisa mencarinya di luar negeri. Beberapa universitas di luar negeri juga sudah cukup unggul dalam menyediakan jurusan-jurusan langka yang diprediksi akan banyak dibutuhkan di masa depan seperti data science, artificial intelligence, dan robotic engineers. Dengan kuliah ke luar negeri kamu bisa memiliki lebih banyak opsi untuk memilih jurusan yang sesuai minat dan karir yang ingin dituju.

2. Memperoleh kualitas pendidikan yang lebih baik

Indonesia diketahui menempati peringkat ke-72 dalam survei kualitas pendidikan yang dilakukan PISA terhadap 77 negara tahun 2018. PISA sendiri merupakan sistem ujian yang diselenggarakan Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD) setiap tiga tahun sekali untuk mengevaluasi sistem pendidikan dari negara-negara di dunia. Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa kualitas sistem pendidikan di Indonesia belum cukup baik dibandingkan dengan negara-negara lain. Oleh sebab itu, kuliah ke luar negeri dapat menjadi pilihan untuk mengenyam pendidikan yang lebih berkualitas.

3. Peluang karir lebih banyak

Kuliah di luar negeri memberi kamu kesempatan untuk mengenal banyak orang dari berbagai negara dan membangun relasi yang luas guna mendukung karir ke depannya. Selama kuliah di luar negeri kamu juga akan lebih terbiasa berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Kemampuan berbahasa Inggris merupakan nilai plus yang sangat dibutuhkan ketika mencari pekerjaan lho. Lulusan universitas luar negeri biasanya akan lebih mudah dilirik dan lebih dipertimbangkan oleh perusahaan ternama, Hunters.

4. Melatih diri mengatur keuangan

Negara-negara dengan sistem pendidikan yang baik umumnya merupakan negara maju dengan biaya hidup yang lebih tinggi daripada di Indonesia. Mengurus sendiri semua kebutuhan di tengah biaya hidup yang mahal dapat menumbuhkan kesadaran dan melatih diri kamu untuk mengatur keuangan agar semua kebutuhan bisa tetap terpenuhi.

5. Mendewasakan pola pikir

Tinggal di luar negeri artinya kamu akan hidup berdampingan dengan banyak perbedaan. Kamu harus mampu beradaptasi namun tetap dengan memilah mana yang baik dan mana yang buruk untuk diri kamu. Meskipun tidak mudah, tapi dengan berbagai proses yang harus dilalui untuk bisa bertahan di sana, bukan tidak mungkin kamu akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih matang dan kuat.

          Baca juga: Kuliah ke Luar Negeri Tanpa Takut Mahal dengan Beasiswa!

bimbingan beasiswa luar negeri

Bimbingan Beasiswa ke Luar Negeri

Masih bingung atau merasa kesulitan menyiapkan pendaftaran untuk kuliah di luar negeri? Tenang! Schoters siap membimbing dan mengantarkan kamu ke kampus dan beasiswa impian. Schoters merupakan platform yang menyediakan berbagai program dan layanan yang dapat menunjang semua kebutuhan pendaftaran kuliah di luar negeri. Salah satu program unggulan Schoters adalah Study Abroad Academy (SAA). Study Abroad Academy merupakan program bimbingan intensif untuk calon siswa yang ingin kuliah di luar negeri baik melalui jalur beasiswa maupun mandiri.

Keuntungan Mengikuti Study Abroad Academy (SAA)

  • Memperoleh rekomendasi dan konsultasi universitas, jurusan, dan beasiswa yang tepat untuk kamu
  • Menerima feedback penulisan dokumen persyaratan seperti esai, motivation letter, dan proposal penelitian
  • Simulasi wawancara
  • Voucher simulasi IELTS
  • Rekaman sesi bimbingan sehingga dapat ditonton ulang
  • Seminar terkait kuliah di luar negeri
  • Persiapan keberangkatan
  • E-certificate

Metode Belajar Study Abroad Academy (SAA)

  • 1-on-1 Tutoring

Interaksi langsung dengan mentor berpengalaman secara privat melalui platform Telegram atau Google Meet.

  • Jadwal fleksibel

Siswa diberikan kebebasan untuk menentukan jadwal bimbingan berdasarkan kesepakatan siswa dan tutor. Jika kamu berhalangan untuk mengikuti program pada waktu bimbingan yang telah dijadwalkan, kamu dapat mengajukan pembatalan atau penjadwalan ulang jadwal bimbingan dengan menghubungi tim Schoters maksimal 24 jam sebelum kelas bimbingan dimulai.

Cara Pendaftaran Study Abroad Academy (SAA)

Banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika bergabung dengan Study Abroad Academy (SAA) Schoters.  Berminat mengikuti program ini? -> Yuk, daftar segera di sini!

bimbingan beasiswa luar negeri